Premi Lebih Murah dari Ongkos Ngopi: HSBC & Allianz Indonesia Ajak Keluarga Milenial Punya Asuransi Lewat Produk ‘Joint Life Care’

Asuransi Joint Life Care

Seberapa penting sih, asuransi jiwa? Mungkin sebagian dari kamu juga bertanya seperti itu ketika ditawarin buat beli asuransi jiwa. Selain karena prosesnya cenderung ribet, keuntungan yang baru didapat setelah ada musibah membuat kamu mikir dan memilih membelanjakan uang untuk liburan. Lagi pula siapa yang mau ditimpa musibah? Mungkin begitu pikirmu.

Advertisement

Meski begitu sebenarnya kamu paham, musibah itu nggak datang pakai undangan. Tiba-tiba ia bisa saja menimpa. Entah berupa kecelakaan atau kematian sebagai keniscayaan. Apalagi untuk kamu pasangan muda, persiapan harus dilakukan kalau-kalau kemungkinan yang nggak diinginkan ini terjadi. Asuransi jiwa bisa jadi penyelamat finansial untuk orang yang kamu tinggalkan.

Riset HSBC Indonesia bersama INTAGE Inc. sebutkan banyak keluarga pasangan milenial sudah sadar pentingnya asuransi tapi belum menjadikannya prioritas

Head of Network Retail Banking & Wealth Management PT Bank HSBC Indonesia, Edhi Tjahja Negara, di acara peluncuruan Produk Asuransi Jiwa Berjangka ‘Joint Life Care’, di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (29/1/2020). (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

Meski sudah memiliki kesadaran akan asuransi jiwa, segmen keluarga milenial cenderung masih enggan memprioritaskan hal ini. Persoalan ini berkelindan dengan banyaknya impian serta rencana besar untuk pasangan dan keluarga. Head of Network Retail Banking & Wealth Management PT Bank HSBC Indonesia, Edhi Tjahja Negara, mengatakan pengeluaran terbesar generasi ini adalah untuk traveling, kuliner, dan fesyen.

“Merujuk pada hasil riset, tiga pengeluaran terbesar generasi ini untuk traveling, kuliner, dan fesyen. Bahkan melalui studi HSBC tahun 2017, 71% responden yang memiliki tanggungan finansial tidak memiliki asuransi yang memproteksi mereka,” ucap Edhi dalam peluncuruan Produk Asuransi Jiwa Berjangka ‘Joint Life Care’, di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Alasan yang membuat asuransi bisa jadi penting, khususnya bagi pasangan keluarga milenial adalah perlindungan agar cita-cita bersama terjaga

Ki-ka: Head of Network Retail Banking & Wealth Management PT Bank HSBC Indonesia, Edhi Tjahja Negara dan Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia, Bianto Surodjo, dalam peluncuruan Produk Asuransi Jiwa Berjangka ‘Joint Life Care’ (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

Udah nggak aneh kalau dalam satu keluarga suami istri bekerja. Hal ini merujuk lagi kepada hasil riset di atas, kalau keluarga milenial memiliki banyak impian dan rencana besar untuk keluarganya. Menurut Edhi, hal ini mestinya jadi alasan kuat untuk generasi muda mulai mempertimbangkan beli asuransi dan melakukan perencanaan keuangan, agar cita-cita bersama di kemudian hari terlindungi.

“Melalui segmen Advance (kelas menengah, memiliki pasangan, dan berusia 25-35 tahun), kami di HSBC senantiasa siap mendampingi perancanaan keuangan para pasangan muda. Kita juga ada financial check up. Kita punya tools-nya kayak financial planning. Yang jelas, HSBC hadir dengan beragam solusi,” Jelas Edhi.

Produk asuransi ‘Joint Life Care’ didesain sesuai karakteristik generasi milenial yang nggak mau ribet

Advertisement

Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia, Bianto Surodjo, dalam peluncuruan Produk Asuransi Jiwa Berjangka ‘Joint Life Care’, di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (29/1/2020). (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

‘Instan’ dalam kamus generasi milenial nggak lagi bermakna negatif. Di tengah kesibukan dan pola hidup yang cenderung buru-buru, efesiensi adalah langkah yang mereka dambakan. Dengan menghemat waktu, produktivitas tentu bisa ditingkatkan. Survei Nielsen di tahun 2018 menegaskan hal itu. Sebanyak 47% responden milenial mengatakan hambatan mereka dalam memiliki asuransi adalah prosesnya yang panjang dan rumit.

Hal tersebut juga diamini Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia, Bianto Surodjo. Berangkat dari sana ia mengatakan Allianz percaya dibutuhkan produk asuransi yang simpel, terjangkau, dan relevan dengan kebutuhan nasabah dari kelas menengah khususnya milenial.

“Sesuai dengan karakteristik mereka, kita ingin memberikan income protection dan membantu mereka mewujudkan semua cita-cita dan impian yang ingin diraih, tanpa khawatir atas semua risiko yang mungkin terjadi,” ujar Bianto.

Bayar premi nggak lebih mahal dari ongkos ngopi, proteksi berlaku untuk suami-istri

Peluncuruan Produk Asuransi Jiwa Berjangka ‘Joint Life Care’, di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (29/1/2020). (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

Nggak hanya berhenti pada pemahaman kalau generasi milenial butuh produk asuransi yang simpel, kerja sama HSBC Indonesia dan Allianz Life Indonesia menawarkan produk ‘Joint Life Care’. Produk asuransi ini bisa jadi solusi perlindungan jiwa berjangka gabungan bagi suami istri dalam satu polis, dengan satu premi. Sederhananya, kalau kamu sudah berkeluarga, suami istri akan ditanggung dalam satu polis dengan satu bayaran premi.

Nah, produk ini akan melindungi kamu dan pasangan terhadap risiko berkurangnya sumber penghasilan dalam rumah tangga jika salah satu atau kedua pencari nafkah meninggal dunia. Santunan jiwa yang bisa kamu terima bahkan hingga Rp1,5 miliar. Selain itu, Joint Life Care juga memberikan ekstra proteksi 5 tahun. Jadi kalau kamu bayar premi untuk lima tahun, proteksi yang kamu dapatkan adalah sepuluh tahun.

Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia, Karin Zulkarnaen (dua dari kiri) (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia, Karin Zulkarnaen, mengatakan sebagai produk asuransi pertama yang menanggung dua orang sekaligus, premi bulanan Joint Life Care bahkan setara ongkos ngopi kamu selama satu bulan.

“Dari awal, asuransi yang kita desain itu harus gampang, nggak ribet, preminya murah, sesuai dengan karakteristik milenial. Produk asuransi pertama di Indonesia ini kita bikin preminya lebih murah dari harga ngopi generasi kekinian,” ucap Karin dalam peluncuran Produk Asuransi Jiwa Berjangka ‘Joint Life Care’, di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Untuk kamu keluarga muda yang tertarik dengan asuransi Joint Life Care, sebelumnya kamu harus jadi nasabah di bank HSBC Indonesia dulu. Tinggal samperin kantor cabang terdekat, kamu bisa dapat informasi lengkap terkait asuransi, benefit, dan alasan detail kenapa kamu harus pertimbangkan punya asuransi.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

CLOSE