PasarPolis Luncurkan Aplikasi “TAP Insure” untuk Beli dan Klaim Asuransi

Aplikasi ini akan membuat pengalaman konsumen dalam berasuransi menjadi seamless dan relevan

Perusahaan insurance technology PT. PasarPolis Indonesia (PasarPolis) terus memperluas distribusi produk asuransi mereka. Kali ini dilakukan dengan meluncurkan aplikasi “TAP Insure” yang akan menjadi channel distribusi terbaru PasarPolis.

Advertisement

Bersama perusahaan pialang asuransi PT. PasarPolis Insurance Broker, TAP Insure menyasar end-customer. Melalui satu aplikasi ini konsumen dimungkinkan untuk mengakses produk asuransi secara langsung.

TAP Insure hadir untuk mengeliminasi hambatan berasuransi yang kerap timbul di masyarakat

| dok. PasarPolis/TAP Insure

Kehadiran TAP Insure diharapkan akan semakin mendekatkan asuransi dengan keseharian masyarakat. Founder sekaligus CEO PasarPolis Cleosent Randing mengatakan TAP Insure hadir untuk mengeliminasi hambatan berasuransi yang kerap timbul.

Ia juga menyampaikan bahwa kehadiran TAP Insure sekaligus menandai hadirnya brand terbaru PasarPolis yaitu TAP, yang akan menjadi brand dari berbagai produk asuransi yang mereka tawarkan.

Advertisement

“Berbeda dengan bisnis yang selama ini diterapkan PasarPolis, aplikasi TAP Insure  memungkinkan PasarPolis untuk dapat memasarkan produk asuransinya secara langsung kepada konsumen. Hal ini kami lakukan untuk mengeliminasi hambatan berasuransi yang kerap timbul karena kurangnya akses dan proses berasuransi yang cenderung rumit,” kata Cleosent dalam keterangan tertulis yang Hipwee terima, Kamis (6/10).

Lebih lanjut Cleosent Randing mengatakan inovasi melalui aplikasi ini juga merupakan strategi PasarPolis untuk terus menciptakan pengalaman berasuransi konsumen yang jauh lebih mudah diakses, terjangkau, dan menyenangkan.

Advertisement

Dijelaskan bahwa melalui aplikasi TAP Insure konsumen bisa dengan mudah mengakses produk asuransi dengan biaya premi yang terjangkau, mulai dari pemilihan produk asuransi, pembelian, hingga klaim.

“Kebutuhan akan berasuransi semakin melekat dengan kehidupan sehari-hari, terlebih lagi dengan potensi risiko yang akan selalu melekat di dalam aktivitas keseharian kita. Kami optimis kehadiran TAP Insure akan membuat pengalaman konsumen dalam berasuransi menjadi seamless dan relevan, karena semua dilakukan dalam satu aplikasi semudah nge-TAP saja,” terangnya.

Dua produk asuransi yang sudah tersedia dalam aplikasi TAP Insure

| dok. PasarPolis/TAP Insure

Pada tahap peluncuran ini, terdapat dua produk asuransi dalam aplikasi TAP Insure yang sudah bisa diakses oleh para konsumen, meliputi Asuransi Perjalanan (Tap Travel) dan Asuransi Kecelakaan Diri (TAP Personal Accident).

Melalui Asuransi Perjalanan (Tap Travel) pelanggan akan mendapatkan perlindungan dari risiko finansial saat melakukan perjalanan di dalam dan luar negeri.

Risiko finansial tersebut meliputi adanya penundaan, pembatalan atau gangguan perjalanan, bagasi hilang atau rusak, penundaan bagasi, koneksi pesawat yang terlewat, dan/atau perubahan rencana perjalanan.

Harga premi yang dapat dibeli pelanggan untuk Asuransi Perjalanan (Tap Travel) ini dimulai dari Rp 25.000 dengan periode perlindungan mulai dari 1 hari.

Sementara untuk Asuransi Kecelakaan Diri (TAP Personal Accident) memberikan perlindungan yang mencakup cedera atau kematian yang timbul dari kecelakaan dengan premi yang dimulai dari Rp 56.250 dan waktu perlindungan mulai dari 6 bulan.

Nggak hanya itu, produk TAP Personal Accident juga berlaku pada keadaan cedera dan kematian yang diakibatkan oleh tindakan kekerasan.

Terkait proses klaim asuransi, pelanggan dapat melakukannya melalui aplikasi semudah seperti saat memilih polis asuransi yang semuanya dilakukan serba digital.

Ke depannya, PasarPolis berkomitmen untuk terus berinovasi mengembangkan jenis produk asuransi yang dapat diakses melalui aplikasi TAP Insure.

PasarPolis saat ini telah memiliki sertifikasi ISO 27001 yang fokus menjamin sistem manajemen keamanan informasi, di mana menjamin keamanan data pelanggan menjadi salah satu komitmen utama PasarPolis.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE