Buat yang Mau Jadi MUA, Paragon Gelar “Paragon Beauty Academy”

Para peserta program ini akan mendapatkan pelatihan lengkap dari makeup hingga branding

Dewasa ini jasa makeup artist (MUA) begitu populer, apalagi untuk momen penting seperti wisuda dan pernikahan. Sejalan dengan itu, banyak juga orang yang berminat menjadi MUA dengan kemampuan merias wajah untuk memaksimalkan penampilan diri sendiri maupun orang lain.

Advertisement

Nah, berbanding terbalik dengan tren MUA tersebut, saat ini masih sangat jarang ditemukan pelatihan khusus untuk meningkatkan skill para MUA di Indonesia. Hal itu lah yang direspons PT Paragon Technology and Innovation dengan meluncurkan program Paragon Beauty Academy.

Paragon Beauty Academy akan bantu para MUA Indonesia kembangkan skill dan karier di industri kecantikan

Grand launching Paragon Beauty Academy

Sharing session mengenai program Paragon Beauty Academy | dok. Tangkapan layar Zoom

Diluncurkan secara virtual pada Rabu (30/3), Paragon Beauty Academy (PBA) merupakan program beauty school yang ditujukan bagi orang-orang dengan ketertarikan terhadap industri kecantikan, dan ingin mengembangkan kemampuan menjadi MUA profesional.

CEO Paragon Technology and Innovation Salman Subakat menjelaskan program ini selaras dengan core competency perusahaan yakni beauty company. Melalui program ini Salman mengatakan Paragon ingin mendukung pertumbuhan MUA di Tanah Air.

Advertisement

“Sesuai dengan core competency kami sebagai beauty company, Paragon ingin mendukung pertumbuhan MUA Indonesia melalui program pelatihan Paragon Beauty Academy ini,” kata Salman singkat dalam acara virtual grand launching Paragon Beauty Academy, Rabu (30/3).

Dalam penyelenggaraannya, Paragon Beauty Academy akan terbagi ke dalam beberapa batch. Batch 1 telah dilaksanakan pada tanggal 21 – 25 Maret 2022 dan batch 2 akan menyusul pada tanggal 11 – 15 April 2022 mendatang.

Advertisement

Untuk mengikuti program ini Paragon tidak mensyaratkan batasan usia maupun gender. Akan tetapi, peserta yang hendak mendaftar diharapkan telah memiliki basic skill di dunia kecantikan.

Setelah melakukan pendaftaran, para peserta akan mengikuti serangkaian proses screening mulai dari challenge hingga tahap wawancara, sebelum akhirnya menjalani serangkaian program Paragon Beauty Academy.

Adapun untuk peserta yang berhasil lolos seleksi akan mendapatkan pelatihan mengenai teknik makeup, social media branding, teknik fotografi hingga tata cara menjadi MUA yang profesional.

“Paragon Beauty Academy nggak hanya memberikan pelatihan seputar makeup, tetapi juga mendukung pengembangan diri para peserta sehingga nantinya mereka nggak hanya menjadikan MUA sebagai mata pencaharian, tetapi bisa menyerap tenaga kerja lain dan membuka peluang usaha,” terang Beauty Community Manager Paragon Indah Widhiastuti.

Program PBA ini juga akan terbagi menjadi dua kategori yaitu Exclusive Class MUA dan Professional Class MUA. Di sini Paragon menggandeng Make Over sebagai brand makeup professional untuk Exclusive Class MUA.

Paragon buka kesempatan mengikuti Paragon Beauty Academy melalui program beasiswa

Grand launching Paragon Beauty Academy

Program pelatihan MUA dari Paragon | dok. Paragon

Paragon konsisten untuk tumbuh bersama masyarakat. PBA ini adalah salah satu langkah yang ditempuh Paragon untuk tumbuh bersama, yang juga sejalan dengan pilar CSR mereka yakni pemberdayaan perempuan dan ekonomi.

Sebagai partner, Make Over juga punya komitmen mendukung pengembangan karier makeup artist. Hal ini menjadikan PBA sebagai ajang yang menarik sekaligus inovatif untuk semakin menguatkan komitmen kedua belah pihak.

Dalam penyelenggaraan PBA, Paragon turut menggandeng sederet MUA profesional Indonesia mulai dari Anpa Suha, Olis Herawati, Dhirman Putra dan Oscar Daniel untuk menjadi coach yang memberikan pelatihan makeup.

“Saya merasakan energi dan antusias yang tinggi dari para peserta yang ingin belajar. Mereka merasa mendapatkan wadah yang tepat untuk belajar dengan para MUA profesional. Semoga ilmu yang kami bagikan bisa menjadi bekal dan terpakai saat peserta terjun ke dunia kecantikan,” kata Oscar mewakili jajaran coach PBA.

Dalam program ini Paragon juga akan membuka kesempatan bagi MUA untuk mengikuti Paragon Beauty Academy melalui jalur beasiswa yang didukung CSR Paragon. Info lebih lanjut mengenai beasiswa ini bisa didapatkan melalui akun Instagram PBA maupun Make Over.

Dijelaskan pula kalau para peserta PBA secara otomatis akan tergabung dalam komunitas MUA Paragon dan berhak mendapatkan training serta reward yang dapat menunjang karier MUA.

Nggak hanya itu, beberapa peserta terbaik dalam setiap batch juga akan mendapatkan kesempatan magang di TV bersama Tim Art (MUA Profesional) Paragon.

Program beauty school ini ke depannya juga akan hadir di berbagai daerah di Indonesia dengan dukungan berbagai brand makeup di bawah PT. Paragon Technology and Innovation. Melalui program ini Paragon ingin terus menebar kebermanfaatan khususnya di bidang kecantikan.

“Kami berharap Paragon Beauty Academy semakin besar dan bisa menjadi rujukan para MUA untuk belajar makeup dan menghasilkan lulusan yang menjadi entrepreneur di bidang makeup, sehingga dapat menarik komunitas yang kuat dalam tujuan menebar kebermanfaatan di bidang kecantikan,” pungkas Salman.

Nah, buat kamu yang memiliki bakat atau ketertarikan di dunia kecantikan dan ingin mengikuti program PBA, informasi mengenai pendaftaran dapat diakses melalui Instagram @paragonbeauty_academy.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE