Nggak Selamanya Masakan Ala Chef Itu Susah. Ini Bahan Baku Favorit Chef Arnold yang Gampang Banget Diolah

Bahan makanan favorit Chef Arnold

Bukan cuma terkenal gara-gara jadi juri Masterchef, Chef Arnold juga dikenal sebagai chef yang hobi bikin makanan enak tapi harganya terjangkau. Buktinya aja Chef Arnold dan Kaesang serta Gibran bikin restoran rice bowl yang harganya nggak kayak makan di hotel bintang 5 alias terjangkau banget. Bikin kamu yang termasuk sobat misqueen bahagia nih buat eksperimen di dapur.

Buat kamu yang pengen tiru-tiru masakannya Chef Arnold, Hipwee kasih tau beberapa bahan baku favoritnya yang gampang banget diolah. Kamu bisa menemukan bahannya di warung depan rumah atau minimarket. Kalau udah berhasil bikin duplicate dish, jangan lupa pamerin ke Chef Arnold lewat Twitter ya~

1. Telur ayam. Chef Arnold suka kasih bikin macam-macam olahan endog yang enak di YouTube-nya

Poached egg yang bikin mi instan kamu makin mantap! (Foto: YouTube Arnold Poernomo)

Bagi kamu yang bisanya makan mi instan pas akhir bulan, coba deh bikin sajian mi instan mewah dengan poached egg ala Chef Arnold. Bukan telur rebus sembarangan kayak di warkop, tapi telur rebusnya cantik dan teksturnya kayak di restoran bintang lima. Nggak cuma itu, Chef Arnold juga berbagi resep aneka telur alias endog. Coba aja cek YouTube-nya, kamu bisa belajar bikin telur rebus sesuai selera sampai scrambled egg yang mantap. Atau bikin telur dadar yang fluffy biar bisa menggugah selera makan biarpun dimakan pakai nasi dan sambel doang. Sobat misqueen mana nih suaranya~

2. Ayam. Nggak main-main, Chef Arnold bikin Ayam Batu Bara yang penampakannya kayak ayam gosong, tapi enyak!

Ayam Batu Bara ini rasanya gurih (Foto: YouTube Arnold Poernomo)

Olahan ayam emang disukain banyak orang, nggak cuma chef doang. Di restorannya bareng Kaesang dan Gibran aja ]ada menu ayam kayak fried chicken dengan sambal korek bawang pedas dan crispy chicken yang dimasak pakai rempah dan bumbu khusus terus disiram dengan bumbu hainam. Di YouTube-nya, Chef Arnold membagi resep ayam batu bara yang bisa kamu coba di rumah nih. Menu unik ini penampilannya kayak ayam gosong karena menggunakan tepung dengan bumbu charcoal. Kalau lihat penampakannya sih ayamnya enak dan juicy banget.

3. Keju dibikin cheese potato rosti. Menu ini anak kost friendly loh

Cheese potato rosti yang bahan-bahannya gampang banget didapatkan (Foto: YouTube Arnold Poernomo)

Siapa sih yang nggak suka keju? Chef Arnold pun suka banget bikin olahan makanan yang menggunakan keju, terutama keju slice karena praktis banget diolahnya. Salah satu menu favorit Chef Arnold adalah cheese potato rosti. Bahan-bahannya pun gampang banget didapatkan dan murah, yaitu cuma keju slice, telur, kentang, bawang bombay, dan daun bawang. Anak kost friendly banget kan! Cara bikinnya bisa langsung cek di sini.

Pakai keju MEG Serbaguna Slice ya karena rasanya gurih! (Foto: YouTube Arnold Poernomo)

Bahan kunci yang bikin menu ini jadi enak adalah Chef Arnold pakai MEG Serbaguna Slice. Menurutnya, keju dari MEG Cheese ini lebih gurih. Nggak cuma itu, keju lembaran ini teksturnya nggak lengket. Teksturnya juga lembut dan creamy, bahkan di masakan Chef Arnold ini bisa melt. Nggak lupa biar makin nikmat, cheese potato rosti-nya ditambahkan parutan MEG Keju Serbaguna yang diformulasikan sesuai rasa keju alami Jepang, rasa dan aroma keju-nya juga light jadi nggak blenger. Duh membayangkannya aja udah ngiler, bikin aja yuk langsung!

4. Ikan. Chef Arnold punya menu andalan yaitu aneka ikan disiram sambal dabu-dabu

Ikan dengan sambal dabu-dabu, resep turun menurun keluarga Chef Arnold (Foto: YouTube Arnold Poernomo)

Ikan dengan sambal dabu-dabu menjadi resep turun temurun yang Chef Arnold bagikan menunya via YouTube. Di videonya, Chef Arnold menggunakan ikan barramundi. Tapi tenang, ikan yang digunakan bisa apa aja kok. Mau itu ikan mujair, gurame, sampai lele bisa dibikin jadi enak dengan resep ini. Untuk bikin sambalnya pun bahannya gampang didapatkan di tukang sayur terdekat. Kamu cuma butuh cabai rawit, bawang merah, terasi, jeruk nipis, tomat merah/hijau, timun, dan garam. Oh iya ada tips bikin sambal dabu-dabu jadi enak nih dari Chef Arnold, tambahkan daun ketumbar dan irisan sedikit tangkainya ya karena bisa menambah rasa nikmat!

5. Roti tawar dibikin makanan ala bule. Bisa buat sarapan praktis!

Roti endog daging bisa juga jadi menu usaha kuliner nih (Foto: YouTube Arnold Poernomo)

Di YouTube-nya, Chef Arnold beberapa kali bikin video tutorial membuat roti yang enak. Buat kamu yang kalau makan roti pakai meises, selai, atau bahkan taburan gula pasir, coba yuk sekali-kali di-upgrade. Dua helai roti tawar bisa jadi santapan yang nagih dengan ragam isian yang menggugah. Salah satunya sandwich endog daging yang bikin pengen nambah terus pas sarapan. Tampilannya juga menggoda banget karena menggunakan telur mata sapi setengah matang. Jadi pas sandwich dipotong, lelehan kuning telurnya melt dan itu menggoda banget. Ini bisa jadi menu jualan juga buat kamu yang lagi mikir bisnis kuliner.

Bikin ngiler ya menu-menunya Chef Arnold? Langsung belanja terus eksekusi di dapur, yuk!

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.