Indosat Ooredoo Siapkan Kapasitas Jaringan 44 Petabyte per Hari Selama Libur Nataru

Indosat Ooredoo tingkatkan kapasitas jaringan

Hampir setiap orang menantikan momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Terlebih, momentum ini bertepatan dengan jeda semester bagi pelajar. Namun, sayangnya di tahun ini pemerintah masih mengimbau masyarakat untuk menikmati libur Nataru di rumah saja, demi memutus penyebaran Covid-19. Meski begitu, kamu tetap bisa menikmati keseruan liburan kok, salah satunya dengan internet dan beragam aktivitas digital seperti maraton serial hingga silaturahmi virtual.

Advertisement

Kamu pun nggak perlu khawatir akan gangguan koneksi internet yang biasa terjadi di momen liburan. Sebab, Indosat Ooredoo telah mengantisipasi peningkatan kebutuhan aktivitas digital pelanggan selama libur Nataru, dengan melakukan optimalisasi dan operasional jaringan yang terintegrasi.

Indosat Oordeoo siapkan kapasitas jaringan sebesar 44 PB per hari untuk mencukupi kebutuhan aktivitas digital masyarakat yang diprediksi meningkat selama libur Nataru

Peningkatan kapasitas jaringan Indosat Ooredoo | Dok. Indosat Ooredoo

Berdasarkan analisa tren yang dilakukan Indosat Ooredoo, ditemukan kenaikan traffic penggunaan data sebesar 20-25 persen selama masa libur Nataru dibanding hari biasa. Beberapa wilayah yang diprediksi mengalami peningkatan aktivitas meliputi Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Bodetabek), Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Utara. Nah, untuk libur Nataru tahun ini, Indosat Ooredoo pun menyiapkan kapasitas jaringan tambahan sebesar 44 petabyte (PB) per hari.

Penambahan kapasitas jaringan tersebut dinilai lebih dari cukup untuk memenuhi kenaikan aktivitas digital seperti mengakses konten-konten video yang saat ini digemari. Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha mengatakan pihaknya siap menemani pelanggan dalam mengisi masa liburan dengan jaringan yang andal dan optimal guna melengkapi beberapa inisiatif digital yang lebih dulu diluncurkan.

Advertisement

”Kami berharap masyarakat Indonesia dapat mengisi waktu libur mereka bersama keluarga dan orang terdekat dengan hal-hal positif dan tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia. Baru-baru ini kami juga telah meluncurkan layanan 5G di kota kelima tahun ini yang menandakan kami siap mendukung transformasi digital Indonesia,” ungkap Vikram melalui ketereangan tertulis, Selasa (12/21).

Lebih lanjut dijelaskan, Indosat Ooredoo akan memberikan dukungan dalam peningkatan kualitas jaringan berupa lebih dari 70 ribu BTS 4G berkualitas, dan mengaktifkan Command Center fisik terpusat selama libur Nataru selama 24/7. Selain itu, aktivitas pelanggan juga akan didukung dengan Network Operation Center berbasis AI/ML (Artificial Intelegence/ Machine Learning) dan otomatisasi.

Nggak hanya itu, peralatan dan dashbor khusus juga telah disiapkan untuk memantau status kerja jaringan dan pengalaman digital pelanggan secara proaktif. Dengan upaya ini, pelanggan Indosat Ooredoo nggak perlu khawatir terjadi gangguan jaringan yang membuat aktivitas digital jadi terkendala.

Advertisement

Indosat Ooredoo juga luncurkan berbagai program digital untuk menamani masa liburan Nataru

Indosat Ooredoo siapkan kapasitas jaringan tambahan selama Nataru | Dok. Indosat Ooredoo

Selain meningkatkan kapasitas jaringan, pada momentum libur Nataru ini Indosat Ooredoo juga meningkatkan pengalaman digital pelanggan melalui sejumlah inisiatif digital yang telah diluncurkan. Inisiatif tersebut meliputi IMBeats yakni aplikasi streaming musik, IMGaming one-stop gaming portal, hingga aplikasi penunjang gaya hidup unik yakni IMove. Inovasi di bidang musik, game dan olahraga ini menawarkan pengalaman hiburan digital dan hadiah kuota data bagi pelanggan.

Selain itu, Indosat Ooredoo juga telah terintegrasi dengan beberapa penyedia e-wallet seperti OVO, GoPay dan IMkas dalam aplikasi myIM3 untuk kebutuhan pembelian pulsa atau paket internet. Ke depannya, Indosat Ooredoo juga akan dilengkapi jasa penyedia lain seperti ShopeePay, DANA, dan LinkAja untuk memudahkan pelanggan menikmati layanan digital yang memuaskan.

“Semoga ekosistem digital lengkap yang kami sediakan dapat menjadi pilihan bagi pelanggan dalam menikmati keseruan liburan mereka. Kami memastikan jaringan Indosat Ooredoo siap mengantisipasi lonjakan traffic selama perayaan Nataru serta memastikan tim operasional kami di lapangan dan Command Center siap memberikan respons yang cepat untuk memberikan pelayanan terbaik,” pungkas Vikram.

Nah, buat kamu para pelanggan Indosat Ooredoo, sekarang sudah ada jaminan kalau aktivitas digitalmu selama libur Nataru nanti bakal nyaman, nih, Kalau kamu mengalami kendala, bisa langsung mengakses layanan pelanggan di official IM3 WhatsApp pada nomor 0855-100-0185, aplikasi myIM3, website www.indosatooredoo.com, twitter @IndosatCare dan e-mail cs@indosatooredoo.com. Selamat menyongsong liburan!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE