Kerap kali lingkungan sosial menuntut kita untuk sukses dalam karir dan keluarga. Oleh karena itu banyak yang berlomba-lomba dan menghalalkan banyak cara demi terlihat ‘sukses’ di mata banyak orang. Padahal, belum tentu mereka yang terlihat sukses itu sudah pasti bahagia.

Sukses itu apa sih? Nyatanya sukses itu belakangan ini juga sudah diartikan berbeda-beda. Kalau hanya kelihatan sukses padahal aslinya belum mencapai apa yang jadi kehendak hati, ya mana bisa dibilang sukses beneran. Berikut ini Hipwee bakal menghadirkan definisi sukses ala anak muda kekinian. Ada yang kocak, ada yang serius, nano-nano banget!

1. Yang suka ngerjain tugas mepet-mepet deadline pasti setuju

Memicu adrenalin banget pokoknya! via www.pexels.com

2. Nggak usah neko-neko, intinya sukses itu yang bisa membanggakan orangtua. Salah satunya memberikan mereka undangan wisuda dan melihat anaknya pakai toga

Aku persembahkan gelar sarjana untuk orangtua. via www.pexels.com

3. Punya pekerjaan yang sesuai keinginan, nggak jadi budak korporat walau penghasilan belum sesuai keinginan adalah sebuah keberanian. Sukses itu kalau sudah berani ambil risiko

Menjalani hari-hari penuh semangat. via www.pexels.com

4. Ternyata sukses itu nggak selalu berarti punya uang milyaran lho. Sesederhana bisa beli barang yang diidam-idamkan juga menyenangkan

bisa beli barang idaman

5. Nggak apa-apa nggak punya mobil buat jalan-jalan. Yang penting parkir motor lurus dan tertib, ini nih sukses sebenarnya!

Sukses berkendara nih! via www.pexels.com

6. Bayar biaya hidup sendiri dan beli barang kebutuhan sendiri adalah sebuah pencapaian sukses yang paling mendasar. Sederhana tapi bahagianya sungguh nyata

Yang penting nggak selalu bergantung ke orangtua dulu. via www.pexels.com

7. Menguasai apa yang sebelumnya nggak bisa itu sukses besar dalam hidup. Bagi sebagian orang belajar masak dan akhirnya bisa itu sudah super keren!

Ada keseriusan dalam mencapai tujuan. via www.pexels.com

8. Apalah arti sukses jika hati masih hampa. Sukses ya punya tambatan hati yang akhirnya bisa kamu dapatkan, bye Jomblo!

Kalau takut mengutarakan kapan suksesnya? via www.pexels.com

9. Sebagai anak muda yang punya kepedulian sosial tinggi, jadi relawan dan aktif dalam menolong sesama itu jempolan banget. Sukses ketika bisa berkontribusi untuk orang sekitar

Bahagia ketika bisa berbagi. via www.pexels.com

10. Bagi sebagian orang, menikah bukan patokan kita sukses dan bahagia. Justru punya rumah dulu sebelum menikah adalah pencapian yang begitu berharga

Simbol kesuksesan yang nyata. via www.pexels.com

Ternyata definisi sukses itu banyak banget dan tiap orang bisa jadi punya definisi yang beda-beda. Jadi jangan samakan standar yang kamu punya dengan standar milik orang lain. Yakin deh, kamu juga pasti punya definisi suksesmu sendiri, entah yang receh sampai yang benar-benar kamu seriusi.

Tapi tentunya mencapai kesuksesan itu nggak pernah mudah. Ada perjuangan yang harus kamu lakukan sebelum menikmati buah kesuksesan. Punya rumah sebelum menikah memang terasa begitu sulit, tapi bukan berarti mustahil kan? Ada banyak cara mewujudkannya, selama kamu nggak nyerah impianmu pasti bisa kamu wujudkan. Salah satu caranya ya ikutan campaign #MimpiJadiGampang dari OPPO. Ada Grand Prize 2 unit rumah dan hadiah menarik lainnya yang totalnya sampai 10 Milyar! Kamu tinggal beli aja produk OPPO selama periode 1 Desember 2018 – 31 Januari 2019 dan kamu akan berkesempatan mendapat Lucky Draw yang hadiahnya seru. Kapan lagi nih? Siapa tahu mimpimu untuk punya rumah bisa terealisasi. Yuk, cek selengkapnya di sini~

yuk ikutan

Jadi, kalau kamu definisi suksesnya apa?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya