Lagi-Lagi Produk Indonesia Sukses di Luar Negeri. Kali Ini Torabika Cappucino Jadi Favorit di Rusia

Kesuksesan Mayora dalam menembus pasar ekspor ke Rusia.

Minum kopi sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Apalagi buat yang tinggal di daerah dingin seperti Rusia. Kopi instan misalnya, bisa menjadi minuman andalan untuk menghangatkan tubuh maupun menyegarkan pikiran. Ngomongin soal kopi instan, siapa sangka kalau merek Torabika Cappucino milik Mayora sukses besar di Rusia?

Advertisement

Brand kopi instan Torabika Cappucino terbukti berhasil menembus pasar ekspor ke Rusia. Bahkan, kalangan anak muda Rusia pun sangat menggemari kopi instan Indonesia ini lo. Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Produk Mayora, Torabika Cappucino sukses menjadi leader market di Rusia untuk kategori kopi instan cappucino

Torabika Cappucino yang sangat digemari warga Rusia

“Kopi Torabika Cappucino sangat terkenal di Rusia dan saya sendiri sudah berkali-kali beli di Rusia. Rasanya enak sekali, sangat disukai oleh orang dewasa maupun anak-anak,” – kata Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Georgievna Vorobieva, pada Rabu (6/2/2019) di Jakarta.

Torabika Cappucino menjadi salah satu merek kopi instan cappucino yang sangat disukai masyarakat Rusia, terutama anak muda. Ekspor kopi instan lokal milik Mayora ini dilakukan lantaran melihat Rusia sebagai negara yang memiliki tingkat konsumsi kopi cukup besar dibandingkan dengan negara lainnya. Tidak hanya di kalangan dewasa, anak remaja di sana pun sudah mengenal kopi baik instan maupun sekelas kafe.

Advertisement

Kesuksesan Mayora menembus pasar Rusia berkat adanya pemahaman terhadap konsumen, regulasi setempat, dan sistem distribusi serta budaya di sana. Hal ini penting karena menjadi modal bagi produsen sebagai kunci untuk merambah pasar global. Untuk itu Mayora terus melakukan riset pasar, baik formal maupun informal dalam menjawab tantangan tersebut.

Keberhasilan Mayora menembus pasar ekspor ke Rusia ini turut didukung oleh Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Rusia

Bangga Sebagai Indonesia

“Kami berharap keberhasilan menembus pasar ekspor ke Rusia dapat memberikan inspirasi dan membangkitkan rasa percaya diri, rasa bangga sebagai Indonesia,” – ujar Presiden Direktur Mayora Group, Andre Atmadja, pada Rabu (6/2/2019) di Jakarta. 

Advertisement

Rusia merupakan pasar yang potensial untuk Mayora karena memiliki populasi penduduk yang tinggi dan tingkat pertumbuhan ekonomi yang baik. Selain itu, Rusia juga memiliki tingkat konsumsi kopi yang lebih tinggi dibanding dengan negara lain. Keberhasilan ini tidak luput dari dukungan pemerintah, baik dari Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Rusia, khususnya dari Kemendag dan Kemenlu.

Dengan adanya misi dagang, perundingan dagang, dukungan dari Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) dan diplomasi ekonomi yang dilakukan, sangat membantu Mayora dalam meningkatkan pasar ekspor. Untuk Pemerintah Rusia, dengan terjalinnya hubungan dagang yang baik kedua negara menjadikan produk Mayora dapat diperdagangkan secara luas di Rusia, sehingga bisa dinikmati oleh konsumen di sana.

Mayora sukses te,bus pasar ekspor ke Rusia

Mayora akan terus berkomitmen untuk membangun bisnis, baik di Indonesia maupun di pasar ekspor dalam menjadikan Mayora sebagai Global Company dan mampu bersaing secara global. Diharapkan keberhasilan ini dapat memberikan rasa BANGGA SEBAGAI INDONESIA dan menjadi inspirasi bagi bangsa Indonesia. Tahun lalu, Mayora sukses mencatat peningkatan ekspor ke negara Beruang Merah dengan angka mencapai 1.000 kontainer. Hal ini menunjukkan pertumbuhan bisnis Mayora tahun lalu melebihi 30 pesen dibanding tahun sebelumnya.  Dengan begitu produk dengan merek dari Indonesia bukanlah produk inferior, tapi bisa bersaing di market global, bahkan menjadi pemimpin pasar.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE