Hewan peliharaan memang sering jadi teman spesial yang membawa kebahagiaan tersendiri bagi manusia yang mudah kesepian. Bahkan keberadaannya bisa sangat berarti dan nggak tergantikan bagi beberapa orang. Mereka bisa mengurangi stres, meredakan rasa gugup, dan tentu saja tingkah polahnya berhasil membuat kita makin menyayangi hewan-hewan ini.

Oleh karena itulah, beberapa pemilik hewan peliharaan sering mendandani atau bahkan melatih anjing atau kucing mereka supaya jadi lebih lucu dan menggemaskan. Terlebih lagi di era media sosial ini, hewan-hewan imut yang sangat fotogenik selalu berhasil jadi magnet bagi para warganet yang mencari hiburan di sela-sela waktu makan siang. Makanya, jangan heran kalau banyak hewan lucu yang jadi viral akhir-akhir ini. Tapi kadang-kadang ada realita pahit di balik tingkah lucu hewan itu lho. Seperti video viral di mana anjing bisa dengan ‘lucu’-nya berjalan dengan dua kaki seperti manusia. Kamu harus tahu kisahnya guys! Yuk simak bareng ulasan Hipwee News & Feature ini!

Beberapa waktu terakhir media sosial dihebohkan dengan lucunya seekor anjing yang berjalan dengan dua kaki layaknya manusia

Anjing berjalan dengan dua kaki via www.buzzfeed.com

Advertisement

Ketika kamu berselancar di media sosial, mungkin kamu udah pernah melihat video seekor anjing Pudel yang sedang berjalan. Tapi bukan layaknya anjing biasa, hewan lucu satu ini justru terlihat berjalan dengan dua kaki belakangangnya. Berjalan seperti manusia, tentu saja anjing ini berhasil mencuri perhatian publik. Mereka memuji kemampuan sang anjing yang berjalan dengan dua kaki tanpa terlihat capek atau sakit bahkan ada yang berharap memiliki anjing lucu seperti itu.

Didandani selucu mungkin, anjing tersebut terlihat berjalan-jalan di keramaian

Nggak hanya caranya berjalan yang mengundang pujian, anjing-anjing ini juga dipuji karena kostum yang mereka pakai. Ya, para pemiliknya dengan sengaja mendandani sang anjing dengan pakaian layaknya anak-anak agar semakin menarik perhatian. Memakai atasan dan bawahan, sepatu, topi, bahkan ransel kecil, membuat mereka benar-benar terlihat seperti anak-anak manusia. Entah mengerti atau nggak, tingkah polah mereka ini berhasil mendapatkan atensi yang besar dari masyarakat. Beberapa dari mereka bahkan penasaran bagaimana bisa hewan-hewan ini berjalan dengan dua kaki belakang mereka tanpa kesulitan.

Namun ada fakta menyedihkan di balik hal lucu itu. Anjing tersebut mendapatkan perlakuan kasar dari pemilik agar bisa seperti itu

Rasa penasaran inilah yang akhirnya mengungkapkan fakta miris di balik anjing lucu yang berjalan dengan dua kakit itu. Dilansir dari laman Buzzfeed, anjing-anjing ini mendapat training keras dari pemiliknya. Bahkan sang anjing diajar untuk bisa berjalan seperti manusia ini dengan menggunakan kekerasan. Mereka dipukul dengan benda ataupun dengan tangan pemiliknya sendiri. Dalam video yang beredar, anjing jenis pudel terlihat begitu ketakutan sampai ia berdiri di pojokan. Sambil dimarahi oleh pemiliknya, anjing tersebut berusaha agar tetap bisa berdiri tegak dengan dua kaki. Ya, agar dipuji dan menarik perhatian publik, hewan-hewan ini harus melewati hal-hal sulit seperti ini terlebih dahulu.

Berjalan dengan dua kaki bukanlah hal lazim bagi hewan berkaki empat

Anjing lumrahnya berjalan dengan 4 kaki via www.instagram.com

Advertisement

Mungkin sebagian pemilik binatang akan mengklaim bahwasanya mereka nggak melakukan training sekeras itu pada anjing mereka. Mereka mungkin melakukannya dengan cara memberikan treat atau hadiah jika sang anjing berhasil berdiri dengan dua kaki. Namun tentu saja hanya berdiri, bukan berjalan selama itu. Berjalan dengan dua kaki bukanlah sebuah hal lumrah atau lazim bagi hewan berkaki empat. Mereka diciptakan dengan empat kaki tentu ada fungsinya. Bukan dipaksa untuk berjalan dengan dua kaki seperti itu.

Dilansir dari laman Splash and Dash, kebanyakan dokter hewan setuju kalau anjing yang berjalan dengan dua kaki belakang bukanlah hal yang natural. Hal tersebut berbahaya bagi postur tubuh hewan ini jika mereka diharuskan berjalan dalam jangka waktu yang lama. Nggak hanya memicu sakit di persendian tubuh mereka, tapi berjalan seperti ini juga akan berdampak pada otot mereka.

Sebenarnya, tanpa membuat mereka berjalan layaknya manusia pun, hewan-hewan ini sudah terlihat lucu. Kalaupun ingin mengajarkan hewan peliharaan dengan beberapa kepandaian, ajarkan saja trik-trik mudah yang nggak membuat mereka menderita. Seperti mengonggong, berputar, berjabat tangan, dan sejenisnya. Bagi orang-orang yang hanya melihat anjing berjalan layaknya manusia biasa ini tentu saja lucu bukan kepalang, tapi setelah tahu apa yang mereka lalui, kamu masih bilang mereka lucu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya