Indonesia terkenal dengan keberagamannya di dunia. Tak hanya seni, agama, dan budaya, tapi kecantikan perempuan Indonesia pun beda-beda. Ya, tiap wanita di Tanah Air punya ciri khas cantiknya masing-masing. Karena indahnya keberagaman itulah, Dove mengajak perempuan Indonesia untuk merayakan keberagaman kecantikan yang menyatukan.

Cara ini juga sebagai wujud Dove dalam mendukung para perempuan mencapai potensi diri yang maksimal, dengan menciptakan ruang digital yang positif. Inisiatif #CantikSatukanKita ini berawal dari komitmen Dove secara global untuk meningkatkan kepercayaan diri perempuan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Nah, seperti apa perayaan #CantikSatukanKita melalui akun media sosial (medsos)? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Dove ciptakan ruang positif bagi perempuan Indonesia untuk saling mengapresiasi kecantikan yang beragam lantaran masih banyak yang belum tahu kecantikan yang ada di dalam diri mereka seperti apa

#CantikSatukanKita

Advertisement

“Dengan #CantikSatukanKita, Dove ingin menciptakan ruang yang positif dengan saling memuji dan merayakan keberagaman kecantikan perempuan Indonesia,” – ujar Senior Brand Manager Dove & TreSemme, Miranti Burhan, sesuai rilis yang Hipwee terima (23/8/2018) di Jakarta.

Keberagaman kecantikan perempuan Indonesia ini terlihat dari hasil riset Indonesian Beauty Confidence Report yang dilakukan Dove pada 2017 dengan 306 partisipan. Pada riset ini, 92 persen perempuan Indonesia setuju kalau tiap perempuan memiliki kecantikan versi mereka sendiri. Walaupun begitu, 84 persennya mengaku tak tahu seperti apa cantiknya diri mereka sebenarnya. Sedangkan 72 persen dari perempuan Indonesia ini masih percaya supaya bisa sukses, perempuan harus memenuhi standar kecantikan tertentu.

Saat ini, 58 persen perempuan Indonesia merasa kalau mereka hanya dinilai berdasarkan penampilan.

Kayak gimana cara ikutan #CantikSatukanKita? Gampang banget, lho!

persembahan dari Dove

Advertisement

“Sudah bertahun tahun saya memotret banyak wajah wanita indonesia dari berbagai ras, adat, latar belajang budaya yg berbeda. Namun, dari balik lensa, walau mereka nampak berbeda, saya selalu mendapati semangat dalam nilai luhur yang sama,” – ungkap Fotografer Profesional, Diera Bachir, sesuai rilis yang Hipwee terima (23/8/2018) di Jakarta.

Inisiatif #CantikSatukanKita merupakan bagian dari gerakan Real Beauty. Gerakan ini memiliki tiga janji utama, yaitu untuk selalu tampilkan perempuan biasa dan bukan model, memotret perempuan seperti apa adanya, dan membantu remaja perempuan lebih percaya diri.

Untuk ambil bagian dalam inisiatif #CantikSatukanKita, kamu dapat mengunggah foto diri bersama teman dengan mencantumkan cerita-cerita kelebihan teman. Tag akun Instagram Dove (@Dove), dan gunakan tagar #CantikSatukanKita. Kamu bisa mulai ikutan dari 1 Agustus 2018 sampai 13 september 2018, ya.

Perempuan Indonesia dianggap mengalami kesulitan untuk mengakui kecantikannya sendiri. Di sisi lain, mereka sangat bersemangat saat menyebutkan apa saja kecantikan dan kelebihan teman-temannya. Kebiasaan saling memuji dan menyemangati satu sama lain ini adalah bukti nyata kalau perempuan Indonesia senang mengapresiasi keberagaman kecantikan Indonesia. Karena itu, Dove ingin bantu kembangkan semangat positif ini via digital.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya