Tulus, salah satu solois di Indonesia memiliki karis yang cukup bersinar. Penyanyi yang dikenal dengan lagu-lagu yang ‘ngena’ banget di kalangan anak muda Indonesia ini memang baru muncul pada tahun 2011. Prestasinya tidak usah diragukan, sudah segudang piala yang dia boyong.

Nah, lagu-lagu yang dinyanyikan dan diciptakan oleh Tulus sendiri ini, mendapat tempat spesial tersendiri bagi para pendengarnya. Karena lirik yang dalem dan musik yang easy listening, jadi mudah diterima oleh masyarakat, terutama anak muda.

Nggak heran kalau lagu-lagu Tulus ini sedikit banyak merangkum perasaan yang campur aduk, mulai dari pacaran, PDKT, sampai mau mengajak nikah. Yuk, kita simak 10 lagunya buat buktikan kebenannya.

1. Perasaan girang ala orang yang sedang jatuh cinta diwakili dengan lagu Jatuh Cinta. Kamu memuji semua yang ada pada dirinya.

Jatuh cinta begitu indahnya via panemupdates.wordpress.com

Kalau kamu sedang jatuh cinta, segala hal yang ada di dirinya memang selalu kelihatan sempurna di matamu. Setiap detik selalu teringat oleh bayangan dia. Mulai dari tatapan matanya, cara bicaranya, tutur perilakunya, semuanya akan terlihat indah.

Advertisement

senyumnya selalu terbayang-bayang
caranya bicara ooo aku suka
dia punya semua pesona
dia punya semua yang ku damba
sosok yang cantik anggun menarik gerak menawan
tutur cemerlang hati yang tulus tak bisa aku lewatkan

2. Mau bilang kalau dia adalah satu-satunya buatmu? Lagu daur ulang Satu yang Tak Bisa Lepas ini menyatakan tentang ketulusan hatimu.

Nggak mau lepas via theartmad.com

Tentang meyatakan perasaan, Tulus memang jagonya bawa feel itu buat para pendengarnya. Lagu recycle yang awalnya dinyanyikan oleh Reza Artamevia ini akan menunjukkan perasaan cintamu pada seseorang yang sudah tidak bisa ditepis.

Satu yang tak bisa lepas
Percayalah hanya kau
Yang mampu mencuri hatiku
Akupun tak mengerti

3. Sewindu, curahatan hati buatmu yang masuk dalam perangkap friendzone.

Friendzone sampe capek. via clauideguzman25.wordpress.com

Zona pertemanan yang semacam ini memang bisa terjadi kapan saja. Terjebak dalam ikatan pertemanan yang dibumbui perasaan suka ini terkadang nggak berjalan mulus. Akan ada salah satu pihak yang ditinggalkan. Apalagi kali kamu udah nunggu dia selama sewindu. Sediiiih.

Setiap pagi ku menunggu di depan pintu
Siapkan senyum terbaikku agar cerah harimu
Cukup bagiku melihatmu tersenyum manis
Di setiap pagimu, siangmu, malammu

4. Lagu Bumerang bisa mewakili perasan kamu yang dulunya dibuat kecewa.

Ku kecewa via 7boom.mx

Kamu dibuat kecewa dan dicampakkan oleh seseorang? Atau kamu merasa perasaanmu dibuat mainan semata? Menyakitkan memang. Lagu Tulus yang satu ini akan mewakili perasaanmu. Intinya, biarkan dia terus begini, karena ini akan jadi bumerang buat dia sendiri. Karma itu ada, kok. Nggak boleh baper ya, guys. Hehehehe.

sementara kau sibuk dengan permainanmu
dengan hati yang lain, nama yang lain
sibuk merakit bumerang tuk menyerangmu
berbalik menyerangmu

5. Motivasi untuk tetap semangat walau sering dapet ejekan, bisa kamu dapat dari Gajah.

Panggil aku Gajaaaah.. via anelephantblog.tumblr.com

Lagu ciptaan Tulus ini akan memberikan kamu motivasi buatmu yang sedang merasa jatuh, pengalamannya waktu kecil. Walaupun kamu mendapatkan ejekan dari orang-orang sekitarmu, tapi kamu harus bisa membuktikan kalau omongan tentangmu itu nggak benar, bahkan kamu bisa jadi lebih baik dari mereka.

Kecil kita tak tahu apa-apa
Wajar bila terlalu cepat marah
Kecil kita tak tahu apa-apa
Yang terburuk kelak bisa jadi yang terbaik
Yang terburuk kelak bisa jadi yang terbaik

6. Kamu mau bilang kalau sudah berubah? Jangan segan buat dengerin lagu Baru ini deh.

Berubah itu perlu! via wiktoriadob1.pinger.pl

Selama ini kamu merasa nggak dihargai sama orang-orang disekitarmu? Padahal udah berusaha jadi yang terbaik tapi nggak digubris. Mungkin kamu memang harus berubah, nggak perlu ambil pusing lagi deh. Tulus sudah menciptakan lagu yang mewakili hal ini, kok. Buat kamu-kamu yang nggak pernah anggap aku ada, nih lagu spesial buat kalian! Hehehehe.

Nikmatilah kejutanku
Ini aku yang baru
Nikmatilah rasa rindu
Tak lagi di kuasamu

7. Penantian yang setia sama seseorang? 1000 Tahun tentunya cocok untuk kamu perdengarkan, nih.

Akan kutunggu via www.tumblr.com

Kamu adalah orang yang pantang menyerah dan setia menanti orang yang kamu suka bisa jadi milikmu? Lagu ini cocok banget untuk mengungkapkan perasaanmu ini. Bahkan, kamu aja rela buat nunggu dia menoleh ke arahmu dan menunggu berabad-abad lamanya. Lagu yang dipopulerkan oleh Jikustik dan di-recycle oleh Tulus ini memang pas banget deh.

Kau jadi bagian hidupku
Kau jadi bagian hidupku

Takkan pernah berhenti untuk selalu percaya
Walau harus menunggu seribu tahun lamanya
Biarkanlah terjadi wajar apa adanya
Walau harus menunggu seribu tahun lamanya

8. Kamu dan dia yang sulit untuk bersatu, Sepatu bisa jadi curhatan colongan kalian.

Tak bisa apa-apa via favim.com

Kalian berdua sudah saling sayang dan peduli satu sama lain. Ingin meresmikan status sebagai sepasang kekasih, tapi ada halangan. Lagu yang menganalogikan hubunganmu bagai sepatu ini adalah cerminan yang bikin kamu baper. Apalagi lirik lagunya, wiiiiiih. Pas banget. Kamu tanpa dia jadi mati tak berjiwa.

Kita sadar ingin bersama
Tapi tak bisa apa-apa
Terasa lengkap bila kita berdua
Terasa sedih bila kita di rak berbeda
Di dekatmu kotak bagai nirwana
Tapi saling sentuh pun kita tak berdaya

9. Mencintai seseorang itu seharusnya…. Jangan Cintai Aku Apa Adanya.

Kata-kata manis memang selalu terucap kalo kamu sedang ngegombal sama pasanganmu. Apalagi kata….

Aku akan mencintai kamu apa adanya, Sayang.

Jangan percaya ucapan gombal itu, guys. Sampaikan cara yang berbeda untuk ungkapkan rasa cintamu. Mencintai seseorang itu seharusnya nggak apa adanya, kayak kata Mas Tulus.

Jangan cintai aku
apa adanya
jangaaaaan

tuntutlah sesuatu
biar kita jalan kedepan
aku dimana jadi petamu

10. Teman Hidup: Lagu untuk menyatakan perasaan serius pada dia. Lamar Adek sekarang, Mas!

Teman sehidup semati via sekiller.net

Akhir penantian untuk mendapatkan pasangan sehidup semati sudah mencapai titik akhir. Ungkapkan keseriusanmu dengan mengajaknya menjalani hubungan yang lebih serius. Lagu Teman hidup ini adalah mantra yang mujarab yang akan bikin cewek-cewek meleleh. Kalau kamu lihat cewek-cewek sering banget nyanyiin lagu ini, pertanda dia udah ngasih kode ke kamu. Hehehehe.

Tetaplah bersamaku jadi teman hidupku
Berdua kita hadapi dunia
Kau milikku milikmu kita satukan tuju
Bersama arungi derasnya waktu

Jadi, lagu Tulus mana nih yang paling menggambarkan suasana hatimu saat ini, guys?

Dan kalau kamu mau tau caranya untuk gak baper lagi, yuk cek di @migmegalau

Kredit Featured Image: http://entertainment.kompas.com/read/2014/12/05/133310310/Tanpa.Putus.Nyanyi.Bareng.Tulus