Paragon Tebar Kebermanfaatan di Ramadan Bersama #PenggerakKebaikan

Mengajak masyarakat luas melakukan kebaikan di bulan penuh berkah

Bulan suci Ramadan menjadi momen yang paling dinanti-nantikan umat muslim di seluruh dunia. Terdapat banyak sekali keutamaan yang bisa diraih di bulan penuh berkah ini. Selain ibadah puasa, umat muslim berlomba-lomba untuk berbagi kebaikan dengan berbagai macam cara.

Advertisement

Berbagi kebaikan dan menebar kebermanfaatan di bulan Ramadan ini yang coba digalakkan PT Paragon Technology and Innovation (Paragon) melalui kampanye #PenggerakKebaikan.

Paragon secara konsisten wujudkan kebermanfaatan

paragon

Paragon mewujudkan kebermanfaatan melalui empat pilar CSR | dok. Paragon

Perusahaan kosmetik lokal yang menaungin brand kecantikan seperti Wardah, Make Over, Emina, dan Kahf ini tidak hanya ingin mewujudkan kebermanfaatkan bagi sesama melalui kampanye #PenggerakKebaikan.

Jauh sebelumnya, Paragon dikenal konsisten mewujudkan kebermanfaatan melalui empat pilar CSR, yakni pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan perempuan.

Advertisement

Melalui empat pilar tersebut, Paragon telah menghadirkan berbagai program inspiratif di antaranya Paragon Scholarship Program, Pelatihan Guru “Wardah Inspiring Teacher”, Inspiring Lecturer Program, dan Paradesa Inspirasi.

Adapun untuk kampanye #PenggerakKebaikan, EVP & CAO Paragon Miftahudin Amin menyebutkan pihaknya ingin bergerak bersama para kolaborator untuk melakukan kebaikan di bulan penuh berkah ini.

Advertisement

“Paragon ingin mewarnai Ramadhan kali ini lebih meriah, lebih berkah bersama-sama dengan partner-partner kita, baik itu dilakukan oleh Paragonian sendiri, (maupun) bermitra dengan kolaborator yang lain,” kata Miftahuddin dalam acara Media Iftar yang dilaksanakan di Yogyakarta, Kamis (21/4).

Melalui kampanye #PenggerakKebaikan ini Paragon berkolaborasi dan mengajak berbagai pihak, mulai dari karyawan, masyarakat baik individu maupun organisasi untuk bersama-sama menebar manfaat bagi sekitar.

Aktivasi dari kampanye #PenggerakKebaikan ini di antaranya gerakan bersih-bersih 300 masjid bersama Cleansheet, Ramadhan Pre Loved di Sentrum Space Yogyakarta yang hasilnya akan disalurkan kepada yang membutuhkan, dan berbagai kegiatan Wartawan Peduli Pendidikan.

Kampanye #PenggerakKebaikan ini juga sejalan dengan kampanye yang tengah dijalankan dua brand naungan Paragon, Wardah dengan kampanye #BergerakHidupkanHarapan, dan Kahf dengan kampanye #SenyumSedeKahf.

Sekilas kisah dari para #PenggerakKebaikan asal Yogyakarta

Paragon turut mengundang sosok-sosok #PenggerakKebaikan | dok. Paragon

Dalam kesempatan Media Iftar yang diselenggarakan di Hotel Marriots Yogyakarta, Paragon turut mengundang sosok-sosok #PenggerakKebaikan asal Yogyakarta untuk berbagi kisah dan inspirasi.

Mereka yang hadir di antaranya Founder APDC & Spoke Person Wardah Analisa Widyaningrum, Founder & CEO Cleansheet Dihqon Naadamist, Guru Wardah Inspiring Teacher Anggi Rizka, Pendiri Toko Pamela Noor Liesnani Pamella, dan perwakilan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Nama-nama di atas diketahui telah melakukan berbagai macam kebaikan lewat caranya masing-masing, seperti Analisa Widyaningrum yang selalu ingin mengimplementasikan hal baik lewat kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan ini Founder APDC & Spoke Person Wardah ini juga mengingatkan kalau setiap orang bisa berbuat baik, dimulai dari apa pun yang dimiliki.

“Satu hal yang bisa saya dapatkan, di sekitar kita banyak sekali penggerak kebaikan. Kebaikan itu bisa dimulai dari apa yang kita punya,” kata Analisa.

Sejalan dengan Analisa, Noor Liesnani Pamella memilih memberikan kebermanfaatan melalui zakat, beasiswa, dan sedekah kepada orang-orang yang kurang mampu. Sementara Dihqon Naadamist berprinsip untuk selalu memikirkan kebermanfaatan bagi orang lain di dalam hidupnya.

“Saya selalu berprinsip bahwa hidup bermanfaat dan seefisien mungkin, ketika kita mendirikan start up atau perusahaan itu bukan soal untung saja, tetapi juga kebermanfaatannya bagi banyak orang.” ujar Dihqon Naadamist.

Lewat para #PenggerakKebaikan di Yogyakarta yang hadir dari berbagai latar belakang tersebut, Paragon berharap Ramadan ini bisa menjadi momentum untuk menghidupkan harapan dan mewujudkan kebermanfaatan yang lebih besar kepada masyarakat luas.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE