Punya pacar, tapi hati kok rasanya nano-nano? Sering banget pas hubungan lagi baik-baik saja, eh, tiba-tiba bisa berubah kesal sama dia. Saking kesalnya, hatimu jadi campur aduk dan berujung pengen putus. Dan kalau dipikir-pikir rasa bosan sama dia sudah nggak bisa ditahan lagi. Mungkin, selama ini tuh kamu bertahan karena sudah terlanjur jadian. Mau putus, cuma bingung alasannya. :p

Daripada rasa bosan sama pacar dipendam terus, apalagi mau putus tapi masih nggak enak hati bilangnya, coba dengarkan lagu-lagu ini deh. Kamu bisa pilih lagu yang isinya menguatkanmu untuk segera putus. Demi kelegaan hati biar cepat putus tanpa beban lagi memendam rasa bosan, simak 10 lagu berikut ini, yuk!

1. Rasa jenuh nggak tertahankan dalam jiwa tergambarkan begitu apik dari lirik, aransemen, dan vokal Rio Febrian melalui “Jenuh”

Advertisement

Maaf, aku jenuh padamu
Lama sudah kupendam
Tertahan dibibirku
Mauku tak menyakiti
Meski begitu indah
Ku masih tetap saja … jenuh …

2. Banyak sikapnya yang bikin kamu bosan sampai bikin kamu sudah hilang perasaan sama pasangan. Duh, kok sama banget sih kayak lagu “Bosan” dari RAN sih~

Bosan aku denganmu
Ini itu kau tak tahu
Selalu kau buatku
‘tuk menuruti dirimu

Ayo kita akhiri
Diriku tak tahan lagi
Sudahlah lupakan
Kuingin pergi darimu

3. Kalau lagi jenuh sama pacar itu rasanya memang “Ingin Putus Saja”seperti lagu dari GAC, ya~

Ingin Putus Saja via www.instagram.com

Janganlah kau salah aku bukan putus asa
Tapi ingin putus saja karena tak cinta
Sudah tak bisa denganmu

4. Sering dicuekin dan ditinggalin sama pasangan bikin kamu lama-lama bosan. Apalagi saat seperti itu ada orang lain yang dekati kamu, HEHE. Coba sambil dengarkan lagunya Audy berjudul “Lama-lama Aku Bosan”, yang membuatmu merasa terwakilkan~

Lama-lama Aku Bosan via www.instagram.com

Advertisement

Lama-lama aku bosan
Bila kamu selalu tinggalkanku
Hampanya diriku jadi tak menentu
Lama-lama aku bisa jatuh cinta kepada dirinya
Maafkanlah aku yang tak bisa menunggu dirimu

5. Ketidakpedulian pasangan kadang bikin kamu merasa seperti orang lain baginya. Lagu Paramore berjudul “Ignorance” sukses menguatkanmu untuk segera menyudahi hubungan dengannya

Ignorance via www.instagram.com

Well, you treat me just like another stranger
Well, it’s nice to meet you, sir
I guess I’ll go,
I best be on my way out

6. Lagu dari Raisa berjudul “Serba Salah” ternyata sesuai banget dengan keadaanmu sekarang. Mau jalani hubungan terus, tapi nggak sanggup karena jenuh. Mau putus, tapi kok kayak ada yang ganjel. Duh, jadi serba salah gini~

Serba Salah via www.instagram.com

Harus ku akui
Semuanya telah berbeda
Lelah menjalani
Semua serba salah

7. Ada yang masih ingat Tofu? Lagunya berjudul”Cinta Semu” menggambarkan suasana hatimu yang pengen segera akhiri kisah cinta. Toh, hati mau dipaksa sayang dan cinta lagi pun sudah nggak bisa ~

Cinta Semu via www.youtube.com

Bukan ku tak mau menyayangimu
Mencintaimu seluruh hidupku
Tapi semua ini hanya menambah
Kepalsuanku padamu
Kurasa memang sudah seharusnya
Kita mengakhiri cinta kau dan ku
Janganlah lagi kau paksa diriku
Untuk merasakan cinta yang semu

8. Kalau hubungan sudah nggak bisa dipertahankan, lalu mau dipaksa apalagi? Justru sebaiknya berpisahlah agar kamu dan dia sama-sama bahagia, seperti yang tertuang dalam karya musiknya Souljah yaitu “Sudah-sudahlah”~

Sudah-sudahlah via www.instagram.com

Walaupun kita kini telah lama bersama
Saling menyayangi atas dasar nama cinta
Namun rasa itu hilang entah kemana
Sebaiknya kita berpisah untuk lebih bahagia

9. Menjadi single kadang ada rasa khawatir karena bakal sendiri, lalu merasa sepi. Namun kalau dipikir-pikir, terus bersama juga nggak mungkin karena yang ada hanya perasaan semu bareng pasangan. Ya, lagu “Peluk” dari Dewi Lestari ft. Aqi Alexa ini pas banget kamu dengarkan

Sadari diriku pun kan sendiri
Di dini hari yang sepi
Tetapi apalah arti bersama, berdua
Namun semu semata

10. Bosan sama pasangan itu nggak berarti karena sakit hati. Jadi sebelum rasa bosan berubah menjadi sakit hati, lebih baik sudahi saja. Seperti kata Raisa dalam lagunya berjudul “Usai di Sini”

Usai di Sini via www.instagram.com

Lebih baik kita usai disini
Sebelum cerita indah
Tergantikan pahitnya sakit hati

Bukannya aku mudah menyerah
Tapi bijaksana
Mengerti kapan harus berhenti
Ku kan menunggu tapi tak selamanya

Nah, itulah 10 lagu yang bisa menguatkanmu untuk segera putus dengan pacarmu. Jadi, lagu mana yang bakal kamu dengarkan untuk meyakinkan diri demi mengakhiri hubungan dengan pasangan? Jika rasa bosan atau jenuhnya nggak ada obatnya, ya, lebih baik segera sudahi sebelum terlambat. :p

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya