TCASH senantiasa melakukan berbagai inovasi dalam lini bisnisnya. Kini, TCASH hadir untuk memudahkan para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Singapura menjelang Idul Adha. Inovasi yang dilakukan berupa perluasan layanan remitansi bagi TKI di Singapura dalam mengirimkan dana kepada keluarga di Indonesia. Layanan ini disebut layanan wallet-to-wallet yang bekerjasama dengan Singtel – perusahaan telekomunikasi terbesar di Singapura.

FYI, TCASH merupakan uang elektronik non-bank pertama yang memperkenalkan layanan wallet-to-wallet, yang telah menjangkau ribuan TKI di Singapura setiap bulan. Untuk berikan keuntungan tambahan bagi TKI, sekarang TCASH juga adakan gratis biaya pengiriman dana bagi TKI di Singapura. Ini berlaku untuk yang gunakan layanan remitansi wallet-to-wallet ini hingga Desember 2018, tanpa adanya batas minimum dana yang dikirimkan. Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Dengan hadirnya wallet-to-wallet ini, para TKI di Singapura bisa kirim dana kapanpun, dimanapun, dan oleh siapapun

layanan remitansi dari TCASH

Advertisement

“Hadirnya layanan remitansi wallet-to-wallet ini diharapkan dapat membantu mereka untuk mengirimkan dana secara real-time. Kapanpun, dimanapun, dan oleh siapapun, khususnya karena saat ini TCASH telah dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia lintas operator telekomunikasi,” – ujar CEO TCASH, Danu Wicaksana, sesuai rilis yang Hipwee terima (20/8/2018) di Jakarta.

TKI dan anggota keluarganya di Indonesia merupakan salah satu pelanggan utama yang ditargetkan oleh TCASH dalam realisasikan komitmen ini. Ya, TCASH ingin mendorong lebih banyak masyarakat mikro untuk memiliki akses ke layanan keuangan. Karena itu, langkah TCASH hadirkan layanan remitansi wallet-to-wallet ini merupakan solusi tepat untuk memudahkan proses pengiriman dana TKI. Sekaligus membantu berdayakan kehidupan keluarga TKI di Indonesia.

Pengguannya pun mudah dan telah mendapat izin resmi dari Bank Indonesia. Jadi, para TKI nggak perlu khawatir mengenai keamanan pakai layanan remitansi ini

memudahkan para TKI di SIngapura

Untuk gunakan layanan remitansi wallet-to-wallet ini, TKI di Singapura bisa unduh aplikasi Singtel Dash, yang memiliki fitur layanan kirim uang terintegrasi, yaitu m-Remit. Tak lupa juga unduh aplikasi TCASH Wallet (full service) bagi keluarga TKI di Indonesia sebagai penerima dana. Setelah mengunduh, para TKI cukup kirim dana sesuai dengan preferensi, yang ditujukan ke nomor akun TCASH milik keluarga di Indonesia. Setelah proses pengiriman, dana akan langsung diterima oleh akun TCASH tujuan dan dapat dicairkan di toko retail. Beberapa di antaranya seperti di Indomaret, Alfamart, Konter Pembayaran Resmi Bang TCASH, dan GraPari.

Advertisement

Selain lebih praktis dan terjangkau, layanan remitansi TCASH ini telah dapat izin resmi penggunaannya dari Bank Indonesia. Jadi, para TKI nggak perlu khawatir tentang keamanan pengiriman dana ke keluarga mereka.

Ke depannya, layanan remitansi wallet-to-wallet ini diharapkan dapat terus memperluas cakupan wilayah layanan remitansi TCASH untuk memudahkan TKI di negara lain, termasuk Malaysia dan Hong Kong. Wah, semoga inovasinya terus berkembang, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya