Kalbe Luncurkan Prove Family, Sebuah Layanan Informasi dan Edukasi Kesehatan untuk Masyarakat 

Prove Family Kalbe

Setahun pandemi Covid-19 melanda Indonesia telah membuat banyak orang makin peduli dengan kesehatan. Tapi di sisi lain, distribusi informasi valid dan praktik edukasi terkait kesehatan masih belum berjalan dengan maksimal.

Advertisement

Hal tersebut salah satunya disebabkan oleh produksi hoaks yang kian marak. Akibatnya, orang yang punya kepedulian kesehatan pun bisa didapati keliru dalam mengambil tindakan terkait kesehatannya.

Oleh karena itu, banyak pihak yang mulai menjalankan inisiatif mengisi celah kosong tersebut untuk masyarakat. Salah satunya Kalbe Farma, yang baru saja meluncurkan sebuah layanan bernama Prove Family.

Program layanan Prove Family diluncurkan bersamaan dengan Prove Family Product

Brand Manager PT Kalbe Farma Tbk, Eric Antonius menjelaskan Prove Family merupakan sebuah program di mana Kalbe Farma sebagai perusahaan farmasi akan menyediakan layanan informasi dan edukasi yang lengkap terkait kesehatan untuk masyarakat.

Advertisement

“Mulai dari edukasi dan informasi kesehatan, diagnostik, preventif dan pengobatan terkait kebutuhan multivitamin agar daya tahan tubuh tetap sehat dan produktif khususnya di era pandemi ini,” kata Eric menjelaskan melalui keterangan tertulis, Selasa (9/3/2021).

Sejalan dengan peluncuran Prove Family, Eric mengatakan Kalbe Farma turut meluncurkan Prove Family Product, yakni sebuah solusi multivitamin untuk memenuhi kebutuhan suplemen daya tahan tubuh, yang menjadi penting di situasi pandemi saat ini.

Advertisement

Dijelaskan bahwa Prove Family Product mencakup empat varian produk, yakni Prove C yang berisi pureway vitamin C, Prove D3 yang berisi vitamin D3 dengan varian drops tablet 1000IU dan tablet 5000IU, Prove E yang berisi natural vitamin E 400IU, dan Prove Z yang berisi Zinc dan multivitamin.

“Dengan varian komplit, dosis praktis, dan harga yang terjangkau (Prove Family Product cocok) untuk kebutuhan sehari-hari,” lanjut Eric.

Bagian komitmen Kalbe dalam memberikan edukasi untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat terkait kesehatan

Peluncuran program layanan dan produk terbaru Kalbe Farma tersebut dilakukan berbarengan dengan edukasi daring bertemakan ‘Kupas Tuntas Persiapan Menuju Era Post-Covid-19’, dengan pembicara DR. Dr. Erlina Burhan, M.Sc., SpP(K) dan Dr. Cindiawaty Josito Pudjiadi, MARS, MS, SpGK.

Dalam kesempatan itu Group Product Manager PT Kalbe Farma Tbk, Vidi Agiorno menjelaskan kalau pemberian edukasi kesehatan kepada masyarakat sejak dari hulu hingga muara merupakan komitmen yang terus dijalankan Kalbe.

“Kalbe berkomitmen dalam memberikan edukasi kesehatan guna meningkatkan pengetahuan dan kesadaran kepada masyarakat dalam menjaga kesehatan mulai dari pencegahan hingga pengobatan,” terang Vidi.

Terkhusus di masa pandemi ini, ia menilai masyarakat harus bisa menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh mengingat beberapa aktivitas sudah mulai berjalan hampir seperti sediakala.

“Banyak masyarakat yang harus tetap beraktivitas dengan memperhatikan protokol kesehatan. Oleh karena itu, kita harus bisa menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh dengan konsumsi nutrisi sehat, rutin olah raga dan memenuhi kebutuhan multivitamin,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Erlina menegaskan kalau masyarakat masih harus menaati protokol kesehatan meliputi 5M dalam aktivitasnya sekalipun sudah divaksin, sebab, pandemi belum usai.

“Selalu terapkan protokol kesehatan 5M dan menjaga imunitas masih sangat diperlukan untuk pencegahan Covid-19 dalam menjaga produktivitas dan menjalankan aktivitas sehari-hari walaupun sudah divaksin,” kata Dr. Erlina.

Sementara Dr. Cindiawaty menyoroti pentingnya nutrisi, gaya hidup sehat dan berolahraga untuk menjaga imunitas dalam rangka mempertahankan produktivitas ketika menjalankan rutinitas di masa pandemi.

“Kebutuhan nutrisi sangat penting bagi kesehatan tubuh. Tetap menjaga pola hidup sehat, konsumsi makanan yang bergizi, tidur yang cukup, olahraga teratur dan konsumsi multivitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan melawan pandemi saat ini,” tutup Dr. Cindiawaty.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

I know I glow up

CLOSE