Mengakses media sosial belakangan ini jadi kegiatan yang sepertinya sulit untuk ditinggalkan. Keranjingan media sosial ini juga berakibat pada tren dan berita viral yang jadi buah bibir di kalangan masyarakat. Nggak terkecuali, soal orang biasa yang mendadak terkenal dan mencuri perhatian warganet.

Fenomena seperti ini sudah nggak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Meski keberadaannya timbul tenggelam, tapi seiring berjalannya waktu, banyak orang biasa yang mendadak jadi sorotan. Entah karena penampilannya yang mencolok, kisahnya yang menarik, sampai foto candid yang seketika jadi omongan. Nah, kali ini Hipwee sudah berhasil mengumpulkan orang-orang biasa yang sempat viral melalui sosial media. Siapa saja sih mereka? Simak, yuk!

1. Nggak lengkap rasanya kalau nggak menyebut nama Shinta dan Jojo sebagai dedengkot orang yang viral karena unggahan videonya. Sampai mondar mandir di televisi loh

Advertisement

Cewek dengan nama lengkap Sinta Nurmansyah dan Jovita Adityasari sempat viral banget di dunia maya dan televisi tanah air. Meski singkat, mereka berdua sempat jadi bintang iklan dan malang melintang di acara televisi lho. Kini Sinta sudah berkeluarga dan tinggal di Perancis, sementara Jojo masih eksis di sosial media.

2. Ada juga Norman Kamaru yang memukau khalayak karena joget dengan suai bibir (lipsync) lagu India. Sempat jadi kesayangan ibu-ibu juga

Akibat video jogetnya yang memesona, Norman Kamaru sampai diundang ke beberaa stasiun TV dan manggung lho. Bahkan ia rela melepas status aparatnya untuk terjun ke dunia hiburan. Meski pun kariernya nggak berlangsung lama, tapi Norman Kamaru hingga saat ini masih diingat banyak orang.

3. Berkat omelan khas Betawi-nya yang kental ditambah keluhannya yang dialami para istri, sukses mengantarkan Mpok Alpa jadi terkenal

Seorang biduan dangdut asal Betawi mendadak dicari banyak orang karena unggahan videonya yang berisi keluhan seorang istri minta diajak belanja. Selain dapat voucer belanja di minimarket, Mpok Alpa yang punya nama panggung Nina Carolina ini juga mondar mandir di televisi dan sempat bikin lagu loh. Semoga kariernya bagus, ya, Mpok!

4. Masih ingat pasangan fenomenal ini, kan? Meski sempat dapat rundungan dari warganet, tapi mereka nggak ambil pusing soal itu

Salut banget deh! via www.wowkeren.com

Advertisement

Pasangan remaja ini viral karena unggahan foto mereka. Haters bahkan merisak si cewek karena dianggap nggak cocok jadi kekasih si cowok. Mereka adalah Irsalna Azhari dan Aditya Pratama. Terkadang omongan warganet memang nggak bisa direm, sabar, ya!

5. Parasnya yang imut layaknya boneka Barbie bikin orang-orang sempat heboh. Sampai dikira boneka lho …

Padahal tanpa operasi plastik lho! via www.liputan6.com

Wajahnya yang serupa boneka sempat menghebohkan media sosial. Bahkan ada yang nggak percaya kalau cewek ini orang beneran dan warga asli Cikarang. Sampai-sampai cewek ini pun dijuluki Barbie Cikarang. Cewek yang sehari-hari akrab disapa dengan nama Billa ini, kini wajahnya sering muncul di layar kaca lho. Bahkan ia juga sempat membintangi film layar lebar.

6. Anak di bawah umur juga bisa mendadak terkenal karena tingkahnya yang mengundang tawa. Warganet menjuluki bocah ini sebagai Marsha Bengek

Masha bengek 😅

A post shared by @lexapebrianti (@lexapebryantii) on

Bocah perempuan bernama Lexa Pebrianti sempat jadi viral karena aksi lucunya menari dengan diiringi lagu dari serial animasi Marsha and The Bear. Karena unggahan viralnya itulah, si bocah yang dijuluki Marsha Bengek ini akhirnya mengunggah tutorial berjoget ala Marsha Bengek. Banyak juga yang kemudian mengunggah parodi joget khasnya yang super kocak.

