Stand-up Comedy beberapa tahun belakangan menjadi alternatif hiburan komedi yang segar. Keresahan yang kadang mengandung ironi di setiap materi para komika menjadi bentuk menyenangkan dari pelampiasan frustrasi. Hal ini lah yang menjadikan stand-up komedi digandrungi. Baik bagi yang ingin terlibat langsung, maupun penikmat tawa.

Melihat masih banyak potensi yang dimiliki para anak muda Indonesia, dan dengan semangat ingin membuka kesempatan lebih luas untuk komika berbakat di seluruh Indonesia, aplikasi video streaming Telkomsel – MAXstream, layanan video on demand terbesar di Asia Tenggara – HOOQ, dan Grup teknologi komunikasi terkemuka di Asia – Singtel melakukan kolaborasi untuk menghadirkan kompetisi stand up comedy digital di Indonesia, ‘Stand Up Battle Indonesia 2019’.

Berkomitmen mengakselerasi talenta lokal agar dikenal oleh pasar yang lebih luas

Indonesia sebenarnya memiliki banyak sekali komika. Hanya saja, terkadang kurang mendapat perhatian masyarakat apalagi dunia karena keterbatasan akses kepada publik.

Advertisement

Vice President Branding and Marketing Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana via www.hipwee.com

Vice President Branding and Marketing Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan, ”Telkomsel secara konsisten terus bergerak maju menghadirkan kesempatan untuk pemberdayaan bakat kreatif masyarakat Indonesia agar semakin dikenal di dunia internasional. Kolaborasi kami dengan Singtel dan HOOQ dalam kompetisi stand up comedy digital pertama ini, adalah bagian dari komitmen Telkomsel untuk mengakselerasi talenta lokal di manapun mereka berada, sehingga mereka bisa dikenal di pasar yang lebih luas.”

Stand Up Battle Indonesia 2019 hadir untuk memperkaya varian konten hiburan berkualitas di MAXstream. Selain itu, gelaran ini memiliki semangat bukan hanya sekadar menghibur, tapi juga menjadi lahan eksplorasi bagi para komika untuk meningkatkan kreativitasnya.

Advertisement

Nantinya, para kontestan Stand Up Battle Indonesia 2019 akan mengikuti tahap audisi, eliminasi, dan final. Perjalanan kompetisi akan ditayangkan sebagai reality show MAXstream Original, yang terdiri dari sebanyak 23 episode yang akan mulai tayang di aplikasi MAXstream dan HOOQ pada 21 September 2019, menjadikannya sebagai kompetisi stand up comedy pertama di Indonesia yang diinisiasi dan ditayangkan pada platfrom video streaming.

Country Head HOOQ Indonesia, Guntur Siboro via www.hipwee.com

Country Head HOOQ Indonesia, Guntur Siboro, mengatakan bahwa Stand Up Battle Indonesia ini menjadi semacam pengukuhan bahwa HOOQ berkomitmen selalu dalam mendukung pertumbuhan industri hiburan kreatif Indonesia. Karena melihat tren hari ini, Stand up comedy sudah menjadi semacam budaya popular yang sangat digandrungi oleh anak muda, oleh karena itu HOOQ membuka kesempatan untuk pemilik talenta untuk mengeksplorasi kemampuan komedinya.

Demi menjangkau lebih banyak calon kontestan, pendaftaran Stand Up Battle Indonesia dilakukan secara online dan offline

Press Conference Stand Up Battle Indonesia via www.hipwee.com

Audisi Stand Up Battle Indonesia 2019 berlangsung secara online dan offline. Komika dapat mengikuti audisi offline yang akan berlangsung di empat kota besar yaitu di Gedung Phinisi Universitas-Makassar (25/08), Universitas Gadjah Mada-Yogyakarta (28/08), Universitas Dharmwangsa-Medan (31/08), dan Universitas Sahid-Jakarta (07/09). Pendaftaran audisi offline dapat dilakukan melalui aplikasi MAXstream dan HOOQ.

Sedangkan audisi online dapat dilakukan dengan posting video 1 menit ke akun Instagram non-privat, menggunakan tagar #StandUpBattleIndonesia dan mention @maxstream.tv dan @hooq.id di caption.

Persembahan hadiah terbesar dalam sejarah kompetisi Stand Up Comedy di Indonesia

Stand Up Battle Indonesia 2019 via www.telkomsel.com

Nantinya akan dipilih 15 komika yang akan tampil dan bertanding dalam fase eliminasi untuk selanjutnya bertarung di semi final dan final. Komika yang bergaung dalam Stand Up Battle Indonesia akan berkesempatan dibimbing oleh para mentor dan dewan juri. Mulai dari Cak Lontong, Awwe, dan Babe Cabita. Nggak hanya mempersiapkan komika di saat menjalankan kompetisi, Stand Up Battle Indonesia menjamin para pemenang nantinya diajak bergabung bersama talent management professional.

Para pemenang nantinya akan diganjar hadiah dengan total Rp 250.000.00. Hadiah terbesar dalam sejarah kompetisi Stand Up Comedy di Tanah Air.

Untuk calon peserta, kompetisi ini menerapkan batasan usia dari 17 tahun hingga 45 tahun. Untuk informasi lebih lanjut mengenai “Stand Up Battle Indonesia 2019”, silakan klik Stand Up Battle Indonesia, Instagram @maxstream.tv dan @hooq.id, serta tagar #StandUpBattleIndonesia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya