Aktivitas padat kadang bikin kamu nggak sempat olahraga. Nggak jarang juga kamu melewatkan istirahat, bahkan makan dan minum teratur pun terlupakan. Padahal, dalam menunjang aktivitas kamu harus tertib menerapkan pola hidup sehat. Toh kalau istirahat, makan dan minum berantakan, maka aktivitasmu terganggu semisal rentan sakit atau hasil pekerjaan nggak maksimal.

Untuk itu, kamu bisa sontek gaya hidup sehat dari orang-orang Bulgaria. Masyarakat Bulgaria dikenal berumur panjang karena udara di sana yang bersih dan segar. Selain itu, selama ratusan tahun yogurt telah menjadi menu sehari-hari penduduk Bulgaria karena bermanfaat untuk kesehatan, seperti KIN Bulgarian Yogurt. Intip ulasan hidup sehat dan panjang umur orang-orang Bulgaria dalam konsumsi yogurt berikut ini.

Bulgarian yogurt tak hanya menghasilkan rasa nikmat yang khas, tapi juga sebagai rahasia di balik penduduk Bulgaria yang awet muda, bahagia dan panjang umur

hidup sehat dan panjang umur via www.instagram.com

Advertisement

“Masyarakat Bulgaria menjalani hidup modern tanpa menghilangkan sisi tradisional, sehingga Bulgaria pun dikenal sebagai negara yang telah mengangkat yogurt di mata dunia. Gagasan bahwa yogurt berperan dalam memperpanjang usia bisa kita lihat dari pegunungan Rhodope di Bulgaria, yang memiliki jumlah penduduk berusia 100 tahun terbanyak di dunia,” – ujar Wakil Duta Besar Bulgaria untuk Indonesia, Alexandrina Guigova, pada Kamis (22/3/2018) di Jakarta.

PT ABC Kogen Dairy berinovasi dan ikut berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan pasar akan produk minuman berbasis susu di Indonesia. Produk perdana yang diluncurkan PT ABC Kogen Dairy adalah KIN Bulgarian Yogurt sebagai minuman yogurt Bulgaria pertama di Indonesia. Bulgarian Yogurt sendiri sudah dikenal oleh dunia sebagai ‘makanan ajaib’ yang bermanfaat serta baik untuk kesehatan.

mulai hidup sehat dengan KIN Bulgarian Yogurt

Masyarakat Bulgaria banyak yang berumur panjang karena telah memahami pentingnya menjaga lingkungan alam dengan baik. Dr. Diana F. Suganda.Kes, SpGK selaku dokter spesialis gizi dari RSPI Bintaro Jaya menjelaskan kalau Bulgarian yogurt telah terbukti dapat menyehatkan saluran pencernaan dan membantu meningkatkan kesehatan dengan mengaktifkan sel-sel kekebalan tubuh. Kultur bakteri dalam kandungan yogurt membantu proses fermentasi dengan mengubah laktosa menjadi asam laktat. Dengan demikian, yogurt juga dapat dikonsumsi oleh orang yang alergi terhadap laktulosa atau tidak bisa mengonsumsi susu.

KIN Bulgarian Yogurt dibuat dengan kultur bakteri asli dari Bulgaria dengan bahan baku susu segar yang dihasilkan dari peternakan sapi KIN sendiri. Ini demi menghasilkan produk berkualitas tinggi dengan rasa yang nikmat

tersedia dalam 3 rasa via www.instagram.com

Advertisement

Masyarakat di pegunungan Rhodope di Bulgaria populer dengan penampilan yang lebih muda dari usia dan panjang umur. Menurut mereka, kuncinya adalah hidup yang sederhana, tanpa stres, menghirup udara segar, menerapkan pola makan sehat serta mengonsumsi Bulgarian yogurt setiap hari. Bagi Nadine Chandrawinata, selaku konsumen KIN Bulgarian Yogurt, kini resep tradisional yang terbukti unggul dalam menjaga penampilan agar senantiasa awet muda, bisa ditemukan pada KIN Bulgarian Yogurt. Apalagi untuk melengkapi kebutuhan masyarakat dalam konsumsi minuman yogurt, KIN Bulgarian Yogurt tersedia dalam tiga varian rasa Original, Orange dan Strawberry.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya