OPPO Raih Penghargaan Top Brand 2021 untuk Kategori Smartphone

OPPO Top Brand 2021

OPPO baru saja dianugerahi penghargaan Top Brand 2021 untuk kategori Smartphone. Pencapaian terbaru ini menegaskan posisi OPPO di Indonesia sebagai produsen smartphone teratas di antara para kompetitor.

Advertisement

Adapun Top Brand merupakan indeks merek tahunan terpercaya di Indonesia dari Frontier Group, yang didasarkan pada survei ekstensif dan longitudinal di lima belas kota besar Indonesia. Pada tahun ini, survei untuk kategori Smartphone melibatkan 2.000 hingga 2.500 konsumen secara online dan offline.

Melalui keterangan yang dirilis pada Senin (22/3/2021), dijelaskan bahwa OPPO meraih predikat Top Brand 2021 karena mengungguli penilaian pada tiga poin utama, meliputi mind share atau pencapaian dalam top of mind awareness, pangsa pasar atau pencapaian dalam preferensi pengguna, dan commitment share atau pencapaian dalam preferensi pengguna di masa mendatang.

Pembuktian lebih lanjut untuk sepak terjang OPPO di pasar smartphone Tanah Air

Penghargaan Superbrands 2020 (dok. OPPO Indonesia) via www.hipwee.com

Dijelaskan pula kalau penghargaan Top Brand 2021 adalah pembuktian lebih lanjut dari sepak terjang OPPO di pasar smartphone tanah air. Sebab, pada tahun 2020 OPPO juga terpilih memboyong penghargaan Superbrands 2020 untuk kategori yang sama.

Advertisement

Dalam penghargaan Superbrands 2020, OPPO mengungguli kompetitor melalui penilaian dominasi pasar, jangka waktu yang panjang, niat baik, kesetiaan konsumen, dan penerimaan pasar secara keseluruhan. Penilaian pada saat itu melibatkan lebih dari 20 juta konsumen segmen kelas atas dan menengah.

Jika menilik apa yang disebut OPPO sebagai sepak terjang, secara global maupun di Indonesia OPPO memang terbilang aktif memperkenalkan ragam inovasi dari teknologi terbaru. Apa yang diperkenalkan bahkan kerap menjadi standar baru dalam industri smartphone.

Advertisement

OPPO X 2021 (dok. OPPO Indonesia) via www.hipwee.com

Salah satu yang terbaru adalah terobosan smartphone layar gulung pertama di dunia, OPPO X 2021 yang saat ini dapat ditengok di OPPO Gallery, Plaza Indonesia, Jakarta.

Inovasi OPPO pada perangkat tersebut telah sampai pada tahap di mana teknologi memungkinkan layar smartphone diperluas dengan skema lipat, tanpa garis lipatan yang umum ditemukan pada temuan terdahulu.

OPPO Gallery (dok. OPPO Indonesia) via www.hipwee.com

Terobosan lain dari OPPO adalah OPPO Gallery yang resmi dibuka pada 10 Februari 2021 lalu. Di sana konsumen setia OPPO dapat melihat berbagai produk unggulan OPPO dengan suasana tempat layaknya galeri seni.

Dalam keterangannya OPPO menyebut OPPO Gallery dihadirkan untuk memberikan inspirasi kepada pengunjung sekaligus menegaskan komitmen OPPO dalam dunia teknologi, karena mulai dari area ritel hingga area peraga diliputi berbagai instalasi seni yang interaktif dan inovasi OPPO lainnya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

I know I glow up

CLOSE