Mulai 1 Agustus 2020 Harga Netflix Resmi Naik Karena Pajak. Ini Beberapa Harga Terbarunya

Harga baru Netflix

Setelah lama nggak bisa di akses oleh mereka pengguna Telkom, beberapa waktu lalu Netflix akhirnya dinyatakan bebas beroperasi di Indonesia. Dengan berita ini para pelanggan Netflix di Indonesia serasa diberi angin segar. Yang dulunya harus tersiksa pakai VPN atau harus pilih-pilih operator buat menikmati layanannya, sejak 7 Juli kemarin pengguna Indihome dan Telkomsel sudah bisa mengakses film dan series yang ada di Netflix.

Advertisement

Meski begitu, kemudahan mengakses Netflix harus dibayar cukup mahal. Pasalnya platform streaming tersebut jadi harus menaikkan harga langganannya karena pajak. Harga-harga tersebut juga bervariasi. Penasaran? yuk langsung simak saja berita selengkapnya di bawah ini!

Pada Sabtu 1 Agustus 2020 Netflix umumkan kenaikan harga berlangganan berkaitan dengan legalitas dan Pajak Pertambahan Nilai yang diwajibkan pemerintah Indonesia

Netflix naikan harga langganan karena pajak via www.thejakartapost.com

Platform streaming film online Netflix mengumumkan kenaikan biaya berlangganan pada Sabtu, 1 Agustus 2020. Kebijakan baru ini langsung berlaku di hari yang sama. Kenaikan harga ini berkaitan dengan legalitas dan pajak yang harus ditanggung Netflix. Pemerintah Indonesia mewajibkan Netflix untuk membayar pajak pertambahan nilai (PPN) sebesar 10%. Adapun kenaikan harga bervariasi sesuai dengan paket yang dipilih oleh para pelanggan.

Masing-masing kenaikan harga langganan Netflix sebesar 10%. Berikut ini harga baru untuk paket langganan Netflix

Harga baru langganan Netflix via www.medcom.id

Seluruh paket langganan Netflix mengalami kenaikan harga berlangganan sebesar 10 persen. Nah buat kamu yang mau atau sedang berlangganan Netflix, berikut ini harga langganan barunya:

Advertisement
  • Paket Mobile (Ponsel) dari Rp 49.000 menjadi Rp. 54.000
  • Paket Basic (Dasar) dari Rp 109.000 menjadi Rp. 120.000
  • Paket Standart/ HD Standar dari Rp. 139.000 menjadi Rp. 153.000
  • Paket Premium/ Ultra HD dari Rp. 169.000 menjadi Rp. 186.000

Kenaikan tersebut kayaknya nggak seberapa jika dibandingkan dengan berbagai series dan film yang bisa kita nikmati di Netflix. Mulai dari series barat kayak Money Heist dan The Umberella Academy, drama Korea seperti Kingdom dan Crash Landing on You,  sampai deretan film-film Indonesia seperti Love for Sale dan Bumi Manusia pun ada. Apalagi kenaikan ini ya demi pemasukan negara, jadi ya sebagai warga negara yang baik, kita ikutin aja deh kebijakannya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE