Segera Meluncur, Perangkat OPPO Reno5 F Digadang Memiliki Performa Terbaik di Kelas Harganya

OPPO Reno5 F

OPPO Indonesia menuntaskan deretan lini seri Reno5 dengan meluncurkan perangkat Reno5 F yang digadang memiliki performa terbaik di kelas harganya. Sebelumnya, perangkat Reno5 dan Reno 5 5G telah lebih dulu menyemarakkan pasar teknologi tanah air.

Advertisement

Mengusung jargon ‘picture in life speed‘, perangkat Reno5 F memboyong keunggalan yang nggak dimiliki pendahulunya, seperti di sektor fitur kamera untuk mereka yang punya ketertarikan di dunia foto serta video, dan performa ngebut untuk pengguna muda di rentang usia 18-25 tahun yang identik dengan kecepatan.

“Reno5 F adalah pilihan tepat untuk pecinta foto dan videografi karena lebih kaya fitur kamera dan video. Segmen penggunanya adalah anak muda 18-25 tahun atau konsumen yang sedang memulai tahap baru di hidupnya dan identik dengan kecepatan,” kata PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A dalam OPPO Reno5 F Experience Event, Rabu (24/3/2021).

Mengusung fitur kamera yang nggak ada di Reno5 dan Reno5 5G

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A dalam OPPO Reno5 F Experience Event, Rabu (24/3/2021) (dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

Seperti disinggung Aryo, perangkat Reno5 F dilengkapi beberapa fitur kamera yang sebelumnya nggak ada di Reno5 atau Reno5 5G. Di antaranya Dynamic Bokeh yang dapat menghasilkan portrait dengan efek motion blur di bagian belakang, dan penyesuaian algoritma low light HDR di bagian depan.

Advertisement

Selain itu terdapat fitur Night Plus yang membawa tiga fitur turunan untuk mengoptimalkan pengambilan foto pada malam hari, meliputi Cosmopolitan untuk menambah tone keemasan, Astral untuk memberi efek warna hijau, jingga, biru, dan kuning serta Dazzle untuk memastikan kilauan cahaya lampu tampak lebih menarik.

Di samping dua fitur baru tersebut, Reno5 F juga membawa fitur yang telah lebih dulu diperkenalkan pada perangkat Reno4 F maupun Reno5 dan Reno5 5G, yakni AI Color Portrait, AI Monochrome Video, Dual-view Video, AI Scene Enhancement 2.0, Night Flare Portrait, AI Beautification 2.0, Filter, dan EIS Steady Video.

Sedangkan untuk kameranya sendiri, perangkat ini membawa satu kamera depan berukuran 32MP dan empat kamera belakang dengan pengaturan 4MP main-camera, 8MP ultra wide angle, 2MP macro, dan 2MP mono.

Advertisement

Performa dan fitur unggulan yang dibawa ColorOS 11

(dok. OPPO Indonesia) via www.hipwee.com

Memboyong banyak artificial intelligence (AI) ke dalam perangkatnya, OPPO memilih menggunakan prosesor Mediatek Helio P95 dipasangkan dengan RAM 4GB serta memori internal 128GB yang dapat diperbesar hingga 256GB menggunakan kartu MicroSD.

Aryo menjelaskan kalau prosesor tersebut mampu mengoptimalkan kebutuhan fitur yang mengandalkan AI pada Reno5 F, di samping juga cukup powerful untuk diandalkan dalam hal kecepatan.

“Mediatek Helio P95 salah satu prosesor terbaik untuk AI. Selain itu, ketika memulai aplikasi akan lebih cepat sekitar 30%. Touch delay juga lebih rendah yakni 13,75%, dan respons tombol lebih cepat hingga 41,41%,” terang Aryo.

Lebih lanjut mengenai performa, Reno5 F telah didukung oleh ColorOS 11 berbasis Android 11 dengan beragam fitur gaming, seperti Games Focus Mode, Gaming Shortcut Mode, Game Floating Windows, dan Bullet Screen Message.

Selain itu, ColorOS 11 juga membawa fitur untuk privasi dan keamanan, meliputi Private Safe yang dapat mengambil data hilang dari ponsel OPPO, App Lock untuk mengunci aplikasi atau fitur pilihan, dan Screencast Privacy Shield untuk menonaktifkan segala notifikasi ketika perangkat disambungkan ke layar TV.

Daya tahan baterai dan teknologi pembuangan panas yang lebih efisien

Dalam hal daya tahan penggunaan, Reno5 F membawa baterai berkapasitas 4310 mAh dengan 30W VOOC Flash Charge 4.0 yang dilengkapi fitur Super Saving Mode dan Super Night Standby serta teknologi Multi-cooling System untuk pembuangan panas yang lebih efisien sebesar 21,9%.

“Ketika menggunakan aplikasi video (pembuangan panas) ditingkatkan 55,3% dan saat menggunakan kamera ditingkatkan efektivitasnya menjadi 11,4%,” lanjutnya.

Untuk memaksimalkan pembuangan panas tersebut, Reno5 F menggunakan paduan aluminium konduktivitas termal serta sensor suhu yang tersemat di seluruh bagian ponsel. Jadi ketika suhu panas yang berlebih terdeteksi, perangkat bisa langsung menyesuaikan.

Desain dan layar

(dok. OPPO Indonesia) via www.hipwee.com

Selanjutnya untuk urusan layar, Reno5 F menggunakan single punch-hole design FHD+ Amoled berukuran 6.43″ dengan screen to body ratio 90.8% dan refresh rate 60Hz. Pada layar tersemat pula teknologi All-day AI Eye Comfort dengan fitur Sunlight Screen, Moonlight Screen, dan AI Backlight berikut In Display Fingerprint 3.0.

Sementara untuk desain secara keseluruhan, Reno5 F cukup ramping dengan ketebalan 7,8mm dan bobot hanya 172 gram. Bagian belakang disempurnakan dengan desain sudut melengkung untuk kenyamanan genggaman. Perangkat ini hadir dalam dua varian warna, yakni Fluid Black dan Fantastic Purple.

Meski mengalami banyak peningkatan jika dibandingkan dengan Reno4 F, perangkat Reno5 F dibanderol dengan harga sama dengan pendahulunya tersebut yakni Rp4,299.000.

Pembelian sudah bisa dilakukan mulai tanggal 27 Maret hingga 1 April 2021 melalui flash-sale eksklusif di Lazada. Sementara penjualan perdana akan dibuka setelahnya yakni pada tanggal 2 April 2021.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

I know I glow up

CLOSE