Memiliki suatu usaha mungkin adalah impian bagi kebanyakan orang. Namun, nggak semua orang mampu menjadi pengusaha sukses. Terbukti, seringkali kita mendengar ada saja orang yang menutup usahanya lantaran dagangannya nggak laku. Kemudian muncul istilah menjual itu lebih sulit daripada membeli. Ya, barangkali itu benar.

Ketika pedagang atau pengusaha mulai kesulitan menjual dagangannya, mereka memilih menyusun strategi ulang agar mereka tetap memperoleh keuntungan—atau minimal balik modal. Strategi yang biasanya dilakukan mereka adalah membuat diskon untuk konsumen, kendati hal ini juga sering dilakukan oleh mereka yang baru saja membuka usahanya. Nah, berikut Hipwee telah menghimpun beberapa bentuk diskon yang pernah ada, yang bakal bikin kamu ketawa sampai geleng-geleng kepala. Cekidot, yuk!

1. Diskon berdasarkan umur hanya dengan menunjukkan KTP. Kakek-kakek menang banyak nih

Keberpihakan pada yang sudah berumur. via hype.idntimes.com

2. Kalau ini syaratnya tinggal bener-bener gampang. Soto “seharga” KTP doang

Promo gratis soto. via www.jawapos.com

3. Sembari melakukan kewajiban sebagai warga negara, kamu juga bisa mengisi perut dengan lezatnya lobster

Nunggu ada Pilkada lagi, ya! via sportourism.id

4. Kalau temanmu ada yang bernama Agus, lumayan nih suruh dateng makan bakso

Punyanya Mas Agus nih. via style.tribunnews.com

5. Kalau kamu sudah kebelet nikah, segera menikahlah! Tapi harus nahan punya momongan dulu

Kalau sudah punya uang baru bisa “tenang” punya adek bayi. via myfood0511.blogspot.co.id

6. Tapi jangan kayak begini ya kalau sudah menikah. Gara-gara mengejar gratisan rumah tangga jadi berantakan …

Ada yang pernah dapat gratisan?? via hype.idntimes.com

7. Di Jepang, ada restoran yang memberikan diskon kepada wanita berdasarkan ukuran payudaranya. Hmm …

No comment deh. via www.standard.co.uk

8. Hmm … ini lagi ikut-ikutan. Bahaya banget diskonnya!

Rumah tangga bisa hancur cuma gara-gara urusan perut. via www.imgrum.org

9. Aneh tapi menguntungkan, numpang parkir dapat makan. Siapa yang mau?

Rekomendasi buat supir taksi online nih. via www.jawapos.com

10. Buat kamu yang pernah atau sedang mengerjakan skripsi pasti paham banget rasanya ketika menghadap dosen pembimbing

Obat stres direvisi terus-menerus via sportourism.id

Beginilah syaratnya…

Syaratnya lumayan banyak juga via jogja.tribunnews.com

Advertisement

Ya, ada-ada saja cara pengusaha untuk menarik pelanggan. Mulai dari yang lucu, unik sampai aneh sekalipun. Tentu saja di luar sana masih banyak promo atau diskon yang menarik lainnya. Tujuannya sudah pasti, pengen mendapatkan perhatian dari masyarakat tentang usahanya itu. Kalau kamu pernah lihat diskon yang lebih kocak lagi, boleh dong share di kolom komentar!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya