Unik! AirAsia Buka Restoran yang Jual Menu Makanan Penerbangan. Kayak Apa Ya?

Restoran Santan T&CO

Banyak yang bilang kalau makanan di pesawat alias airline food itu rasanya hambar, jadi banyak yang nggak suka. Tapi beda sama AirAsia yang justru menu makanan penerbangannya diburu banyak orang dari berbagai belahan dunia. Soalnya, menu yang ditawarkan memang unik dan kaya akan bumbu, sampai-sampai bikin nagih.

Melihat antusias masyarakat dunia akan airline food milik AirAsia, maka AirAsia meresmikan restoran yang menjual menu makanan penerbangan. Wah, unik juga ya kalau dipikir-pikir. Yuk, intip kayak apa restoran ini!

Kamu bisa pesan dan santap menu makanan penerbangan AirAsia di restoran

Menunya beragam dari negara se-ASEAN (Foto: Raras/Hipwee)

Advertisement

Menu makanan penerbangan AirAsia sekarang bisa kamu pesan di restoran Santan T&CO, tepatnya di Mid Valley Megamall, Kuala Lumpur, Malaysia. Restoran ini merupakan restoran pertama dengan konsep restoran cepat saji yang menawarkan hidangan dan pilihan kopi istimewa dari ASEAN dengan harga yang cukup terjangkau.

“Makanan adalah elemen yang sangat melekat dengan budaya Malaysia dan AirAsia dengan airline food-nya berhasil mempromosikan makanan Malaysia dan negara ASEAN ke masyarakat dunia. Dari situ, kami (AirAsia) ingin masyarakat yang tak naik pesawat pun punya pengalaman menyantap menu tersebut. Di sinilah, di Mid Valley kami hadirkan Restoran Santan T&CO yang tentunya memberikan harga yang lebih murah. Bayangkan saja, kamu bisa makan nasi lemak hanya dengan 15 RM (sekitar Rp 50 ribu),” ujar CEO AirAsia Group, Tony Fernandes, di acara launching restoran Santan T&CO, Senin (2/12/2019).

Restoran Santan T&CO pertama dibuka di Kuala Lumpur, Malaysia

Peresmian restoran Santan T&CO di Kuala Lumpur, Malaysia (Foto: dok. AirAsia)

Restoran Santan T&CO pertama resmi dibuka oleh Menteri Perdagangan Dalam Negeri dan Konsumen Malaysia YB Datuk Seri Saifuddin Nasution Ismail, CEO AirAsia Group Tony Fernandes, dan General Manager Restoran Santan dan Kafe T&CO Catherine Goh pada Senin (2/12/2019).

Advertisement

“Kami (AirAsia) bangga dapat mengembangkan produk in-flight AirAsia menjadi sebuah bisnis baru, sambil menunjukkan dukungan kami terhadap produsen dan pemasok lokal dan menciptakan lapangan kerja baru melalui peluang franchise yang kami tawarkan dengan harga terjangkau,” ujar General Manager Restoran Santan dan Kafe T&CO, Catherine Goh.

Sampai akhir tahun 2020, lanjut Catherine, Restoran Santan menargetkan memiliki lima restoran dan ekspansi global dalam tiga hingga lima tahun ke depan dengan membuka 100 unit franchise restoran dan kafe.

Menunya beragam banget. Dari Nasi Lemak, Nasi Padang, sampai Onde-Onde Cake!

Ada menu Nasi Padang juga lho. Lengkap dengan rendang, daun singkong, dan sambal hijau (Foto: Raras/Hipwee)

Kalau kamu sudah pernah terbang naik AirAsia, pasti nggak asing sama menu signature AirAsia seperti Nasi Lemak Pak Nasser. Selain menu itu, kamu bisa pesan banyak menu makanan lain di restoran ini. Mulai dari Uncle Chin Chicken Rice, Nasi Padang Beef Rendang asal Indonesia, Pineapple Fish Noodle dari Kamboja, Chicken Inasal with Garlic Rice dari Filipina, dan pilihan kopi serta teh dari penjuru ASEAN.

Rasanya nggak usah diragukan lagi, Hipwee udah coba beberapa menu. Semua menunya kaya rasa dan merepresentasikan keunikan bumbu negara ASEAN. Misalnya Nasi Padang yang disajikan dengan lauk rendang, sambal hijau, daun singkong, dan teri pedas. Rasanya nendang! Selain itu, ada Nasi Lemak, nasi gurih dipadu ayam rendang dan sambal pedas manis yang nikmat. Pokoknya pepatah ‘airline food is the worst‘ itu salah besar, deh.

Ada juga serta cemilan dan makanan penutup yang terinspirasi dari cita rasa lokal. Misalnya Nasi Lemak Quinoa yang cocok bagi pencinta makanan sehat. Jangan lupa icip Onde-Onde Cake yang rasanya mirip Klepon Cake kalau di Indonesia. Tekstur cake-nya lembut dan unik karena ada lapisan seperti bubur sumsum yang bikin nagih!

Punya layanan serba digital, Restoran Santan T&CO memberikan pengalaman yang personal

Pencinta kuliner bisa memesan makanan lewat mesin yang canggih (Foto: Raras/Hipwee)

Nggak cuma unik, restoran dan kafe ini dilengkapi menu dengan kemampuan kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin yang mampu merekomendasikan hidangan-hidangan populer berdasarkan waktu, pola pemesanan, dan selera demografi. Kalau kamu lagi liburan ke Malaysia dan pengen icip menunya, bisa pesan lewat santan.com.my dan aplikasi T&CO ya. Cara pesannya praktis banget, kok.

Dijamin puas banget deh ‘bertualang’ ke negara-negara ASEAN lewat makanan yang disajikan Restoran Santan T&CO~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE