Lewat Aksi Kolaboratif, Nestle Dukung Tenaga Kesehatan dan Masyarakat Terdampak Hadapi Pandemi Covid-19

Nestle Cares

Seperti yang diketahui, salah satu langkah efektif melawan pandemi Covid-19 adalah kerja sama strategis di tingkat pemerintahan, dan peningkatan kewaspadaan di level masyarakat. Di Indonesia, pemerintah sudah gencar menerapkan berbagai langkah preventif untuk menekan jumlah infeksi kasus. Seperti yang terbaru memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

Advertisement

Nah, dalam upaya mendukung upaya pemerintah menerapkan berbagai langkah preventif, beberapa perusahaan pun sudah ikut andil. Salah satunya Nestle Indonesia melalui program ‘Nestle Cares’. Lewat program ini Nestle menjalin kolaborasi dengan institusi seperti Pemda DKI Jakarta, Kementerian Kesehatan RI, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam menanggulangi bencana nasional akibat Covid-19, lewat bantuan materi untuk tenaga kesehatan dan masyarakat terdampak.

Nestle Cares sudah salurkan lebih dari 450.000 produk makanan dan minuman serta APD

Director Corporate Affairs Nestle Indonesia, Debora R. Tjandrakusuma (Foto: dok. Jambore Indonesia Bebas Sampah) via www.youtube.com

Director Corporate Affairs Nestle Indonesia, Debora R. Tjandrakusuma, menyampaikan upaya mereka mendukung upaya pemerintah lewat program Nestle Care melibatkan gerakan Nutrisi Garda Terdepan, dan Kitabisa.com untuk penyaluran alat pelindung diri (APD) serta makanan bergizi kepada tenaga kesehatan yang sedang bertugas.

“Melalui kerja sama dan bertindak dengan cepat dan tepat, hingga saat ini Nestlé Cares telah menyalurkan lebih dari 450.000 produk makanan dan minuman bernutrisi dan sejumlah APD kepada tenaga medis yang membutuhkan,” kata Debora dalam keterangan tertulis yang Hipwee terima Jumat, (17/04/2020).

Advertisement

Debora menjelaskan, ke depannya Nestle akan memperluas kerja sama dengan badan pemerintahan, organisasi kesehatan, serta organisasi non-profit untuk menjangkau lebih banyak tenaga kesehatan yang bertugas di garda depan. Ia juga mengatakan kalau program Nestle Cares akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini.

“Di samping bantuan untuk tenaga kesehatan, Nestlé Cares juga memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar daerah operasional Nestlé Indonesia yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi ini,” imbuh Debora.

Kurang lebih 500 tenaga kesehatan RSUD Karawang sudah terima bantuan lewat program Nestle Cares

Advertisement

Donasi Nestle Cares kepada RSUD Karawang, 17 April 2020 (Foto: Dok. Nestle Indonesia) via www.nestle.co.id

Nestle Cares sudah menyalurkan bantuan APD berupa masker N95 dan produk Bear Brand kepada RSUD Karawang. Direktur RSUD Karawang, dr. Sri Sugihartati MM, menyampaikan apresiasi terhadap program saluran bantuan dari Nestle Cares tersebut. Ia mengatakan, bantuan produk Bear Brand nggak kalah penting dari APD karena turut membantu pemenuhan gizi tim medis. Di samping itu dr. Sri juga meminta dukungan masyarakat Indonesia kepada tenaga kesehatan, dengan tetap tinggal di rumah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mewakili direksi dan karyawan RSUD Karawang, saya mengapresiasi dukungan Nestlé Indonesia yang sangat bermanfaat. Bantuan Bear Brand juga penting sebagai pemenuhan gizi tim medis, selain bantuan masker N95 yang tentu saja sangat berguna sebagai APD kami,” ucap dr. Sri.

Meski harus terus memproduksi dan mendistribusikan produk makanan dan minuman, Nestle tetap patuhi pedoman pemerintah

Sebanyak 450.000 produk makanan dan minuman bernutrisi dan sejumlah APD telah disalurkan oleh Nestle Cares (Foto: Dok. Nestle Indonesia) via www.nestle.co.id

Sebagai produsen makanan dan minuman, Nestle punya tanggung jawab menjaga kesehatan karyawan, mitra usaha dan konsumen. Selain itu, sebagai merek kebutuhan sehari-hari, Nestle juga harus terus menjalankan produksi dan distribusi produk agar permintaan konsumen terpenuhi. Di tengah situasi tersebut, Debora mengatakan Nestle tetap patuh pada pedoman pemerintah, dengan menerapkan beberapa imbauan seperti physical distancing, bekerja dari rumah, penggunaan masker, hingga persyaratan keselamatan dan kesehatan kerja yang ketat.

“Kami percaya jika seluruh masyarakat menerapkan pedoman keselamatan dari pemerintah bersama-sama, maka situasi saat ini bisa lebih cepat berlalu. Di samping itu, kami juga mengimbau masyarakat untuk tidak lupa mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan rutin berolahraga untuk kondisi tubuh yang prima,” tutup Debora.

Nah, mari dukung upaya pemerintah dengan meningkatkan kewaspadaan diri serta memenuhi kebutuhan gizi tubuh demi memutus mata rantai Covid-19 di Indonesia.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE