Tempo hari beredar foto aktor namberwan Indonesia yaitu Reza Rahadian yang tampak mengajar di sebuah kelas. Nggak lupa, sang pengunggah foto juga mengklaim bahwa foto tersebut bukanlah hoaks dengan menunjukkan bukti Kartu Rencana Studi-nya (KRS). Hmm, media sosial jadi ramai deh. Kebanyakan orang beranggapan akan menyenangkan kalau kelasnya juga diampu oleh seorang aktor papan atas yang tampan. (Anugerah banget!)

Tapi kebayang nggak sih, kalau Reza Rahadian yang jadi dosennya, suasana kelas bakal seperti apa? Ujian semester dan skripsinya bakal kayak apa? Kalau sama sekali nggak kebayang, nih, Hipwee Hiburan bantu kasih gambaran deh.

1. Selesai menyampaikan materi, dosen pasti mempersilakan semua mahasiswa untuk bertanya dan berpendapat dong. Hati-hati, mahasiswi bakal angkat tangan semua nih buat caper …

Giliran dosennya tampan aja, aktif diskusi, hmm! via www.instagram.com

2. Puluhan mahasiswi kembali berandai-andai untuk terlibat cinta lokasi dengan dosen. Padahal tadinya dianggap ilusi dan hanya ada dosen ganteng di FTV

Kembali pada mimpi-mimpi semu. via www.instagram.com

3. Di kelas lain, mahasiswa bisa saja nakal dengan titip absen. Kali ini, yang titip absen dianggap sebagai sebuah kebodohan hakiki

Biasanya selalu titip absen trus cabut ke warnet, ya, Mbak? via www.instagram.com

4. Mahasiswi yang biasanya nggak mandi dan asal-asalan kalau berangkat kuliah, kini mulai bingung pakai baju apa. Bahkan urusan makeup nggak boleh sembarangan

Demi dosen tampan, rela bayar MUA hits. via www.instagram.com

5. Di zaman serba canggih, sepertinya nggak perlu banget nulis catetan, tinggal fotoin saja presentasi dosen. Tapi kalau kali ini, yang difotoin adalah dosennya

Bilang aja sengaja, Mbak! via www.instagram.com

6. Kalau perkuliahan wajarnya satu kelas 20-30 orang, kali ini yang hadir di ruangan sampai nggak kebagian kursi. Hmm, pesona dosen yang ampuh~

Mendadak jadi kuliah umum. via www.instagram.com

7. Mahasiswa mager biasanya ogah-ogahan duduk di deretan bangku depan, takut ditanya dosen. Nah, kali ini mereka rebutan!

Duduk depan sendiri dan berharap ditanya dosen biar sekalian caper. via www.instagram.com

8. Ketika dosen memberikan materi, mahasiswa wajib memperhatikan. Iya, memperhatikan dosennya, bukan materinya~

Harusnya perhatikan materi yang disampaikan dosen tuh! via www.instagram.com

9. Biasanya saling tunjuk teman ketika pilih koordinator kelas, alasannya ribet kalau harus selalu aktif dan menghubungi dosen. Ini juga nggak berlaku bagi kelas Reza Rahadian

Mendadak jadi relawan koordinator kelas. via www.instagram.com

10. Ujian skripsi, Reza Rahadian bilang presentasi mahasiswa buruk dan bahkan nggak meluluskan. Mahasiswanya tetap senyam-senyum karena percaya Reza cuma akting

Nggak semua yang berhubungan sama Reza Rahadian itu akting, Gaes! via www.instagram.com

Advertisement

Akibat fenomena Reza Rahadian jadi dosen, banyak warganet cewek yang mulai menitikkan air mata karena di kampusnya nggak ada dosen ‘sebening’ Reza. Bikin heran, sebenarnya mau kuliah atau cuci mata sih?! Tapi kalau dilihat dari sisi profesionalitas, aktor yang mengajar kelas seni, akting, atau olah suara itu sebenarnya wajar kok. Hal ini juga sudah dilakukan oleh beberapa institusi pendidikan di Hollywood yang menjadikan aktor sebagai tenaga pengajar, misalnya James Franco dan Silvester Stallone. Nggak ada salahnya juga, kan, belajar langsung dari praktisi yang sudah profesional. Apalagi, Reza Rahadian. 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya