Representasikan Aplikasi neobank, BNC Gelar Kampanye #BuatSemua

Kampanye ini dilakukan dengan menggandeng komunitas Stand Up Indonesia

Dari sekian banyak bank digital yang beroperasi di Indonesia, PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) menjadi salah satu yang terkemuka. Sejak hadir dan beroperasi pada bulan Maret 2021 hingga saat ini, BNC telah merangkul sebanyak 15,8 juta nasabah.

Advertisement

Keberhasilan BNC menjadi salah satu bank digital terkemuka di Indonesia nggak lepas dari kesuksesan kampanye #Neoliuner yang dijalankan pada tahun lalu, dengan fokus memberikan keleluasaan dan keuntungan bagi masyarakat saat bertransaksi.

Nah, kini dengan semangat sukses yang sama BNC pun meluncurkan kampanye bertajuk #BuatSemua, dengan tujuan merepresentasikan aplikasi neobank yang dapat digunakan semua orang dari semua suku, semua profesi, semua kebutuhan, dan semua bisnis.

Kampanye #BuatSemua merupakan respons BNC terhadap masih rendahnya literasi keuangan di Indonesia

Bank Neo

Kegiatan peluncuran kampanye “#BuatSemua”,  Senin (11/4) | dok. Tangkap Layar/Zoom

Dijelaskan bahwa latar belakang lahirnya kampanye #BuatSemua adalah tingkat literasi terhadap berbagai produk keuangan dan perbankan yang masih menjadi persoalan utama masyarakat Indonesia.

Advertisement

Kondisi tersebut makin jelas terlihat pada data yang didapat BNC dari respon pengguna perbankan dalam interaksi langsung, in-depth interview hingga sosial media. Rendahnya literasi keuangan jadi salah satu alasan yang menyebabkan masalah finansial masyarakat.

Disampaikan oleh VP-Head of Marketing BNC Maritsen Darvita, berangkat dari kondisi tersebut BNC ingin hadir bagi masyarakat melalui pengembangan produk yang akan digencarkan melalui kampanye #BuatSemua.

Advertisement

“Masalah finansial (yang terjadi akibat rendahnya literasi keuangan) itulah yang membuat kami termotivasi untuk melakukan pengembangan produk dan (meluncurkan) kampanye #BuatSemua karena kami sudah memiliki nasabah yang banyak,” kata Maritsen dalam peluncuran kampanye #BuatSemua BNC, Senin (11/4).

Dijelaskan lebih lanjut oleh Maritsen, kampanye #BuatSemua ini akan merepresentasikan aplikasi neobank atau layanan BNC secara umum yang dihadirkan dan ditujukan untuk semua orang, semua bisnis dan semua kebutuhan sebagaimana dapat diakomodir fitur layanan BNC.

Adapun untuk poin ‘semua bisnis’, kampanye #BuatSemua akan mengedukasikan aplikasi neobank atau layanan BNC sebagai tempat semua orang yang memiliki bisnis dalam bentuk apapun untuk melakukan transaksi, termasuk UMKM  yang selama pandemi Covid-19 ini cukup terdampak.

“Sementara buat ‘semua orang’ sendiri (artinya) kita ingin melayani semua orang dari Sabang sampai Merauke, terlepas dari suku, profesi dan juga kebutuhan apapun, mulai dari transfer, nabung, deposito, dan lain-lain,” kata Maritsen.

BNC punya tiga nilai utama sebagai solusi masalah finansial masyarakat

Bank Neo

VP-Head of Marketing Bank Neo Commerce, Maritsen Darvita dalam peluncuran kampanye “#BuatSemua”,  Senin (11/4) | dok. Tangkap Layar/Zoom

Masih berdasarkan riset yang dilakukan BNC, Maritsen mengatakan salah satu penyebab munculnya masalah finansial di masyarakat Indonesia adalah adanya perasaan kurang percaya diri dari seseorang ketika akan menabung.

“Kalau nabung kan tergantung dari kondisi orang, tergantung jumlah uangnya berapa, kalau jumlahnya kecil, akan ada perasaan minder atau tidak percaya diri saat bertemu teller atau petugas bank lainnya,” kata Maritsen.

Perasaan minder tersebut, lanjut Maritsen, justru akan mempersulit seseorang ketika memiliki niat baik untuk menabung. Selain itu, ia menyampaikan kalau biaya admin atau biaya jasa transfer antar bank yang diberlakukan juga menjadi fokus masyarakat.

Hadir sebagai solusi untuk persoalan-persoalan tersebut, BNC sejak awal mengusung tiga nilai meliputi trusted, convenience, dan profitable. Untuk poin trusted, BNC berada di bawah naungan OJK dan BI yang manjadi jaminan untuk bertransaksi.

Sementara untuk poin convenience, BNC menawarkan kemudahan akses berbagai layanan bank dalam satu aplikasi, mulai transfer, deposito, hingga membuka rekening baru tanpa harus datang ke bank. BNC pun tidak memberlakukan potongan biaya administrasi untuk transaksi.

“Harapan kami, produk dan layanan BNC akan menjadi yang paling inovatif dan terbaik di kelasnya. Sehingga mampu menawarkan banyak pilihan yang luas dan fleksibel bagi nasabah,” imbuh Maritsen.

BNC gandeng komunitas Stand Up Indonesia dalam kampanye #BuatSemua

Adjis Doaibu

President of Stand Up Indonesia Adjis Doaibu dalam peluncuran kampanye “#BuatSemua”,  Senin (11/4) | dok. Tangkap Layar/Zoom

Untuk menyukseskan kampanye #BuatSemua, BNC menggandeng komunitas Stand Up Indonesia. Komunitas Stand Up Indonesia dipilih sebagai partner kampanye #BuatSemua bukan tanpa alasan.

Maritsen menjelaskan, pemilihan Stand Up Indonesia sebagai partner sejalan dengan tema BNC tahun 2022 ini, yaitu Business and Fun, di mana BNC ingin mengedukasi masyarakat tentang bisnis ataupun finansial melalui cara-cara yang fresh agar lebih bisa diterima masyarakat.

Selain memenuhi unsur fun, Stand Up Indonesia dirasa cocok merepresentasikan #BuatSemua karena para komika yang tergabung di komunitas ini berasal dari 137 kota Indonesia dengan beragam latar belakang profesi.

Belum lagi masalah keuangan bisa dibilang sudah jadi materi sehari-hari para stand-up comedian. President of Stand Up Indonesia Adjis Doaibu pun mengatakan bahwa saat ini para komika bisa mendapatkan solusi atas keresahan masalah finansialnya melalui BNC.

“Dari zaman dulu sampai sekarang ini, urusan bank selalu menjadi perkara yang rumit. Kombinasi kesibukan kerjaan plus kebutuhan layanan bank yang lengkap dan cepat membuat neobank jadi solusi pasti buat kita ini. Layanan bank digital yang mudah, menguntungkan, dan fleksibel membuat neobank jadi favorit untuk kebutuhan perbankan kami,” kata Adjis mewakili Stand Up Indonesia.

Selain meluncurkan kampanye #BuatSemua, BNC pada kesempatan ini turut meluncurkan fitur baru seperti Neo Bisnis yang didedikasikan bagi para pebisnis termasuk UMKM, dan THR Neo atau Neo Angpao untuk mendukung tradisi bagi-bagi THR di bulan Ramadan jelang lebaran.

“Neo bisnis merupakan kanal bisnis, para pelaku bisnis, seperti UMKM dapat membuat akun yang didalamnya bisa melakukan kegiatan perbank-an, misalnya transfer, membeli produk listrik, PAM, dan juga termasuk tabungan. (Sementara) Fitur THR Neo memungkinkan nasabah membagikan THR atau angpao untuk orang tersayang hanya dengan satu sentuhan,” pungkas Maritsen.

Dua fitur baru tersebut melengkapi fitur BNC lainnya yang sangat bermanfaat seperti Free transfer, PPOB, Neo NOW, Neo WOW hingga fitur gamification seperti Neo Fortune, Neo World, Neo Chat yang bikin pengalaman menggunakan layanan perbankan jadi lebih menyenangkan.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan kampanye terbaru BNC ini, informasi lebih lanjut bisa didapatkan melalui laman resmi maupun media sosial BNC. Sementara yang penasaran sama fitur baru THR Neo dan Neo Bisnis, langsung aja buka aplikasi neobank.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE