MSI Global Luncurkan Deretan Laptop Seri Business & Productivity Terbaru

Semua laptop dalam seri terbaru ini dibekali prosesor Intel generasi ke-12

Meski pandemi perlahan sudah mulai terkendali, nyatanya masih banyak aktivitas yang dilakukan secara daring seperti sekolah dan bekerja, demi benar-benar memutus mata rantai penyebaran virus. Kondisi ini pun membuat orang-orang semakin membutuhkan perangkat teknologi seperti laptop yang mumpuni untuk menunjang rutinitasnya.

Advertisement

Hadir menjawab kebutuhan tersebut, Micro-Star International (MSI) pun meluncurkan sederet laptop seri Business & Productivity terbaru secara global. Deretan laptop ini didedikasikan MSI untuk mendukung aktivitas dan produktivitas harian para pengguna.

MSI rilis laptop seri Business & Productivity dengan prosesor Intel Core generasi ke-12

Press Launch MSIology

Worldwide Sales & Marketing Director MSI, Derek Chen dalam acara peluncuran seri Business & Productivity | dok. MSI

MSI secara global resmi meluncurkan laptop seri Business & Productivity terbarunya yang mencakup seri Summit, Prestige dan Modern pada Kamis (24/3). Keseluruhan laptop yang kali ini diluncurkan MSI telah dibekali prosesor Intel Core generasi ke-12.

Melalui kesempatan ini MSI memperbarui seluruh jajaran laptop seri bisnis dan produktivitas mereka untuk memberikan kenyamanan lebih bagi para pengguna yang ingin semakin produktif, sejalan dengan ciri khas MSI dalam menghadirkan perangkat dengan performa tinggi.

Advertisement

“Cikal bakal MSI terletak pada laptopnya yang memiliki performa tinggi. Misi kami tak pernah berubah, kami ingin laptop MSI menjadi tulang punggung yang dapat memaksimalkan produktivitas pengguna,” kata MSI Notebook Worldwide Sales & Marketing Director Derek Chen dalam peluncuran virtual, Kamis (24/3).

Dijelaskan untuk laptop seri Summit dan Prestige telah mendapatkan sertifikat platform Intel Evo dengan desain yang ringan, respons cepat serta daya baterai tahan lama. Hal ini, kata General Manager of Mobile Innovation Intel Josh Newman memungkinkan penggunaan yang lebih leluasa.

Advertisement

“Sejak awal pengembangan platform Evo, MSI selalu membersamai Intel. Sebuah laptop berbekal platform Intel Evo dapat memberikan respons yang cepat, daya baterai tahan lama, konektivitas tinggi serta desain yang ringan membuat kita dapat bergerak leluasa. Kami sangat senang bekerja dengan MSI untuk dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna laptop,” ujar Josh.

Nah, buat kamu yang penasaran sama laptop seri Business & Productivity terbaru ini, berikut sneak peek-nya.

Seri Summit: Determined to Succed

Press launch MSIology

Laptop MSI Summit E14 Evo | dok. MSI

Sejak diluncurkan pada 2019, seri Summit yang terdiri dari Summit E13 Flip Evo, Summit E14 Flip Evo dan Summit E16 Flip menjadi laptop terbaik lini Business & Productivity. Seri ini telah dilengkapi desain 360 derajat dan 2-in-1 yang memanfaatkan layar sentuh untuk beralih ke mode tablet.

Untuk seri terbaru, laptop MSI Summit E16 Flip dibekali kartu grafis NVIDIA GeForce RTX. Seri laptop terbaik dari MSI ini juga telah dilengkapi teknologi Tobii Aware yang menjadi tools untuk mengunci layar secara otomatis jika pengguna sedang tidak berada di dekat laptopnya.

VP PC Tobii Ulrica Wikstrom menjelaskan teknologi tersebut akan sangat dibutuhkan khususnya bagi para pebisnis yang menginginkan keamanan tambahan pada laptopnya.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan MSI dan memperkenalkan Tobii Aware ke para pengguna laptop. Para pebisnis membutuhkan komputer yang secara proaktif menjaga keamanan informasi pengguna dan membantu produktivitasnya. Inilah yang dihadirkan Tobi Aware ketika dipasangkan dengan laptop baru MSI,” tutur Ulrica.

Tak hanya itu, soal keamanan Summit E16 Flip juga dibekali pengunci webcam dan port, dukungan TPM khusus, sidik jari, notifikasi status webcam serta teknologi pencarian Tile.

Fitur ini dapat digunakan untuk menemukan laptop Summit E16 Flip yang hilang, atau ketika pengguna meletakkannya di tempat yang tak terlihat melalui aplikasi Tile Windows App yang telah diinstal.

Seri Prestige: The Elite Essence

Press launch MSIology

Laptop MSI seri Prestige | dok. MSI

Jika seri Summit didesain untuk mendukung produktivitas, laptop MSI seri Prestige lebih menonjol dalam hal estetika. Baik Prestige 14 dan Prestige 15 sama-sama memiliki desain sasis yang tipis dan ringan untuk portabilitas serta termal yang lebih baik.

Seri terbaru laptop ini juga mengusung teknologi Hi-Res Audio yang dikombinasikan dengan DTS Audio Processing untuk kualitas audio yang lebih baik. Pengguna juga dapat memilih antara kartu grafis NVIDIA GeForce RTX atau platform Intel Evo untuk meningkatkan performa.

Beralih ke layar, Fitur True Pixel yang tersemat pada laptop ini juga membuat gambar terasa lebih hidup berkat teknologi presisi warna. Dari sisi keamanan, laptop ini juga dibekali oleh fitur deteksi wajah dan sidik jari agar login menjadi lebih efisien.

Laptop seri Summit terbaru juga mengusung fitur fast charging dan daya baterai yang tahan lama untuk mendukung aktivitas menjadi lebih produktif, sekaligus meningkatkan kesan prestisius pada laptop ini.

Seri Modern: Live Passionately Everyday

Press launch MSIology

Laptop MSI seri Modern | dok. MSI

Laptop MSI seri Modern merupakan favorit di kalangan pecinta tren. Untuk mengembangkan seri terbaru laptop yang trendy ini, MSI bekerja sama dengan ilustrator asal Prancis Lorraine Sorlet untuk menyampaikan empat cerita melalui visual yang terinsipirasi dari cinta, pekerjaan dan perjalanan.

Senior Product Marketing MSI Notebook Division Anne Lee mengungkapkan melalui kolaborasi tersebut, seri Modern terbaru yang juga mengusung warna-warna anyar ini akan memiliki daya tarik di kalangan anak muda di seluruh dunia.

“Sejak peluncurannya, seri Modern yang penuh gaya ini menjadi daya tarik di kalangan anak muda di seluruh dunia. Kami telah merancang kembali laptop tersebut dengan tampilan dan warna yang baru,” ujar Anne.

Press Launch MSIology

Senior Product Marketing MSI, Anne Lee dalam peluncuran seri Business & Productiviy | dok. MSI

Seri Modern terbaru ini hadir dengan warna Classic Black dan Urban Silver yang lekat dengan tampilan masa kini. Laptop ini juga dilengkapi fitur rasio layar yang lebih tinggi dan dapat direntangkan hingga 180 derajat, touchpad yang diperbesar untuk meningkatkan pengalaman scrolling serta keyboard full size.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan deretan laptop seri Business & Productiviy terbaru dari MSI ini, informasi lebih lanjut dapat diakses melalui laman msi.com atau mengakses laman media sosial MSI.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE