6 Prank Sederhana yang Ternyata Berbahaya, Bahkan Bisa Ancam Nyawa. Mirisnya Masih Sering Dilakukan

Prank berbahaya

Prank: kelakar, gurauan, senda gurau –yang dilakukan dengan tujuan membuat korban kaget, tidak nyaman, atau keheranan

Advertisement

Kata ‘prank‘ mungkin sudah cukup familiar di telinga kita. Lewat media sosial, prank makin mendunia dan banyak dilakukan demi sebuah keseruan. Soalnya biasanya pada diunggah ke medsos gitu, entah Instagram atau Youtube, yang kemudian diikuti pengguna lain. Kalau dari kosakatanya, ‘prank’ mungkin jadi istilah populer yang belum lama muncul. Tapi dalam praktiknya, sebenarnya kita pun sejak kecil sudah sering melakukan prank lo.

Ingatkah kamu sama kebiasaan menarik kursi di kelas, saat ada teman mau duduk? Kebiasaan itu termasuk prank yang ternyata bahaya banget kalau dilakukan. Mirisnya, nggak banyak orang sadar kalau menarik kursi bisa berakibat fatal, bahkan berujung kematian. Belum lama ini, prank tersebut baru aja memakan korban (lagi) lo. Kali ini Hipwee News & Feature sudah merangkum 6 prank sederhana yang ternyata super bahaya. Please, jangan diikuti!

1. Melihat teman terduduk di lantai ketika kursinya kita tarik ke belakang memang lucu. Tapi, sadarkah kalian kalau ada bahaya yang nggak main-main di baliknya?

Prank narik kursi sebenarnya bahaya  via www.facebook.com

Baru-baru ini, seorang ayah menceritakan pengalaman pahit yang dialami anaknya di sekolah. Ia jadi korban prank tarik bangku oleh teman-teman sekelasnya. Akibatnya, si anak jatuh terduduk, tulang ekornya pun membentur lantai dan retak. Padahal tulang ekor berhubungan dengan banyak saraf penting dalam tubuh, yang mana kalau fatal bisa menyebabkan lumpuh bahkan kematian.

Advertisement

2. Momen ulang tahun kerap digunakan remaja untuk mengerjai temannya, salah satunya dengan memecahkan telur ke kepala temannya. Kadang yang dipakai malah telur busuk

Berujung kebutaan masa 🙁 via berita.baca.co.id

Ingat nggak sih kalian, tahun 2017 lalu pernah ada remaja bernama Yusuf yang harus rela kehilangan penglihatan mata kirinya cuma gara-gara dilempari telur busuk waktu ulang tahun. Yup, Yusuf jadi korban prank yang memang cukup populer di kalangan anak muda itu. Mirisnya, nggak banyak yang tahu akibat buruk dari prank ini. Sampai akhirnya kisah Yusuf viral di Facebook, setelah kakaknya menceritakannya secara blak-blakan.

3. Masih di momen ulang tahun. Selain dilempari telur, sering juga orang yang lagi ultah ini diikat di tiang listrik, agar teman-temannya bebas mengerjai

Diikat di tiang listrik via plus.kapanlagi.com

Ada lagi momen ultah berujung maut. Pada 2016 lalu, dilansir dari Detik, lelaki bernama Sandy harus kehilangan nyawanya setelah dikerjai teman-temannya dengan diikat ke tiang lampu basket. Tak hanya itu, Sandy juga disiram air. Nahasnya, kabel tiang lampu di tempat Sandy diikat terkelupas, membuatnya tersetrum hingga kejang-kejang. Nyawa Sandy pun tak tertolong.

4. Kebiasaan lain yang nggak kalah berbahaya adalah menendang lutut teman dari belakang saat ia sedang berdiri. Biasanya korban akan kaget karena kakinya tiba-tiba menekuk

Bisa bikin cedera via www.idntimes.com

Prank semacam ini banyak dilakukan semata-mata demi sebuah lelucon belaka. Tapi tahukah kamu kalau prank menendang lutut belakang ini bisa menyebabkan korbannya cedera? Atau mungkin terjatuh karena memang kaki korban yang berfungsi menyangga tubuh, menekuk tiba-tiba akibat ditendang dari belakang.

Advertisement

5. Prank lain yang sering dilakukan anak-anak sekolah adalah menjepret tali bra teman wanitanya dari belakang. Bahayanya memang bukan secara fisik, tapi itu kan termasuk pelecehan!

Please, jauhi kebiasaan menjepret tali bra via www.genmuda.com

Menjepret tali bra cukup populer dilakukan anak-anak sekolah. Niatnya sih iseng dan mengerjai teman-teman perempuannya. Korban juga nggak akan terluka secara fisik. Malah mungkin si korban nggak marah dan cuma sebal sedikit. Tapi sadar nggak sih kalian kalau prank ini termasuk pelecehan seksual? Kalau prank semacam ini terus-terusan dipupuk dan dianggap normal, bisa-bisa selanjutnya bakal ada prank yang lebih ekstrem, mencopot tali bra misalnya. Duh, jangan sampai deh…

6. Prank sederhana yang ternyata juga cenderung melecehkan adalah mengintip rok perempuan lewat rautan yang ada cerminnya. Ih, iseng kok kebangetan??

Ini sih jelas melecehkan! via www.boombastis.com

Lagi-lagi niatnya iseng, prank mengintip rok perempuan ini sering lo dilakukan cowok-cowok di kelas. Biasanya mereka pakai kaca yang ditaruh bawah, biar bayangannya memantul lewat kaca. Tindakan ini jelas termasuk pelecehan, ya siapa sih cewek yang mau diintip bagian dalam roknya?? Sudah gitu tanpa izin pula!

Prank memang seru, apalagi kalau dilakukan sama teman-teman. Tapi, please, kalau sekiranya itu membahayakan apalagi taruhannya nyawa, mending nggak usah dilakukan deh!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An amateur writer.

CLOSE