Dukung Skena Esport Indonesia, Samsung Usung Galaxy A71 Sebagai Gawai Resmi Piala Presiden Esport 2020

Samsung Galaxy A71

Beberapa tahun belakangan, perkembangan smartphone sangat pesat. Jika dulu kebutuhanmu akan gawai ini hanya sebagai penyambung koneksi ke dunia luar, hari ini melebihi itu sebagai pemenuh aktivitas live. Selain kebutuhan fotografi, game memegang peran penting dalam perkembangan smartphone. Bahkan menakar kualitas sebuah gawai hari ini tak jarang dilakukan dengan kemampuannya menjalankan sebuah game dengan lancar.

Advertisement

Nah, salah satu game yang sering jadi ‘kelinci percobaan’ adalah Free Fire. Game bergenre battle royale ini sering jadi acuan penilaian kemampuan gawai karena membutuhkan performa tinggi untuk pengalaman bermain yang maksimal. Hal tersebut coba dijawab gawai anyar besutan Samsung dari keluarga A Series, Galaxy A71.

Meski nggak diklaim secara eksplisit sebagai gaming smartphone, Galaxy A71 pede jamin pengalaman pengguna

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, di acara Product Experience Samsung Galaxy A71, di Hotel Shangri-la, Jakarta, Senin (27/01/2020) (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

Selain Samsung, sebenarnya sudah banyak jenama yang hadir dengan klaim gaming smartphone andalannya. Meski nggak spesifik bicara gaming, Galaxy A71 dengan berbagai inovasi yang disematkan pede jamin pengalaman gaming pengguna. Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, mengatakan fokus Galaxy A71 masih sama dengan Galaxy A Series lainnya, yakni ingin memberdayakan potensi generasi muda.

“Lewat Galaxy A Series Samsung ingin terus empowering anak muda khususnya milenial dan gen Z. Galaxy A71 dihadirkan dengan berbagai macam fitur live yang awesome untuk memperkaya pengalaman live termasuk pengalaman bermain game online,” ucap Irfan di acara Product Experience Samsung Galaxy A71, di Hotel Shangri-la, Jakarta, Senin (27/01/2020).

Advertisement

Mode kamera Samsung Galaxy A71 (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

Adapun inovasi yang dijamin menunjang pengalaman gaming tersebut, adalah layar Infinity-O 6,7 inci Super AMOLED Plus Full HD+, baterai 4.500 mAh dengan fast charging 25 W, AI Gaming Booster dan chipset Snapdragon 730G yang bersinergi dalam menawarkan performa dan pengalaman maksimal. Selain fitur Screen Recorder yang dibawa Android 10, fitur lain yang bakal mendukung gamer adalah Discord. Melalui fitur ini pengguna bisa terhubung dengan sesama gamer saat bermain game tertentu.

Masih dalam pemenuhan aktivitas live, Galaxy A71 menghadirkan Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 64 MP dengan f/1.8, Ultra Wide 12 MP, Depth Lens dengan fitur live focus, serta lensa Makro dengan resolusi 5MP yang untuk pertama muncul di keluarga Galaxy A Series. Selain itu, gawai yang hadir dalam 3 pilihan warna: Prism Crush Black, Silver, dan Blue ini sudah dilengkapi NFC dan Samsung Pay untuk transaksi digital.

Nggak hanya luncurkan produk melulu, Samsung komitmen dukung Piala Presiden Esport 2020 dengan jajaran gawai dari Galaxy A Series

Ki-ka: Irfan Rinaldi dan Giring Ganesha Djumaryo (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

Nggak hanya dengan ‘jualan’, Samsung buktikan komitmen dukung skena esport Indonesia dengan kolaborasi bersama Piala Presiden Esport 2020. Dalam dukungan ini Samsung usung beberapa gawai dari Galaxy A Series, termasuk A71. Irfan mengatakan, selain Galaxy A71, Galaxy A51 dan A80 juga digunakan pada turnamen tersebut. Ketiga gawai tersebut telah diuji coba dan nggak ada masalah untuk digunakan dalam grand final.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esport 2020, Giring Ganesha Djumaryo, mengatakan komitmen Samsung dalam kancah esport lah yang jadi alasan kolaborasi ini. Ia menjelaskan, bahkan sejak kualifikasi regional barat dan timur, Galaxy A Series sudah jadi gawai yang digunakan oleh tim.

Game Free Fire (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

“Di negara asalnya, Korea Selatan, kita lihat bagaimana komitmen Samsung as a company yang concern terhadap esport. Mereka bahkan sudah punya tim esport sendiri, meski esport PC. Kita lihat mereka juga punya komitmen di skena esport negara kita,” ungkap Giring.

Saat ini Piala Presiden Esport 2020 sudah mulai memasuki babak final dan akan digelar pada 1-2 Februari 2020 di ICE BSD, Tangerang. Dalam turnamen yang diselenggarakan oleh Indonesia ESports Premiere League (IESPL) ini, empat nomor pertandingan dipertandingkan yaitu Free Fire, Pro Evolution Soccer (PES), Mobile Premiere League, dan satu game lokal.

Dalam Piala Presiden Esport ini, nggak hanya tim nasional yang berlaga. IESPL turut mengundang tim asing dari Asia Tenggara seperti Vietnam, Kamboja, Thailand, Filipina, Malaysia, dan Singapura. Untuk kamu yang penasaran, babak grand final nanti bakal disiarkan di Net TV pada pukul 12 siang hingga pukul 4 sore.

TAG:

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

lebih menyukai titik. ketimbang koma,

CLOSE