MILO Ajak Masyarakat Aktif Bergerak dalam Ajang ‘MILO Indonesia Virtual Run 2020’

MILO Virtual Run 2020

Meski pandemi Covid-19 telah memaksa seluruh masyarakat mengurangi aktivitas fisik di keramaian, olahraga yang sejatinya bisa dilakukan di mana saja dan tanpa berkerumun harus tetap diupayakan. Banyak alternatif olahraga yang bisa dipilih di masa pandemi ini, seperti contoh lari yang bisa dilakukan di rumah menggunakan treadmill.

Advertisement

Nah, bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) setiap tanggal 9 September yang tahun ini diperingati di tengah kondisi pandemi, agaknya menjadi momentum untuk memantik semangat agar terus bergerak dan berolahraga. Tentunya dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan. Karena seperti diketahui olahraga punya banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya mendongkrak imunitas sebagai tameng menghindari resiko tertular berbagai macam virus. Upaya memantik semangat aktif bergerak meski di tengah pandemi juga coba dilakukan Nestle MILO dengan menggelar lomba lari virtual bertajuk ‘MILO Indonesia Virtual Run 2020’.

MILO Indonesia Virtual Run 2020 merupakan bagian gerakan MILO Active Indonesia yang bertujuan memberikan akses olahraga bagi masyarakat

Presiden Direktur Nestle Indonesia, Ganesan Ampalavanar, dalam virtual press launch MILO Virtual Run 2020 via Zoom, Rabu (9/9/2020) (dok. tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

Lomba lari virtual yang pertama kali digelar MILO ini merupakan bagian dari rangkaian gerakan MILO Active Indonesia, yaitu sebuah gerakan yang akan memberikan berbagai akses bagi masyarakat Indonesia agar aktif berolahraga. Nah, inovasi lomba lari virtual yang memanfaatkan kemudahan teknologi ini sedikit banyaknya sejalan dengan salah satu tema Haornas 2020 yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) yakni sport science. Presiden Direktur Nestle Indonesia, Ganesan Ampalavanar, mengatakan bahwa melalui kegiatan ini MILO ingin mengajak lebih banyak keluarga Indonesia untuk aktif dalam berolahraga. Menurutnya, manfaat yang didapat dari olahraga bukan hanya sekadar kesehatan fisik melainkan juga nilai-nilai kehidupan.

“Suatu kehormatan bagi kami dapat mendukung kegiatan Kemenpora dalam mengajak masyarakat tetap aktif bergerak di momentum Haornas tahun ini. Kami percaya, melalui olahraga para keluarga khususnya anak-anak tidak hanya mendapatkan kesehatan fisik, namun juga belajar banyak nilai kehidupan,” kata Ganesan dalam virtual press launch MILO Virtual Run 2020 via Zoom, Rabu (9/9/2020).

Deputi III bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta (dok. tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

Deputi III bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta yang hadir mewakili Menpora Zainudin Amali menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang digelar MILO, karena secara langsung mendukung program kementerian dalam menggalakkan olahraga. Ia mengatakan MILO Virtual Run 2020 selain menjawab salah satu tema Haornas yakni sport science, juga sangat strategis diterapkan di kondisi pandemi hari ini.

“Acara ini sesuatu hal baru tapi justru sangat startegis menjawab tema Haornas yitu sport science, yang dalam konteks kegiatan ini menggunakan teknologi untuk menggelar lomba lari. Saya yakin model semacam ini bisa jadi contoh bagi cabang olahraga lain,” jelas Raden.

Nggak harus tuntas dalam sehari. Peserta MILO Virtual Run 2020 bisa cicil target lari mulai tanggal 9 hingga 20 September 2020

Advertisement

Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani (dok. tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

Meski kegiatan lomba lari virtual sebenarnya sudah sering digelar di masa pandemi ini, Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani mengatakan MILO Virtual Run 2020 menghadirkan inovasi yang berbeda dari gelaran serupa. Ia menjelaskan lomba lari virtual ini akan digelar serentak namun dengan periode panjang sejak tanggal 9 hingga 20 September 2020. Dengan periode lomba yang cukup panjang ini, diharapkan para peserta bisa menyesuaikan kapasitas fisik dalam menyelesaikan perlombaan di dua kategori yang tersedia, yakni kategori individual 10K, dan kategori family 3K untuk satu orang anak dan satu orang pendamping. Jadi kalau kamu ikutan, nggak harus menuntaskan lari dalam sehari. Nanti setiap peserta akan mendapatkan leader board untuk mencatat setiap jarak tempuh di laman www.milo.co.id.

“Kita mengambil momentum Haornas 2020 ini untuk mengajak masyarakat dari Sabang sampai Merauke bangkit dan bergerak dalam menjalankan gaya hidup aktif dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan. Perlombaan ini untuk semua orang, dan karena periodenya panjang, peserta bisa mencicil jarak yang harus ditempuh sesuai kategori yang dipilih,” jelas Mirna.

Meski bukan ajang adu cepat, gelaran ini sediakan hadiah bagi peserta yang mampu selesaikan target lari dengan cepat

MILO Virtual Run 2020 (dok. MILO Indonesia) via www.milo.co.id

Hal lain yang bikin perlombaan ini makin menarik, dari setiap 100 pendaftaran, MILO akan menyumbangkan satu set perlengkapan olahraga untuk sekolah dan anak-anak di seluruh Indonesia. Dengan total peserta yang ditargetkan mencapai 17 ribu orang, maka secara jumlah total sumbangan perlengkapan olahraga nantinya akan bisa membantu banyak anak-anak di Indonesia untuk berolahraga. Hal ini sejalan dengan komitmen gerakan MILO Active Indonesia yakni menyediakan akses olahraga bagi seluruh lapisan masyarakat.

Nah, kalau kamu tertarik buat ikutan, cara daftarnya gampang kok. Kamu tinggal kunjungi website MILO di https://www.milo.co.id/virtual-run2020, lalu klik daftar. Setelah itu pilih kategori yang ingin kamu ikuti, pilih ukuran baju yang akan dikirimkan, dan selesaikan proses pembayaran. Untuk masing-masing kategori dikenakan biaya Rp175 ribu. Nantinya kamu akan dapat finisher pack yang berisi produk MILO, masker, tas serut, baju, dan medali kalau kamu berhasil menyelesaikan target lari sesuai kategori. Dan yang terpenting, dengan mendaftar kamu telah ikut kontribusi menyalurkan perangkat olahraga untuk seluruh anak-anak di Indonesia. Menarik, ya?

Kategori MILO Virtual Run 2020 (dok. MILO Indonesia) via www.milo.co.id

Selanjutnya setelah menyelesaikan pendaftaran, kamu bisa langsung memulai lari. Ingat, periodenya dari tanggal 9 hingga 20 September 2020. Setelah itu unggah catatan lari kamu di leader board dengan mengunjungi website MILO, dan pilih kategori Submit Hasil Lari. Nah, meski larinya bisa kamu cicil hingga tanggal 20 September, tapi akan ada hadiah menarik loh. Untuk 50 peserta pertama yang menyelesaikan target lari dan mengunggah catatannya akan mendapatkan jam tangan dari Garmin. Sementara untuk 1000 peserta berikutnya yang berhasil menyelesaikan target lari, akan mendapatkan hadiah berupa earphone. Nggak hanya itu, biar bisa seru-seruan berhadiah, MILO Virtual Run 2020 juga mengadakan photo competition buat para pesertanya. Kamu tinggal akses filter Instagram di akunnya MILO, lalu abadikan momen saat menyelesaikan target MILO Virtual Run 2020.

Setiap pemenang nantinya akan diumumkan secara periodik di antara tanggal 9 hingga 20 September 2020 melalui akun media sosial MILO. Selain itu nantinya bagi peserta yang berkenan mengabadikan kegiatan larinya dalam bentuk video, MILO akan mengunggahnya di platform media sosial mereka. Tujuannya agar bisa menginspirasi banyak orang untuk bisa bangkit dan bergerak dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Bagaimana, siap ikut lomba lari virtual bareng MILO?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE