5 Petugas Delivery Paling Unik di Dunia. Ada yang Khusus Antar Pizza ke Hotel Bawah Laut

Delivery unik

Banyak pekerjaan yang penting tapi jarang diperhatikan orang, misalnya petugas delivery. Padahal mereka sudah berjasa karena mengantar paket untuk kita. Mulai dari makanan, barang, sampai obat-obatan. Kita jadi nggak perlu repot keluar rumah saat ingin membeli sesuatu, apalagi kalau tokonya terletak di tempat yang jauh. Ini berkat para petugas delivery~

Advertisement

Nah, ada sejumlah pengantar paket yang unik di berbagai negara. Mereka rela melakukan usaha ekstra demi kebaikan pelanggan. Ada juga yang mencerminkan tradisi dan budaya di negara asalnya, seperti dabbawala di India. Yuk simak daftarnya.

1. Di Florida, Amerika Serikat, ada delivery pizza untuk hotel yang terletak di bawah laut. Diantar khusus oleh ahli selam!

Pernah ngebayangin nggak, gimana rasanya makan pizza hangat sambil dikelilingi ikan? Kita bisa merasakannya di di Jules’ Undersea Lodge. Penginapan ini terletak 6,4 meter di bawah laguna Samudra Atlantik. Kalau merasa lapar, pengunjung bisa memesan pizza lewat seorang ahli selam bernama Rob Doyle. Pria ini akan membeli pizza di daratan, memasukkannya ke koper antiair, lalu menyelam untuk mengantarnya ke pengunjung di hotel bawah laut. Unik banget!

2. Kota Venice di Italia selalu tergenang air. Karena itu, paket-paket diantar menggunakan perahu dayung

Tumpukan paket di Venice via nationalpost.com

Jarang ada kendaraan seperti truk atau mobil di Venice karena kota ini selalu digenangi air. Jadi para petugas delivery naik perahu dayung untuk mengantar paket dari rumah ke rumah. Mereka harus benar-benar memahami rute supaya nggak terjebak macet dengan perahu lain. Selain itu, ada petugas yang membawa paket dengan bantuan troli dan menyeretnya di sepanjang jalan kecil yang nggak terjangkau perahu. Perjuangan mereka hebat!

Advertisement

3. Di Filipina, ada petugas delivery yang selalu memakai kostum Spiderman. Dia berusaha menarik pelanggan demi pengobatan istrinya

Sharing this won't cost you anything -jheelan🙂Most of us dream for a new house, new car, new phone, new gadgets and we…

Posted by Jheelan Ocon on Tuesday, 4 August 2020

Inisiatif unik ini dilakukan seorang pria bernama Jheelan Ocon dari JHEEPabili Delivery Services, Filipina. Dia memakai kostum Spiderman yang keren setiap kali mengantar paket dengan motor. Jheelan sengaja melakukannya untuk membayar pengobatan sang istri yang mengidap penyakit ginjal kronis. Saat mengantar paket, pria ini sering diminta berfoto dan bermain oleh anak-anak pelanggannya. Dia juga kerap membagikan camilan untuk para petugas di jalanan yang sudah bekerja keras.

4. Sebuah perusahaan di San Francisco, Amerika Serikat, menciptakan motor yang unik. Bagian depannya bisa digunakan untuk menaruh paket besar

Kubo Lit Scooter via www.e-scooter.co

Biasanya petugas delivery menaruh paket di bagian belakang motor, tetapi tempatnya terbatas. Masalah tersebut bisa diatasi dengan motor unik bernama Kubo Lit Scooter. Kendaraan beroda dua ini mempunyai bagian depan yang kosong dan bisa digunakan untuk menaruh berbagai paket besar. Mulai dari 25 kilogram kentang sampai puluhan kotak pizza. Praktis ya! Kendaraan unik dari San Fransisco ini bisa dibeli dengan harga $5,000 atau sekitar Rp73 juta.

Advertisement

5. Di India, ada ribuan pengantar bekal yang disebut dabbawala. Setiap hari mereka mengantar makan siang yang masih hangat untuk para pekerja

Dabbawala di Mumbai via www.independent.co.uk

Dipesan tanpa aplikasi online, para dabbawala di Mumbai bekerja secara tradisional. Setiap hari mereka menjemput bekal makan siang dari rumah ke rumah dengan sepeda. Lalu secara estafet, mereka akan mengantar bekal itu ke para pekerja yang kelaparan. Sistem ini sudah berlangsung lebih dari 125 tahun di India. Dilansir dari BBC, diperkirakan setiap hari ada 200.000 bekal yang diantar dabbawala. Biasanya setiap petugas membawa 30-40 paket makanan. Hebatnya, mereka sangat jarang salah antar!

Itulah keunikan petugas delivery di berbagai negara. Mereka menggunakan banyak tenaga dan waktu demi pelanggan. Jadi kalau kita mendapat kiriman paket dari petugas, perlakukan mereka dengan baik. Ucapan terima kasih dan seulas senyum dari pelanggan bisa berarti banyak bagi mereka.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

CLOSE