Helo, One Stop Aplikasi untuk Berkreasi, Terkoneksi, dan Mendapatkan Informasi Terbaru

Aplikasi Digital Helo

ByteDance kembali merilis aplikasi teranyar yang menggabungkan konten hiburan, social network, dan juga informasi ke dalam satu aplikasi Helo. Helo adalah sebuah platform digital terintegrasi yang mewadahi seluruh pengguna untuk menginspirasi kebebasan berekspresi, memberdayakan budaya yang beragam, dan mendekatkan komunitas. Sebagai aplikasi digital, Helo telah masuk ke Indonesia pada akhir Desember lalu, dan resmi diluncurkan secara virtual ke publik pada Kamis (15/4/2021) lalu.

Advertisement

Menurut Country Head of Operations Helo Indonesia, Indira Melik, Helo tak hanya sebuat platform digital biasa, namun juga memberikan kemudahan untuk mengekspresikan diri serta mengusung kearifan konten lokal sesuai dengan minat  pengguna.

“Keunikan Helo sendiri terletak pada kumpulan konten lokal dari berbagai pengguna dan juga kreator di Indonesia, serta keragaman budaya di dalamnya. Kami berkomitmen untuk menghubungkan antar pengguna agar dapat dengan mudah berkolaborasi dan menambah wawasan. Harapannya, Helo dapat menjadi go-to platform dengan dukungan fitur canggih sebagai sumber informasi dan koneksi masyarakat dalam satu aplikasi bagi siapapun,” ungkap Indira Melik, Country Head of Operations Helo Indonesia.

Acara peluncuran Helo (dok. Tangkapan layar/ Zoom)

Menurut Indira, ada tiga poin yang membedakan Helo dengan platform lainnya. Pertama adalah kreativitas, jadi bagaimana pengguna bisa dengan leluasa mengekspresikan dirinya. Untuk menunjang itu Helo telah dilengkapi berbagai fitur pelengkap seperti template, sticker dan filter. Misi utamanya adalah untuk meng-embrace self expression. Kedua, mengacu visi sebagai platform global dengan kearifan lokal, pengguna Helo dapat menemukan konten yang sangat lokal. Ketiga, Helo juga bisa merekomendasikan konten sesuai kesukaan masing-masing. Sehingga memudahkan pengguna untuk berkolabirasi dan menemukan komunitas yang disukai.

Advertisement

Pada acara peluncuran Helo di Indonesia, Kamis (15/4/2021) lalu, hadir pula Sandra Dewi sebagai perwakilan creator yang telah lebih dulu menggunakan platform ini. Menurutnya Helo merupakan gabungan semua media sosial yang ada, sehingga lebih praktis dan tidak ribet. Apalagi Helo juga memungkinkan Sandra Dewi untuk bisa menyapa penggemarnya.

“Helo memudahkan aku untuk bisa ngobrol dan berinteraksi dengan penggemarku di masa pandemi ini. Sehingga bisa lebih mendekatkan aku dan penggemarku melalui tanya jawab sama mereka,” jelas Sandra Dewi.

Platform ini memungkinkan pengguna terhubung dengan pengguna lain dalam jaringan yang luas. Konten dan unggahan tersedia dalam berbagai format, yakni video, foto, gambar, dan teks. Pengguna dengan minat dan ketertarikan yang sama dapat secara mudah dan cepat berkolaborasi, berekspresi, serta membangun sebuah komunitas di Helo. 

Ke depannya, Helo akan terus menyediakan konten yang seru dan beragam, serta interaksi selebriti dan tren terkini untuk pengguna di Indonesia, yang cocok dengan kebudayaan dalam negeri. Jadi untuk kamu yang tertarik menggunakan platform ini, bisa langsung mengunduh aplikasinya di Google Playstore dan iOS App Store.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

I know I glow up

Editor

I know I glow up

CLOSE