Resmi Diluncurkan, iPhone 12 Sudah Berteknologi 5G. Cuma Bakal Dijual Tanpa Charger & Headset!

Fitur terbaru iPhone 12

Bukan cuma pemerhati teknologi aja, para pemerhati timeline atau trending topic pastinya tahu kalau hari ini series iPhone terbaru resmi diluncurkan. Ponsel yang hingga kini jadi standar emas kepemilikan duniawi ini, sudah masuk ke versi ke-12 yaitu iPhone 12. Dari tahun ke tahun, peluncuran iPhone terbaru selalu berhasil menyita perhatian dunia.

Advertisement

Sebelum pandemi, peluncuran iPhone biasanya dipenuhi laporan berita tentang orang ramai mengantri untuk menjadi pemilik pertama — satu hal yang jelas nggak bisa terbayangkan sekarang. Meskipun tidak ada antrian mengular yang viral, peluncuran iPhone 12 tahun ini juga disambut antusias secara daring oleh mereka yang serius ingin beli atau mereka yang masih sekadar bermimpi dan terus menabung. Memang apa aja sih fitur-fitur terbarunya, berapa juga harganya?! Bagi yang sudah penasaran, cus baca infonya sampai habis!

Apple baru aja ngeluncurin 4 tipe iPhone 12 sekaligus, semua sudah bisa mendukung jaringan 5G. Salah satu tipe yang paling disorot, iPhone 12 mini disebut sebagai ponsel 5G tertipis dan teringan di dunia

Pada Rabu (14/10), Apple ngeluncurin iPhone 12 lewat acara virtual. Ada empat model yang dikeluarin yaitu iPhone 12 mini, iPhone 12 “reguler”, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Yang paling jadi perhatian adalah iPhone 12 mini dengan layar berpanel OLED Super Retina XDR dan hanya berukuran 5,4 inci. Ringkas banget dan gampang dibawa-bawa deh! Bahkan diklaim sebagai ponsel 5G terkecil, tertipis, dan teringan di dunia.

Advertisement

Selain itu, iPhone 12 mini dilengkapi dengan fitur yang canggih. Misalnya chipset A14 Bionic yang bikin performanya makin ciamik. Ada juga tiga pilihan memori internal yaitu 64 GB, 128 GB, atau 256 GB. Kita juga bisa foto-foto dengan nyaman karena ada kamera utama 12 MP dan kamera ultrawide 12 MP. Sementara itu, iPhone 12 Pro mempunyai kamera yang dilengkapi teknologi LIDAR supaya bisa memindai objek dengan jelas. Teknologi canggih ini udah dipakai NASA buat merancang proyek penerbangan ke Mars!

Lalu gimana dengan desainnya? iPhone 12 tampil dengan desain yang stylist seperti para pendahulunya. Bodinya mulus dengan pelindung dari keramik dan kaca bertekstur matte. Ada lima warna yang bisa dipilih yaitu Black, White, Red, Blue, dan Green.

Beda dari iPhone sebelumnya, kamu nggak bakal dapat charger atau headset kalau beli iPhone 12. Nah adanya tambahan magnet bundar untuk wireless charging begini~

Advertisement

Magnet charger supaya bisa nge-charge tanpa kabel | Image from MacRumors via www.macrumors.com

Orang-orang sempat kaget karena iPhone 12 dijual tanpa charger dan earphone dalam satu paket. Padahal biasanya dijadiin bonus lo. Ternyata, Apple sengaja mengurangi produksi barang-barang itu buat melestarikan lingkungan. Menurut mereka, perubahan ini bisa mengurangi lebih dari 2 juta metrik ton emisi karbon setiap tahunnya yang setara dengan menghilangkan 450.000 unit mobil di jalan raya selama satu tahun. Cuma kalau memang aksesorinya dikurang (demi alasan lingkungan), kok harganya nggak berkurang ya? Hehe.

Terus gimana dong kalau nggak punya charger dan earphone? Bukannya bakal susah? Tenang aja, ada solusinya kok. Apple menganjurkan orang-orang buat pakai earphone yang udah dimiliki sebelumnya. Sedangkan untuk charger, ada teknologi baru yang menarik.

Dilansir dari Apple Insider, iPhone 12 dilengkapi magnet bundar untuk wireless charger. Jadi nggak perlu repot-repot ngecas ponsel pakai colokan lagi. Magnet itu sebuah throwback produk terdahulu bernama MagSafe yang sebelumnya pernah diluncurkan untuk MacBook. Selain MagSafe, Apple tampaknya memang ingin membawa orang bernostalgia dengan kemunculan desain body lama yang lebih kotak.

Baru bisa dipesan di Indonesia bulan November nanti, iPhone 12 dijual dengan harga mulai dari 10 jutaan rupiah. Wah, kira-kira harus nabung berapa lama ya?

Harga iPhone 12 | Image from Apple via www.apple.com

Kecanggihan, kenyamanan, dan kekerenan iPhone 12 udah nggak perlu diragukan lagi. Rasanya pengen langsung beli deh! Tapi kita harus menyiapkan bujet mulai dari Rp10,2 juta untuk iPhone 12 mini, Rp11,7 juta untuk iPhone 12 reguler, Rp14,6 juta untuk iPhone 12 Pro, dan Rp16,2 juta untuk iPhone 12 Pro Max. Mahal ya! Kalau kita tertarik tapi belum sanggup beli, bisa nabung dulu nih pelan-pelan.

Rencananya, iPhone 12 bisa mulai dipesan pada 6 November mendatang di sejumlah negara. Sedangkan di Indonesia, ponsel ini mulai dijual pada 13 November mendatang. Yuk tunggu kedatangannya! Kalau belum bisa beli, bisa nonton review dari para YouTuber gadget dulu~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE