Mobil mahal sudah biasa. HP mahal juga tidak aneh. Berbeda dengan mobil dan HP yang memang tergolong mewah, harga barang sehari-hari dimana pun ya biasanya murah. Sabun batangan bisa kita beli seharga Rp3000-an di warung. Begitu juga harga sepatu dan tas. Kalau kamu bukan Syahrini, membeli tas yang harganya lebih satu juta mungkin sudah nyesek abis.

Tapi agaknya tidak begitu untuk orang-orang kaya ini, harga barang sehari-hari pun beda dengan yang biasa kita beli. Meski hanya soal sabun dan payung, barang-barang yang akan Hipwee News & Feature bahas kali ini jelas bukan barang yang bisa dibeli rakyat biasa seperti kita. Harganya bikin kita tercengang. Lebih heran lagi, kok ada saja orang yang mau membelinya. Penasaran? Cekidot!

1. Yang sehat dan organik biasanya memang lebih mahal. Tapi ya nggak pizza aja harganya 11 juta juga sih

SeeNay Pizza via tweenselmom.com

Advertisement

Pizza adalah makanan porsi besar yang paling pas untuk dimakan ramai-ramai. Tapi gimana kalau pizza-nya seharga 850 dollar Amrik atau 11 juta Rupiah?! Jangankan dimakan ramai-ramai, dimakan sendirian pun pasti bakal merasa sayang. Dengan harga sekitar 11 juta, SeeNay Pizza menawarkan bahan-bahan mewah yang serba organik. Campuran dari udang raksasa, lobster, daging ikan air tawar yang hanya ada di perairan Kolumbia, telur ikan dari Rusia, hingga jamur putih asli Italia. Pizza ini dijual oleh Steveston Pizza yang ada di Vancouver.

2. Kamu merasa menyesal beli sepatu kemahalan? Tenang, ada lho sepasang sepatu harganya 3 juta dollar Amerika

Sepatu Judy Garland via www.laopride.com

Dorothy’s ruby red slippers atau selop merah Dorothy adalah sepasang selop yang dipakai oleh Judy Garland dalam film “The Wizard of Oz” tahun 1939. Selop ini disimpan oleh museum Smithsonian selama lebih dari 80 tahun. Karena sedang membutuhkan dana segar, museum ini memutuskan untuk menjual sepatu bersejarah itu seharga tidak kurang dari 300.000 dollar.

Memang seistimewa apa sih? Menurut peneliti, selop bersejarah ini terbuat dari 12 material, mulai dari besi hingga kain katun. Sepatu ini juga dilapisi ribuan batu rubi dan berlian. Konon ada sekitar 10 pasang sepatu yang dibuat untuk film ini. Beberapa diantaranya ada yang dicuri, dan ada yang dijual seharga jutaan dollar.

3. Iming-iming mempercantik kulit secara alami memang menggoda. Tapi kalau sabun batangan harganya 3800 dollar kamu mau nggak kira-kira?

Ini sabun termahal di dunia via vtv.vn

Advertisement

Diproduksi oleh Khan Al-Saboun Bader Hassoun, Qatar Royal Soap menjadi sabun mandi termahal di dunia. Bahannya terdiri dari serbuk emas, olive oil, madu, dan ditempeli berlian. Bukan hanya bahan-bahan herbal dan natural yang dijual, sabun ini juga menjadi simbol kemewahan dan kekayaan. Sabun ini hanya ada satu di dunia, dan tidak diperjual belikan secara komersil.

Tapi kalau ada yang mau, sabun ini dibanderol dengan harga 3800 dollar atau sekitar Rp50 juta. Mungkin sekali mandi dengan sabun ini, kamu tidak perlu mandi seumur hidup lagi. Mungkin.

4. Setelah sepatu, ada juga dompet harganya 3,5 juta dollarka Ameri. Dilapisi berlian dan emas 18 karat. Tapi bikin was-was juga ya dipakainya

Tas berlian via www.dailymail.co.uk

Mouawad 1001 Nights Diamond Purse adalah sebuah dompet berbentuk hati yang tercatat sebagai di buku rekor sebagai dompet termahal di dunia. Terbuat dari emas 18 karat yang dilengkapi dengan ribuan intan permata dalam berbagai warna. Dompet ini dibuat oleh 10 artisan dalam waktu 8,800 jam. Wow!

Wajar saja ya harganya begitu mahal. Mungkin supaya bisa tenang dan berjalan dengan aman, kita harus menyewa 10 bodyguard saat sedang memakai tas itu. Dompet yang berfungsi untuk menyimpan uang, mungkin justru harus disimpan supaya uang tetap aman. Mahal, bo’.

5. Kita mah botol minum yang penting bisa untuk menampung air. Tapi botol minum Aqua Di Cristallo Tributo Am Modigliani ini terbuat dari emas dan berlian

Botol minum sekelas karya seni dunia via www.bbc.com

Semahal-mahalnya botol minum, pasti tidak akan sampai satu juta. Tapi kalau Fernando Altamirano ini memang beda gayanya. Aktor yang satu ini memang terkenal sering membuat produk botol yang super mahal, salah satunya adalah botol minum yang dihiasi dengan emas dan berlian. Botol ini didesain dengan seksama. Makanya alih-alih mirip botol Aqua yang kita kenal, botol ini jauh lebih mirip karya seni tingkat dunia.

Isinya pun tidak sembarangan. Airnya diambil dari pegunungan Fiji, Perancis, dicampur dengan air sungai es di Skotlandia. Promosinya diberi embel-embel untuk sumbangan kemanusiaan. Harganya 60.000 dollar atau sekitar Rp800 juta. Berminat?

6. Payung lipat bisa kita beli seharga 30 ribuan Rupiah. Tapi Crocodile Skin Umberella ini harganya sampai 50 ribu dollar, apa ada ya pembelinya?

Payung kulit buaya via www.pinterest.com

Ingin tetap terlihat menawan meski sedang menerjang hujan badai? Mungkin kamu perlu membeli payung keluaran Billionaire Couture ini. Payung ini memang diciptakan untuk pria yang ingin tampil mewah, elegan, necis, pokoknya tajir luar biasa. Terbuat dari kulit buaya asli, yang masing-masing produknya punya motif dan keunikan sendiri. Soal kekuatan jelas tidak perlu ditanya. Kulit buaya yang dipakai sudah pasti bisa menahan air hujan secara maksimal.

Harganya 50.000 dollar atau sekitar Rp680 juta. Satu payung saja barangkali sudah bisa untuk beli rumah tipe sederhana di ibukota.

7. Bosan beli earphone harga 20 ribuan yang rusak setiap bulan? Mungkin kamu berminat beli Gold and Diamond Earbuds?

Earbuds emas via www.goldstriker.co.uk

Untuk kita yang terlalu sayang membeli earphone original, sudah cukup puas dengan earphone seharga 15 atau 20 ribuan. Meski mungkin harus beli setiap dua bulan sekali, setidaknya sudah cukup nyaman untuk mendengarkan musik sehari-hari. Tapi ada lho earphone yang harganya jauh lebih mahal dari ponsel ataupun laptopmu. Perusahaan perhiasan di Belgia merancang sebuah earphone ipod yang terbuat dari emas. Masing-masing earbud juga dihiasi oleh 59 berlian. Selain super fancy dan glamour, dengan harga semahal itu, mungkin kamu tak perlu beli earphone baru lagi seumur hidupmu.

8. Terinspirasi dari Lenin, orang ini menciptakan kamar mandi berlapis emas. Wow, kalau begini sih kamar mandi ini harus ada penjaganya sendiri

toilet emas via giadinh.net.vn

Terinspirasi dari pandangan Vladimir Lenin bahwa kesia-siaan kapitalis itu bagai toilet emas, pria Hong Kong ini benar-benar membangun sebuah toilet dari emas. Lam Sai-Wing sang pemilik toko perhiasan ini mengaku sudah bercita-cita sejak muda untuk membangun toilet sebagai simbol kekayaan. Mulai dari dinding, tisu toilet, tempat tisu, cermin, sikat, hingga dudukan toilet semuanya terbuat dari emas. Toilet ini didesain dengan gaya Romawi kuno dengan hiasan batu-batu permata. Toilet ini dibuka untuk umum lho. Tapi untuk memakai toilet ini, kamu harus membeli perhiasan senilai minimal 138 dollar dulu di Lam’s Jewelry.

Sesekali ingin hidup mewah bagaikan jutawan. Seenggaknya untuk menikmati hasil kerja keras yang sudah dilakukan. Tapi standar mewah untuk setiap orang jelas berbeda. Apalah kita yang sudah cukup bahagia saat bisa memborong baju di event midnight sell tanpa rasa bersalah. Tapi kalau toh punya uang sampai milyaran, kira-kira kamu mau nggak beli barang-barang tadi?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya