Kegiatan peduli lingkungan kini makin digiatkan. Tak sekadar wacana saat kumpul bareng teman, tapi juga lewat tindakan nyata. Apalagi kalau menyebarkan gerakkan positif secara luas kayak Spirit of Millennials: Green Festival 2019. Penuh inspirasi dan seru banget!

Acara yang mengusung tema green lifestyle ala millenials ini bertujuan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. Semisal urban framing di kalangan anak muda yang bikin penasaran dengan ide-ide kreatifnya. Hmm… Seperti apa ya? Yuk, kepoin green lifestyle ala millenials berikut ini.

Spirit of Millennials: Green Festival 2019 di Jakara mengedepankan inovasi millennials peduli terhadap lingkungan

sangat menginspirsi (Dok: Dwita Aprilani)

Advertisement

“Para millenials harus mengambil peran yang dominan dalam menjaga lingkungan. Semangat inovatif yang dimiliki millenials harus bisa juga dituangkan dalam merawat lingkungan,” – ujar Menteri BUMN, Rini Soemarno. pada Kamis (31/01/2019) di Jakarta.

Spirit of Millennials: Green Festival 2019 ini menanamkan nilai kepedulian dan minat generasi millennials yang meningkat terhadap urban framing, serta agrikultur di Indonesia. Tak hanya itu, kegiatan peduli lingkungan yang diselenggarakan pada 31 Januari 2019 lalu di Jakarta Convention Centre turut mendorong lahirnya ide-ide dan inovasi baru di sektor agrikultur. Hal ini tak mengherankan lantaran generasi millennials identik dengan kreativitas yang berpengaruh besar terhadap perubahan.

Pembicara expert juga hadir lo. Mereka nggak segan berbagi materi tentang urban farming yang sangat menarik

karena millennials identik dengan perubahan onat,rkok,

Rangkaian acara Spirit of Millennials: Green Festival 2019 ini diisi dengan talkshow yang dihadiri oleh pembicara expert dalam bidang urban framing dan green lifestyle. Beberapa di antaranya Eva Celia, Irfan Hakim, Sigit Kusumawijaya, Andro Tunggul Namureta, Albert Arron Pramono, dan Diah Meidiantie. Acara ini juga dihadiri oleh Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Rini Soemarno. Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan peran millennials sangat penting terhadap kemajuan bangsa Indonesia di berbagai industri, salah satunya urban farming.

Advertisement

Tak cuma disi dengan bincang-bincang oleh pembicara inspiratif, tapi juga diisi dengan berbagai booth Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan startup. Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Pupuk Indonesia selaku penyelenggara turut mengisi acara dengan pameran tanaman sayuran hidroponik dan aquaponik serta berbagai tanaman lainnya. Pokoknya Spirit of Millennials: Green Festival 2019 seru dan menyenangkan banget!

beragam stand di booth (Dok: Dwita Apriliani

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya