Berbicara mengenai ajang atau kontes kecantikan, jangan dikira baru ada belakangan ini. Berdasarkan sejarah, kontes semacam ini sudah ada sejak tahun 1951 (Miss World), dan terus berkembang menjadi banyak sekali ajang serupa di beberapa negara. Sementara di Indonesia, sudah ada sejak tahun 90-an awal.

Nah, mungkin kalau zaman dulu mereka begitu dipuja-puja karena kecantikannya, apakah sekarang penampilan mereka juga masih layak disanjung? Kali ini Hipwee Hiburan sudah merangkum 15 potret perbandingan mantan juara Putri Indonesia  dulu dan sekarang. Kita buktikan yuk, benar nggak sih kecantikan mereka masih awet?

1. Pemenang ajang Putri Indonesia pertama tahun 1992 ini namanya Indira Sudiro. Setelah 26 tahun berlalu, kecantikannya nggak pudar ya. Kabarnya saat ini Indira sudah jadi staf ahli di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) lo

Indira mewakili DKI Jakarta saat pemilihan Putri Indonesia 1992 silam via www.hipwee.com

2. Kontes selanjutnya diadakan tahun 1994. Saat itu posisi juara diraih oleh Venna Melinda, ibu dari artis Verrell Bramasta. Kalau wanita satu ini sih nggak usah diragukan lagilah kecantikannya. Awet muda, Shay~

Venna Melinda yang wajahnya nggak berubah, tetep ayu! via www.hipwee.com

3. Setahun setelahnya, gelar Putri Indonesia diwariskan ke Susanty Manuhutu. Wanita asal Maluku ini punya paras yang nggak kalah manis, ya. Sekarang kabarnya dia bekerja di perusahaan Chevron lo! Keren!

Susanty termasuk salah satu jebolan Putri Indonesia yang nggak berkarier di dunia hiburan via www.hipwee.com

4. Tahun 1996, gelar Putri Indonesia disabet oleh Alya Rohali. Dia mengawali karier modeling-nya sebagai None dari Jakarta Barat. Dengan hijabnya yang sekarang, ibu 3 anak ini makin ayu, ya~

Alya Rohali yang sekarang sudah berhijab via www.hipwee.com

5. Waktu itu, tahun 1997-1999 nggak diadakan pemilihan, baru tahun 2000 ajang Putri Indonesia digelar lagi. Dan giliran Bernika Irnadianis yang menjadi pemenangnya. Dibanding dulu, Bernika jauh lebih keibuan, ya

Sekarang, Bernika berprofesi jadi dosen di Universitas Swasta di Bogor lo! via www.hipwee.com

6. Angelina Patricia Pinkan Sondakh, atau biasa dikenal Angelina Sondakh, adalah jebolan Putri Indonesia 2001. Sempat ditimpa kasus korupsi, kini mantan istri Adjie Massaid itu mantap berhijab. Tetap cantik rupawan dong 🙂

Angie juga sudah berhijab lo sekarang! Gimana? Tetep syantiek, ya~ via www.hipwee.com

7. Setahun setelahnya, giliran Melanie Putria Dewita Sari. Perwakilan Sumatera Barat itu sering tampil sebagai MC di TV, ya. Meskipun rambutnya dipotong pendek, aura kecantikannya masih terpancar kok

Jadi tomboy tapi tetap manis via www.hipwee.com

8. Nama Dian Khrisna mungkin jarang terdengar di telinga kita. Soalnya mantan Putri Indonesia 2003 ini memang memilih jadi ibu rumah tangga dan menetap di Hong Kong sejak 2008

Awet muda, ya. via www.hipwee.com

9. Artika Sari Dewi, mantan Putri Indonesia 2004 ini masih sering malang-melintang di industri hiburan tanah air. Nggak perlu diragukan lagi, paras cantiknya itu lo masih awet sampai sekarang. Bikin banyak mamah muda iri~

ini sih nggak usah diragukan lagi deh, cantiknya nggak termakan usia via www.hipwee.com

10. Wanita yang baru menikah ini nggak banyak berubah sejak dulu dinobatkan sebagai Putri Indonesia 2005 hingga sekarang. Awet cantiknya!

Kayak nggak bertambah tua. 🙁 via www.hipwee.com

11. Setelah Nadine Chandrawinata, gelar Putri Indonesia 2006 disabet oleh Agni Pratistha Arkadewi Kuswardono. Gadis ayu ini ternyata mewakili Jawa Tengah di kontes kecantikan itu lo, Guys

Agni sempat botakin rambut demi peran lo via www.hipwee.com

12. Tahun 2007, giliran perwakilan Blitar, Jawa Timur yang jadi juara. Nggak seperti kebanyakan mantan Putri Indonesia lainnya, Putri Raemawasti ini justru meninggalkan dunia hiburan dan fokus ke kariernya sebagai reporter lo

cantiknya Jawa abis via www.hipwee.com

13. Zivanna Letisha Siregar mengawali kariernya sebagai Putri Indonesia 2008 asal Jakarta. Sekarang, wanita 29 tahun ini sibuk berkarier sebagai presenter. Sering lihat wajahnya di program-program berita, kan?

sekarang jadi presenter via www.hipwee.com

14. Tahun 2009, gelar Putri Indonesia diraih Qory Sandioriva asal Aceh. Saat ini dia sudah menikah dengan aktor Ramon Y. Tungka lo!

Aura keibuannya terpancar, ya? via www.hipwee.com

15. Terakhir, ada Nadine Alexandra. Putri Indonesia 2010 ini ternyata keturunan bule lo. Cantiknya nggak diragukan lagi, ya, dan tetap awet sampai sekarang

Duh, nggak paham lagi cantiknya via www.hipwee.com

Advertisement

Itu dia sederet mantan Putri Indonesia yang juga pernah membawa nama Indonesia ke ajang internasional seperti Miss Universe. Terbukti, kan, kalau kecantikan mereka memang nggak lekang oleh waktu—ya, meski standar kecantikan setiap orang itu berbeda sih. Kalau favoritmu yang mana nih, Guys?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya