Era digital kayak sekarang memang mengubah banyak hal. Salah satunya kemunculan electronic sports (esports) yang sudah diakui negara sebagai cabang olahraga. Maka tak heran kalau bibit-bibit atlet esports Indonesia perlu ditengok. Terlebih minat dan bakat mereka terbukti sudah mencapai level internasional.

Seperti yang dilakukan brand mie instan cup, Pop Mie yang secara resmi mendukung dua tim esports besar tanah air, yakni EVOS Esports dan Rex Regum Qeon (RRQ). Melalui esports, Pop Mie siap terus membawa nama esports Indonesia ke tingkat dunia.

Pop Mie berkomitmen mendukung minat dan bakat anak muda Indonesia dalam industri gaming sampai tingkat global

Pop Mie dukung esports Indonesia (Dok: Dwita Apriliani/Hipwee)

Advertisement

“Sebagai brand yang telah menjadi bagian dari generasi muda selama lebih dari 25 tahun, Pop Mie akan mendorong mereka mengembangkan minat dan potensinya di industri esports, salah satunya melalui kerjasama dengan EVOS dan RRQ ini,” – ujar General Marketing Manager Indofood CBP Divisi Mi Instan, Julia Atman, pada Selasa (26/2/2019) di Jakarta.

Pop Mie menganggap melalui esports, seorang gamer dapat belajar nilai-nilai yang positif seperti kerja sama tim, komunikasi, konsentrasi, percaya diri dan suka tantangan. Hal ini sesuai dengan karakter Pop Mie yang mengusung slogan “Seruput Pop Mie, Cus Lanjut!”. Slogan tersebut menggambarkan bagaimana Pop Mie dengan berbagai rasa, ukuran dan keunggulan dapat menjaga keseruan gamer agar terus lanjut bermain tanpa perlu terganggu rasa lapar. Dengan adanya kesamaan nilai itu, Pop Mie memfasilitasi gamer dan konsumen Indonesia exciting recharge untuk melanjutkan aktivitas. Selain itu, juga menjadi teman makan andalan yang mudah dikonsumsi serta disimpan.

Kerja sama Pop Mie dengan tim EVOS dan RRQ ini sesuai dengan Pop Mie sebagai brand yang memahami karateristik dan gaya hidup generasi muda masa kini

brand Pop Mie di jersey tim EVOS dan RRQ

“Hal ini membuktikan bahwa industri esports semakin dipercaya dan didukung oleh berbagai ekosistem di sekitar kami. Semoga ke depannya esports Indonesia semakin menunjukkan potensinya di kancah nasional maupun internasional,” – ungkap Co-Founder EVOS Esports, Hartman Harris Christian, pada Selasa (26/2/2019) di Jakarta.

Advertisement

Menurut hasil studi yang dirilis oleh POKKT, Decision Lab dan Mobile Marketing Association (MMA) pada
Oktober 2018, menyebutkan jumlah gamer mobile di tanah air sudah mencapai 60 juta orang. Jumlah tersebut diperkirakan terus meningkat menjadi 100 juta orang pada 2020 dengan mayoritas pemainnya berada di rentang usia 16-34 tahun. Selain itu, lembaga riset konsumen Newzoo mengungkapkan per Januari 2019, dunia esports Indonesia menduduki peringkat ke-17 dari 100 negara sebagai negara dengan kontribusi pendapatan gaming sebesar USD 1,084 juta dollar. Karena itu, Pop Mie melihat pesatnya perkembangan esports di tanah air melahirkan gamer-gamer muda yang handal dan mampu membawa nama bangsa di kancah dunia. Apalagi bekerja sama dengan Tim EVOS dan Tim RRQ yang merupakan dua nama besar dalam esports Indonesia, sertatelah mencetak prestasi demi prestasi beberapa tahun belakangan.

jersey tim EVOS dan RRQ

“Dengan membawa nama Pop Mie sebagai salah satu mitra strategis RRQ, kami yakin dapat melakukan lebih banyak hal lagi, hal yang belum pernah kami lakukan demi kemajuan industri esports Indonesia,” – kata Chief Executive Officer RRQ, Andrian Pauline, pada Selasa (26/2/2019) di Jakarta.

Dalam kemitraan ini logo Pop Mie akan menghiasi bagian depan jersey tim EVOS dan RRQ. Selain kehadiran
logo, Pop Mie juga akan memproduksi konten-konten menarik, peluang kampanye seru, dan informasi-informasi terkini mengenai dunia esports Indonesia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya