Rayakan Ulang Tahun Ke-10, Blibli Hadirkan Banyak Kejutan Mulai Tanggal 15 hingga 27 Juli 2021

Blibli ulang tahun ke-10

Rasa-rasanya belum lama aktivitas belanja kita dimudahkan oleh teknologi daring. Nyatanya, sudah lebih satu dekade. Dibuktikan dengan sepak terjang salah satu raksasa e-commerce Tanah Air, Blibli, yang tak disangka pada tanggal 25 Juli nanti resmi menginjak usia 10 tahun.

Advertisement

Pengalaman pengguna yang terus membaik mungkin jadi salah satu alasan mengapa waktu yang cukup panjang tersebut terasa seperti baru kemarin. Dalam hal Blibli, e-commerce ini memang telah melakukan banyak inovasi dan meningkatkan ekosistem sejak awal berdiri hingga kini, demi memenuhi kebutuhan pelanggan dan para seller.

Blibli didirikan dengan tiga prinsip utama dan akan terus melangkah dengan prinsip yang sama

CEO Blibli, Kusumo Martanto (dok. Tangkapan layar/Zoom)

CEO Blibli, Kusumo Martanto, menyampaikan bahwa Blibli didirikan dengan mengusung tiga prinsip utama, yaitu kualitas, servis dan kolaborasi. Dalam perjalanannya hingga kini, Kusumo mengatakan layanan dan produk yang mereka kembangkan terus berpatokan kepada tiga prinsip tersebut untuk menjadi nomor satu bagi pelanggan.

“Dengan ketulusan hati, kami menyatakan dukungan yang luar biasa dari pelanggan, seller, partner hingga UMKM telah membuahkan hasil. (Setidaknya) selama lima tahun terakhir Blibli sudah berkembang berkali-kali lipat dari segala hal. Dari sisi seller bertumbuh hingga 20 kali lipat,” kata Kusumo dalam konferensi pers virtual Blibli 10th Anniversary “10 Tahun Bareng Kamu”, Rabu (14/7/2021).

Advertisement

Kusumo melanjutkan, hingga saat ini Blibli sudah melakukan banyak inovasi dan akan tetap begitu. Di masa pandemi ini, Blibli pun telah meluncurkan beberapa layanan spesial, seperti 2 Hour Delivery Promise hingga fitur Paylater yang memudahkan konsumen berbelanja dengan skema bayar di akhir.

Dalam momentum ulang tahun ini, Layanan 2 Hour Delivery Promise juga mengalami peningkatan. Kalau sebelumnya hanya tersedia di Jabodetabek, layanan ini kini telah hadir di Denpasar, Deli Serdang, Medan, Yogyakarta, Solo dan Makassar. Radiusnya juga ditingkatkan menjadi 28 km dari warehouse Blibli.

Advertisement

Sebelumnya, Blibli juga sudah meluncurkan inovasi layanan, seperti penjadwalan pengiriman, Customer Care yang setia menemani pelanggan selama 24 jam dan retur 15 hari yang selama PPKM Darurat ini diperpanjang hingga 30 hari. Lebih mundur lagi, e-commerce ini konsisten memberikan dukungan kepada pelaku UMKM dengan cara memberikan pendampingan dan pelatihan.

“Kami akan merayakan ulang tahun ke-10, dan kolaborasi yang sudah terjalin selama ini akan kami lanjutkan dan dibuat lebih luar biasa lagi. Kami sadar masih banyak kekurangan. Namun, kami berkomitmen untuk menjadi lebih baik untuk mewujudkan mimpi sebagai e-commerce yang bukan hanya terbesar, tetapi juga terbaik”, lanjut Kusumo.

Blibli siapkan dua program penuh kejutan mulai tanggal 15 hingga 27 Juli 2021

(dok. Tangkapan layar/Zoom)

Dalam momentum perayaan ulang tahun ke-10 yang mengusung tema “10 Tahun Bareng Kamu”, VP Business Development Blili, Cindy Kalensang mengatakan mereka ingin menggandeng semua pihak yang telah mendukung perjalanan Blibli dalam dua program spesial, Road to Anniversary dan Blibli Mega Anniversary.

“Program Road to Anniversary akan dimulai pada tanggal 15 hingga 24 Juli 2021. Sementara program Blibli Mega Anniversary adalah acara puncak yang dilaksanakan tanggal 25 hingga 27 Juli 2021,” kata Cindy.

Nah, dalam program Road to Anniversary ini Cindy menjelaskan bakal ada dua penawaran menarik. Pertama adalah Brand Deals dengan diskon hingga 80% dari ratusan seller serta brand lokal dan internasional. Kedua adalah gamification Cari Teman dan Lucky Tap.

“Gamification Lucky Tap ini sangat sederhana, pelanggan hanya perlu melakukan tap sebanyak mungkin untuk mengumpulkan poin. Akan ada hadiah dengan total milyaran rupiah. Kalau Cari Teman, pelanggan akan diminta membagikan link unik kepada 10 teman untuk mendapatkan cashback hingga 10 kali lipat,” jelas Cindy.

Sementara pada program puncak, yaitu Blibli Mega Anniversary, Blibli menyiapkan penawaran promo yang lebih besar lagi, seperti cashback hingga Rp10 juta. Selain itu yang menarik adalah program baru diskon hingga 99% non-stop setiap jam selama tiga hari. Pada waktu-waktu tertentu dalam program ini, kata Cindy, akan dirilis produk incaran dengan harga super miring.

“Misalnya ada motor yang harga awalnya Rp30 juta, akan kita jual seharga Rp14 juta saja. Smartphone seharga Rp8 juta akan dibanderol Rp4 juta,” imbuhnya.

Dengan semua penawaran yang diberikan dalam momentum ulang tahun ke-10, Blibli memastikan kinerja layanan logistik mereka. Disebutkan akan ada 20 mitra pengiriman, 20 warehouse, 32 hub di 15 kota besar Indonesia yang akan mendukung kemeriahan perayaan ulang tahun ini.

Akan ada TV live show menjelang tanggal 25 bersama brand ambassador internasional Blibli, Park Seo Joon

VP Business Development Blili, Cindy Kalensang (dok. Tangkapan layar/Zoom)

Cindy menyampaikan kalau penawaran menarik di momen ulang tahun ini tidak hanya dihadirkan untuk pelanggan. Dalam program Blibli Mega Anniversary ini Blibli akan memberikan dukungan kepada para seller dalam bentuk pemasaran digital, Bliklan Kredit untuk pembelian Paid Ads, hingga layanan logistik warehouse dan delivery Blibli.

Selain itu Blibli juga menghadirkan program Omnichannel untuk merangkul ritel offline melalui mitra Blibli, Click & Collect dan lain-lain.

“Visi kami adalah memberikan layanan yang terbaik secara online maupun offline melalui teknologi,” tegas Cindy.

Sebelum bisa menikmati semua penawaran menarik dalam Blibli Mega Anniversary, pelanggan Blibli diajak untuk menikmati hiburan live show, yang akan tayang di televisi nasional beberapa jam menuju tanggal 25 Juli 2021. Dalam acara ini Blibli akan menghadirkan banyak hiburan, dan terpenting brand ambassador internasional mereka, Park Seo Joon.

TV show ini kami gelar karena ingin menghadirkan hiburan untuk orang-orang selama di rumah aja. Selain Park Seo Joon, akan ada brand ambassador lokal Blibli, yaitu Marion Jola dan Ardhito Pramono,” lanjutnya.

Nah, untuk kamu yang kebetulan punya banyak wish list di aplikasi Blibli, bisa banget memanfaatkan momentum ini untuk checkout barang incaran. Berbagai penawaran menarik dalam rangka ulang tahun Blibli yang ke-10 ini sudah bisa dinikmati mulai besok tanggal 15 hingga 27 Juli 2021.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE