Pesta perpisahan umumnya dilakukan sebagai momen terakhir pertemuan antara satu orang atau kelompok orang, dengan yang lainnya. Acara ini kerap kita lakukan untuk memperingati momen kelulusan di sekolah atau universitas, atau ketika kita atau teman kita mau pindah ke tempat lain.

Tapi di Inggris, ada pesta perpisahan unik yang diadakan seorang wanita untuk payudaranya sendiri! Iya, kamu nggak salah baca kok. Sebelum berpisah dengan payudaranya, wanita ini ingin membuat pesta sebagai momen terakhirnya bersama bagian tubuh tersayangnya itu. Waduh, kira-kira apa yang sebenarnya terjadi dengan payudaranya ya? Yuk, kita cari tahu bersama!

Polly Barber, wanita asal Grimsby, Inggris, mengadakan pesta perpisahan untuk payudaranya sendiri. Ia dan payudaranya akan resmi “berpisah” tanggal 1 Agustus besok

Advertisement

Polly Barber, seorang wanita dari Grimsby, Inggris, menggelar pesta perpisahan layaknya yang orang-orang lakukan ketika menikmati momen terakhir bersama orang lain. Namun bukannya ditujukan untuk teman atau keluarganya, pesta yang juga dihadiri kerabat dekatnya itu digelar untuk payudaranya sendiri.

Dilansir dari BBC, Polly diketahui menyimpan gen kanker payudara turunan keluarganya. Ibu dan tantenya telah meninggal dunia akibat kanker payudara dan Polly nggak ingin itu terjadi kepadanya. Demi menurunkan risiko terkena penyakit yang sama, wanita 50 tahun itu memutuskan akan melakukan operasi mastektomi —operasi pengangkatan payudara— pada 1 Agustus 2019 mendatang.

Operasi mastektomi juga pernah dilakukan artis Angelina Jolie beberapa tahun silam.

Karena memang digelar khusus untuk payudaranya tercinta, pesta perpisahan itu dihiasi pernak pernik terkait payudara, mulai dari makanan, sampai dekorasi

Dihiasi pernak pernik payudara via www.bbc.com

Bra digantung via www.bbc.com

Advertisement

Pesta perpisahan dengan payudara yang diselenggarakan Polly ini berhiaskan pernak pernik yang berhubungan dengan payudara. Dengan didominasi warna pink, para tamu undangan bahkan bisa melihat hiasan dari bra menggantung di dinding. Polly benar-benar ingin mengucapkan selamat tinggal pada seluruh benda miliknya yang berhubungan sama payudara.

Polly yang ternyata juga bekerja sebagai penasihat kesehatan kerja ini juga menggelar semacam “seminar” di pestanya, yang bertujuan menginformasikan seputar kanker payudara

Ingin mengedukasi soal bahaya kanker payudara via www.grimsbytelegraph.co.uk

Nggak seperti kebanyakan pesta yang isinya nyanyi-nyanyi, joget, dan bersenang-senang aja, pesta perpisahan yang diadakan Polly ini juga diisi seminar kecil-kecilan lo. Dalam seminar itu ada sejumlah perawat yang memberikan informasi mengenai kesehatan payudara termasuk kanker yang banyak merenggut nyawa wanita itu.

Polly juga ternyata bergabung dengan temannya Annie Darby yang sudah didiagnosa kanker payudara sejak 10 tahun lalu. Setelah sempat sembuh sejenak, kanker Annie ternyata muncul lagi dan semakin parah karena sudah memasuki stadium 4. Bersama Polly, ia ingin mengedukasi kerabat dekatnya soal kanker payudara.

Kalian yang perempuan, jangan ragu juga untuk memperkaya diri dengan berbagai informasi soal kanker payudara ya. Dan rajin-rajin aja melakukan pengecekan. Daripada menyesal di kemudian hari lo…

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya