4 Keseruan di Akhir Tahun yang Dinanti-nanti dan Sudah Bisa Kembali Kamu Nikmati

Kondisi pandemi yang kian membaik memungkinkan kita untuk kembali seru-seruan

Penghujung tahun 2022 sudah di depan mata, dan saat-saat ini adalah momentum yang tepat untuk melakukan banyak hal, mulai dari refleksi diri hingga seru-seruan merayakan perjalanan selama satu tahun belakangan. 

Nah, seru-seruan lewat berbagai kegiatan agaknya menjadi hal yang paling dinantikan banyak orang, mengingat dua tahun terakhir kegiatan khas akhir tahun nggak bisa berlangsung maksimal karena orang-orang diminta untuk di rumah saja. 

Kini, menyusul kondisi pandemi yang kian membaik, 4 keseruan di akhir tahun ini sudah bisa kembali dinikmati. Apa saja? Yuk, simak. 

1. Hangout bareng teman-teman

Ilustrasi hangout bareng teman | Photo by CandyRetriever from iStockphoto

Sekadar hangout bareng teman-teman bisa jadi kegiatan yang seru ketika dilakukan pada momen akhir tahun. Vibes-nya beda. Iya, kan? Hanya saja dalam dua tahun terakhir ajang ngumpul ini bukan pilihan yang bijak untuk dilakukan mengingat kondisi pandemi. 

Nah, beruntungnya di akhir tahun ini kamu bisa kembali ngumpul bareng teman. Kegiatan ini pas buat kamu yang mau ngirit, karena ada banyak pilihan aktivitas yang bisa dilakukan. Mulai dari yang ringan seperti gitaran, hingga yang butuh persiapan seperti bakar-bakaran. 

2. Datang ke konser atau festival musik

Ilustrasi nonton konser musik | Photo by melis82 from iStockphoto

Seperti sudah disebutkan, akhir tahun juga menjadi momentum bersenang-senang merayakan perjuangan, pencapaian dan perjalanan yang penuh tantangan pada satu tahun terakhir. Untuk hal itu, konser musik menjadi medium yang kerap dipilih banyak orang. 

Nah, menjelang akhir tahun 2022 ini ada banyak konser maupun festival musik yang digelar. Kamu tinggal pilih mana yang menawarkan line-up sesuai kesukaan, atau mana yang tiketnya sesuai dengan anggaran.  

Mendatangi konser maupun festival musik di penghujung tahun 2022 ini juga bisa menjadi semacam penebus rindu akan euforia sebuah pertunjukan musik, karena selama dua tahun terakhir acara musik hanya digelar secara virtual. 

3. Jalan-jalan ke destinasi impian

Ilustrasi jalan-jalan | Photo by interstid from iStockphoto

Bisa dengan tangguh menghadapi segala tantangan dalam satu tahun terakhir merupakan suatu pencapaian. Sejalan dengan itu, lelah, jenuh maupun bosan sudah pasti kamu rasakan. Dan jalan-jalan ke destinasi impian, bisa jadi penawar untuk semua itu. 

Berbeda dengan tahun kemarin, saat ini kamu bisa lebih leluasa menentukan tujuan liburan, karena sudah ada banyak destinasi wisata yang kembali menerima kunjungan menyusul kondisi pandemi COVID-19 yang kian membaik.  

Dengan berlibur di akhir tahun, kamu bisa menyegarkan pikiran sekaligus menyiapkan diri untuk menjalani tahun baru, berikut dengan tantangan-tantangan yang bisa jadi dapat memicu semangat maupun potensi diri. 

4. Bagi anak rantau, kumpul bareng keluarga di rumah

Ilustrasi kumpul dengan keluarga di rumah | Photo by pondsaksit from iStockphoto

Mudik nggak harus dilakukan saat hari raya saja. Akhir tahun juga bisa menjadi waktu yang baik untuk pulang dan berkumpul bareng keluarga, menceritakan langsung hari-harimu di perantauan dan meresapi kehangatan dari orang-orang di rumah. 

Sama seperti kegiatan seru lainnya di akhir tahun, kumpul bareng keluarga di rumah bisa jadi waktu untukmu recharge energi positif, yang mana akan sangat diperlukan ketika nanti kembali bergumul dengan dinamika kehidupan di perantauan. 

Nah, itu dia 4 keseruan akhir tahun yang sudah bisa kembali kamu nikmati. Apapun pilihan keseruanmu di akhir tahun ini, penting bagi kamu memastikan keamanan dan kenyamanan saat melakukannya, karena pandemi COVID-19 sejatinya belum benar-benar berakhir. 

Untuk itu, satu langkah penting yang harus kamu jalankan agar bisa menikmati keseruan akhir tahun dengan maksimal adalah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis lengkap, sebagai bentuk perlindungan diri sendiri dan orang lain dari risiko penyebaran virus. 

Mengingat keseruan kegiatan akhir tahun akan melibatkan interaksi dengan orang lain, vaksinasi menjadi keharusan. Selain sebagai perlindungan untuk diri sendiri, dengan ini kamu sekaligus berkontribusi untuk melindungi orang-orang di sekitarmu agar tetap aman dan bisa terus menikmati keseruan lainnya di hari-hari berikutnya. 

Nah, selain vaksinasi, kamu juga perlu melindungi diri saat seru-seruan akhir tahun ini sambil tetap menjalankan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

So, buat yang sudah punya agenda seru-seruan akhir tahun ini, yuk segerakan lengkapi vaksinasi COVID-19 kamu. Untuk lokasi vaksinasi saat ini bisa kamu cek dengan mudah melalui aplikasi PeduliLindungi di fitur “Cari Lokasi” pada menu “Vaksinasi Covid-19”.

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

Editor