7. Bocah lucu ini juga sempet bikin warganet nggak kuat menahan tawa karena tingkahnya menirukan adegan sinetron

Bocah bernama Jihan ini juga menyita perhatian warganet dengan aksi lucunya yang berakting layaknya artis sinetron. Meskipun cara bicaranya masih belum jelas, warganet sempat dibuat terbahak-bahak akibat ulahnya.

8. Fotonya bersama seorang bayi tampan bikin nama Anton Tanjung makin banyak dibicarakan. Sama-sama ganteng sih!

Apakah ini surga? Kok banyak malaikatnya, ya? via www.tribunnews.com

Beberapa waktu yang lalu beredar sebuah foto bayi yang menurut warganet sangat tampan. Foto bayi tersebut kebetulan diunggah oleh seorang selebgram yang juga dokter muda Anton Tanjung. Berkat unggahan ini, warganet sempat mengira bayi tersebut adalah anaknya. Nama Anton Tanjung juga pada akhirnya dikenal lebih luas lagi dan jadi perbincangan warganet karena ketampanannya.

9. Di tengah bencana banjir, radar warganet nggak pernah mati kalau ketemu yang bening begini. Viral deh!

Nemu aja yang bening! via indowarta.com

Foto banjir yang seharusnya jadi keprihatinan bencana alam justru mencuri perhatian warganet dengan cara yang berbeda. Nggak lain karena foto tersebut nggak sengaja menangkap sosok perempuan cantik di tengah banjir. Dia adalah Nur Aini Wulandaru, warga asal Pasuruan yang kebetulan hendak menjenguk kerabatnya saat dilanda banjir.

10. Barista cantik ini juga sempat jadi sorotan sebagian warganet, terutama kaum cowok. Siapa yang nggak betah ngopi kalau yang bikin kopi secantik ini?

Lirikan matanya nikin nggak kuat, ya! via today.line.me

Nama Gabriela K. Fernanda juga sempat jadi sorotan warganet. Foto candid barista cantik ini awalnya menyebar di sosial media karena unggahan seorang warganet. Nggak butuh waktu lama, Gabriela yang punya paras cantik ini langsung jadi kesayangan warganet, terutama kaum adam.

11. Nggak ada yang pernah menyangka kalau sosok perempuan ini sudah berusia 50 tahun. Masih kayak anak SMA, ya?

Kelihatan masih lajang, muda banget sih! via indowarta.com

Puspa Dewi belakangan jug jadi sorotan warganet. Nggak ada yang menyangka lho kalau perempuan yang tampak masih belia ini sudah berusia 50 tahun. Bahkan nggak sedikit yang mengira ia adalah kekasih dari sang anak ketika mereka jalan bersama. Dari situlah Puspa Dewi kemudian banyak ditanyai soal bagaimana kiatnya agar terlihat belia di usia yang nggak lagi muda.

12. Nah kalau dokter muda sekaligus driver ojol ini belakangan sering muncul di beranda medsosmu, kan? Lihatnya bikin adem gini

Kok jadi ‘ingin memiliki’ gini, ya? via www.instagram.com

Di tengah krisis jati diri dan gengsi anak muda zaman sekarang, seorang pemuda asal Palembang bernama Ahmad Nabhan Cody mendadak jadi kesayangan warganet. Bagaimana nggak, dokter muda ini nggak pernah malu mengakui kalau dirinya juga bekerja sebagai pengemudi ojol ketika akhir pekan. Bisa banget jadi teladan pemuda masa kini agar bisa hidup mandiri dan nggak mengandalkan harta dari orang tua.

Memang, nggak semua orang berharap bisa terkenal dan jadi sorotan publik. Terutama bagi mereka yang viral karena ketidaksengajaan dan karena sekadar sensasi, bukan prestasi. Tapi opini warganet yang semakin nggak tertebak, mau nggak mau bikin kita wajib menerima semua konsekuensi kalau suatu waktu kita jadi buah bibir. Paling nggak kalau kamu jadi buah bibir karena hal positif yang kamu punya, kamu perlu menghargai apresiasi warganet yang kagum sama kamu nih. Siapa tahu kedepannya kamu bisa jadi influencer yang bisa menginspirasi banyak orang?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya