Siapa nih yang dulunya sempat antre panjang demi seporsi es kepal Milo? Atau pernah ikut mencoba bikin donat Indomie di rumah?

Memang sih makanan dan minuman tersebut termasuk yang sangat populer di tahun 2018 ini. Semua orang membicarakannya. Bahkan, banyak lo penjual dadakan yang menjajakannya atau tempat makan yang tiba-tiba memasukkan kuliner kekinian itu dalam daftar buku menunya. Antrean panjang juga selalu ada di depan toko saat awal makanan dan minuman tersebut dijajakan. Bahkan, perlu menunggu sampai satu jam demi bisa mencicip rasa kuliner kekinian tersebut.

Advertisement

Tapi, nggak semua yang tren akan bertahan lama, begitu juga kuliner. Ada yang sifatnya musiman saja, cepat meredup, lalu nggak laku lagi karena ada tren baru yang muncul. Tapi, ada juga yang bertahan, bahkan masih terus digemari hingga jangka waktu yang lama. Hipwee News & Feature mengajak buat mengingat kembali kuliner hit yang pernah ada di tahun 2018 ini. Kira-kira sekarang nasibnya gimana ya?

1. Yang paling populer tahun 2018 sih jelas es kepal Milo. Es serut yang dikasih Milo kental diatasnya memang tampak enak. Apalagi makin banyak variasi topping-nya

Kreasi minuman es serut terus berkembang. Sampai ada es serut Nutrisari dan Pop Ice juga lo~ via www.orami.co.id

2. Selain es kepal Milo, donat Indomie juga sangat viral. Banyak tempat makan yang mendadak menjual menu makanan ini lo

Setelah donat Indomie, orang-orang kemudian berlomba mengolah Indomie jadi makanan yang unik. via www.mldspot.com

3. Salah satu yang paling menjamur adalah makanan dengan saus telur asin. Misalnya aja nasi dengan ayam krispi yang dilumuri saus telur asin tersebut

Rasa saus telur asin memang lezat sih. Nggak heran kalau masih terus populer. via salahterselubung.wordpress.com

4. Kalau suka makanan manis, pasti tahu deh dengan nugget pisang. Cemilan manis ini juga divariasikan dengan berbagai rasa seperti coklat, keju, teh hijau, dan sebagainya

Rasanya legit dan manis. Cocok banget nih buat camilan sore~ via id.tastemade.com

5. Yang unik adalah makanan sosis telur. Cara pembuatannya pakai alat khusus sehingga saat udah matang, sosis telur bakal naik sendiri. Menarik kan~

Sosis telur akan naik sendiri dan keluar dari lubang masak saat sudah matang. Mirip kalau bikin roti bakar pakai alat ‘toaster’ deh. via www.bukalapak.com

6. Kalau lihat video di Youtube, ada yang bikin tantangan makan pedas, salah satunya dengan seblak. Makanan Jawa Barat ini memang populer banget tahun ini

Seblak memang gurih dan enak, tapi makin populer setelah Youtuber Ria SW memperkenalkan salah satu seblak yang menurutnya paling enak dan pedas. via travelingyuk.com

7. Ada juga makanan yang terinspirasi dari negara lain yaitu Korea Selatan. Ayam goreng berbumbu dibalut keju mozarela yang diulur-ulur memang menggiurkan ya

Nggak hanya yang dibalut keju mozarela, ayam goreng ala Korea Selatan pun nikmat disantap sendiri. via www.foody.id

8. Makanan dari Korea Selatan yang juga populer di Indonesia adalah hot dog kentang. Sebenarnya ini adalah sosis yang dilumuri kentang lalu digoreng

Kalau di Korea Selatan, namanya ada Tokkebi. via mediakepo.com

9. Nggak semua kuliner populer karena pengolahan bahan baku. Contohnya adalah buah mangga yang terkenal karena cara memotongnya mirip bunga

Setelah dipotong seperti bunga, mangga diberi saus yang enak.

10. Selain karena rasa, ternyata orang-orang tertarik sama makanan karena bentuknya. Misalnya Roti John yang digemari karena ukurannya yang panjang

Roti John sekarang punya banyak variasi isian lo. Makan satu dijamin kenyang deh! via gotoindonesia.co.id

11. Kuliner lain yang populer karena panjangnya nggak normal adalah kentang goreng. Panjangnya bisa sampai sekitar 30 sentimeter lo!

Unik kan kentang goreng yang satu ini. Ternyata dibuat dari kentang yang dihancurkan lalu dicetak panjang-panjang sebelum digoreng. via pergikuliner.com

12. Siapa sih yang bisa nolak kenikmatan es krim Milo, Kitkat, dan produk Nestle lainnya? Karena enak, pantas deh es tersebut jadi populer

Milo memang populer banget akhir-akhir ini. Setelah es krim Milo muncul, orang-orang makin penasaran dengan kenikmatannya dong. via matriphe.com

Di dunia yang serba dinamis ini, memang yang namanya popularitas selalu naik turun, begitu juga di bidang kuliner. Yang populer sekarang belum tentu bakal populer terus. Tapi, yang saat ini biasa aja, bisa jadi populer lo di masa yang akan datang~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya