Gandeng PBESI, Tri Gelar Turnamen ‘H3RO Esport 3.0’

Turnamen ini pertandingkan PUBGM dan MLBB dengan hadiah uang tunai senilai total Rp300 juta

Dewasa ini bermain game bukan lagi dianggap sekadar aktivitas pengisi waktu luang. Gaming hari ini memiliki potensi karier: ada  banyak gamers yang mendulang cuan dengan menjadi content creator, dan nggak sedikit gamers profesional yang mengukir prestasi atas nama bangsa sebagai atlet esports.

Advertisement

Adalah turnamen esports yang menjadi salah satu wadah bagi talenta gamers di Indonesia, untuk membuktikan bahwa gaming kini lebih dari sekadar aktivitas pengisi waktu luang. Lewat turnamen, ada banyak kesempatan yang akan terbuka untuk menjadi profesional, selain tentunya peluang memboyong hadiah uang tunai.

Kesempatan itulah yang kembali dibuka Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand Tri dengan menggelar Turnamen H3RO Esports 3.0. Turnamen yang menjadi kelanjutan dari H3RO Series ini digelar dengan kolaborasi bersama Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) dan platform esports mobile game, Garudaku.

Jadi turnamen besar di tahun 2022 yang secara resmi diakui PBESI, H3RO Esports 3.0 pertandingan PUBGM dan MLBB

| dok. Luthfi/Hipwee

Turnamen H3RO Esports 3.0 digelar untuk dua game populer yaitu PUBGM dan MLBB dengan total hadiah uang tunai senilai Rp300 juta. Untuk tahun 2022 ini, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh menyebut H3RO Esports 3.0 menjadi satu-satunya turnamen esports nasional yang secara resmi diakui oleh PBESI.

Advertisement

“Kami sangat antusias untuk menghadirkan Turnamen H3RO Esports 3.0 yang telah secara resmi diakui oleh PBESI dan menjadi salah satu major turnamen esports nasional,” kata Ritesh dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (14/7).

Sektretaris Jenderal PBESI Frengky Ong membenarkan bahwa H3RO Esports 3.0 sejauh ini masih menjadi satu-satunya turnamen besar di tahun 2022 yang secara resmi diakui PBESI. Ia mengatakan berdasarkan Undang Undang No. 11 tahun 2022 tentang keolahragaan, setiap turnamen, liga, dan kompetisi olahraga di Indonesia harus mendapat izin dari cabang olahraga masing-masing.

Advertisement

“Turnamen H3RO Esports 3.0 diadakan mengikuti regulasi yang ada. Adapun regulasi tersebut dibuat agar setiap turnamen, liga atau kompetisi berjalan tertib. Tidak ada jadwal yang saling bertabrakan, sekaligus memudahkan pembinaan dan pendataan atlet,” terang Frangky.

Frangky melanjutkan, dengan diakuinya H3RO Esports 3.0 oleh PBESI, maka turnamen ini telah masuk ke dalam Kalender Esports Nasional sebagai turnamen skala besar. Ia juga menyatakan bahwa juara pada turnamen ini nantinya akan mendapat slot khusus di Piala Presiden 2022.

“Turnamen ini bersinergi dengan event-event lainnya yang diadakan PBESI seperti Piala Presiden, Liga Esports 3, 2, dan 1,” lanjut Frangky.

Tri turut hadirkan ekosistem gaming H3RO yang terintegrasi

| dok. Luthfi/Hipwee

Untuk mewujudkan tujuan memberdayakan talenta gamer Indonesia secara penuh, Tri dalam kesempatan ini tidak hanya menghadirkan Turnamen H3RO Esports 3.0. Dijelaskan bahwa Tri turut menyediakan ekosistem gaming H3RO yang terintegrasi bagi penggemar mobile gaming di Tanah Air.

Adapun ekosistem tersebut terdiri dari Turnamen H3RO Esports 3.0 yang didukung oleh produk dan paket gaming, serta didukung pula oleh jaringan terintegrasi Indosat Ooredoo Hutchison yang disebut dapat memberikan kenyamanan dan kelancaran selama bermain, berlatih, hingga bertanding.

Lebih jauh, Ritesh mengatakan kolaborasi bersama PBESI dan platform Garudaku untuk Turnamen H3RO Esports 3.0 ini dapat mendukung ekosistem esports di Indonesia.

“Kolaborasi dengan platform esports Garudaku juga dapat memperkuat komitmen Tri dalam memberdayakan talenta generasi muda khususnya gamer non profesional dan mendukung ekosistem esports di Indonesia,” kata Ritesh.

Dalam kesempatan ini Tri juga ingin mengajak para pelanggan, khususnya yang menyukai mobile games untuk merasakan pengalaman gaming bersama Tri melalui kartu perdana dan isi ulang H3RO Max dengan kuota 20GB ditambah kuota game unlimited dengan harga mulai dari Rp30.000.

Selain itu ada juga pilihan paket gaming H3RO Unlimited dengan kuota game unlimited, dilengkapi kuota utama hingga 3GB plus voucher game dengan harga mulai dari Rp15.000 saja. Informasi lebih lanjut mengenai dunia H3RO, termasuk kartu perdana dan isi ulang ini bisa didapat melalui h3ro.tri.co.id.

Sementara untuk kamu yang tertarik bergabung dalam Turnamen H3RO Esports 3.0, pendaftarannya telah dibuka sejak tanggal 10 Juni hingga bulan Juli 2022 ini. Informasi lebih lanjut mengenai turnamen ini dapat kamu akses melalui https://linktr.ee/TRI.H3RO. Adapun nantinya pertandingan H3RO Esports 3.0 dapat disaksikan melalui YouTube Tri Indonesia dan Vidio.com.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE