Twitter Rilis 10 Tagar hingga Cuitan Terpopuler di 2020, Bintang Emon dan Choi Siwon Masuk Daftar

Twitter terpopuler 2020

Di penghujung tahun, Twitter sebagai salah satu media sosial yang sering digunakan merilis 10 daftar tagar, akun hingga tweet yang paling populer tahun 2020 di Indonesia.

Advertisement

Pengumuman ini disambut antusias, pasalnya Twitter dianggap menjadi platform yang paling cepat untuk mendapatkan informasi. Tagar #RameDiTwitter2020 sempat jadi trending topic beberapa hari yang lalu. Nah bagi SoHip yang penasaran dengan daftarnya, berikut ini rangkumannya!

Cuitan Bintang Emon hingga Choi Siwon mendapat engagement tertinggi di Indonesia tahun ini

Advertisement

Dari berbagai  konten informatif, mengunggah hati, membuat penasaran hingga mengundang gelak tawa 3 cuitan ini terpilih menjadi tweet yang mendapat engagement tertinggi di Indonesia, yakni dari akun @bintangemon membahas perihal DPO (Dewan Perwakilan Omel-Omel) yang mengungkapkan keresahannya perihal virus corona, di posisi kedua ada cuitan dari musisi Korea Selatan @siwonchoi yang mengunggah foto menggunakan bahasa Indonesia, dan posisi ketiga tweet dari @rainydecember tentang referensi bekal untuk suami.

Sementara untuk 10 tagar terpopuler yang paling banyak digunakan, masuk di dalamnya #gagalkanomnibuslaw  hingga #itsokaytonotbeokay

Dalam 10 tagar terpopuler di Twitter tak heran jika #COVID19 dan #dirumahaja masuk sebagai tagar yang banyak digunakan di Twitter tahun ini. Bahkan tagar #COVID19 (serta berbagai cuitan lainnya) sudah di-tweet sebanyak 400 juta kali secara global.

#gagalkanomnibuslaw menjadi urutan teratas dan paling banyak banyak dibicarakan selama 2020 di Twitter. Nah berikut, 10 tagar yang paling banyak digunakan di Indonesia:

  1. #gagalkanomnibuslaw
  2. #agnation
  3. #fotoprofilbaru
  4. #covid19
  5. #dirumahaja
  6. #mutualankuy
  7. #mufc
  8. #banjir
  9. #malamjumat
  10. #itsokaynottobeokay

Selanjutnya ada 10 akun yang terpopuler di Twitter, Fiersa Besari berada di urutan teratas.

Akun yang paling dibicarakan di Twitter via twitter.com

Beberapa akun yang aktif menyuarakan pemikirannya di Twitter mendapat apresiasi lebih dari pengguna atas kontennya. Twitter pun merilis 10 akun yang konsisten dibicarakan warganet. Adapun daftar lengkapnya sebagai berikut:

Fiersa Besari (@fiersabesari), Andi Hiyat (@andihiyat), dan Raden Rauf (@radenrauf) kembali masuk ke dalam jajaran 10 akun yang banyak dibicarakan tahun ini. 10 akun yang #RameDiTwitter tahun ini juga kedatangan beberapa pendatang baru: Jerome Polin (@jeromepolin), Nadhifa Tsana (@ntsana_), dan Takdir Alisyahbana Ridwan (@jek___).

Wajar jika beberapa akun tersebut masuk dalam daftar, seperti @andihiyat yang biasanya memposting perihal kejadian lucu namun masih relate dengan kehidupan sehari-hari, @ntsana yang bisa menulis perihal kata-kata bijak yang menenangkan hati, hingga @jeromepolin selebtwit sekaligus selebgram yang terkenal karena studi matematika di Jepang dan tak jarang menghadirkan konten edukasi di Twitter.

Pembahasan politik memang mengundang banyak tanggapan, Twitter pun merilis 10 tokoh politik yang paling banyak dibicarakan

Tokoh politik yang paling banyak diperbincangkan via twitter.com

Figur politik yang ramai di Twitter perihal pembahasan RUU, kebijakan dalam atau luar negeri, hingga informasi terkini tentang peraturan seputar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat banyak warganet yang membicarakan. Berikut ini figur politik yang ramai dibicarakan warganet Indonesia tahun ini, Presiden Jokowi hingga Fadli Zon masuk dalam daftar.

Nah, bagaimana apakah favoritmu ada dalam daftar?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE