Dengan latar tempat yang begitu estetis, garapan film yang cukup serius ini tentu nggak main-main soal pendanaan. Akting para pemainnya pun bisa dibilang nggak mengecewakan meski beberapa adalah pendatang baru. Sayang, plot seram yang dibangun di awal justru tampak sangat panjang di akhir sehingga menimbulkan kesan melelahkan. Keseluruhan film ini nggak mengecewakan dan tetap layak tonton banget deh!

6/10
RATING

Hitmaker bersama Rocky Soraya kembali menggarap sebuah film horor yang merupakan sekuel dari Mata Batin yang pertama. Menghadirkan Jessica Mila, Sophia Latjuba, Nabilah Ratna, dan Jeremy Thomas film ini menyajikan latar tempat yang menakjubkan dan klasik banget. Nggak kurang penampakan yang dihadirkan sempat membuat penonton kaget dan ketakutan. Akting dari pemainnya pun terbilang nggak mengecewakan.

Sayangnya, film berdurasi 115 menit tampak seolah dipanjang-panjangkan. Dengan plot yang nggak pernah santai dari awal hingga akhir, justru bikin penonton jengah dengan penyelesaian yang sebenarnya bisa dipersingkat lagi. Perwujudan alam jahat dan neraka di film ini seolah bikin kengerian hantu yang tadinya misterius tampak seperti monster yang benar-benar jahat.

Advertisement

Ada beberapa hal yang bisa kamu ketahui tentang orang-orang yang punya mata batin, setidaknya menurut cerita di film Mata Batin 2. Meski rasanya orang yang punya mata batin itu terlihat keren, tapi nggak sepenuhnya bisa melihat makhluk astral itu menyenangkan. Simak uraian Hipwee Hiburan spesial review berikut!

1. Mereka yang punya mata batin terbuka mampu melihat hal astral. Meski terkadang nggak sepenuhnya bisa berkomunikasi

Alya dan Nadya, pemilik mata batin. via twitter.com

Alya (Jessica Milla) dan adiknya Abel (Bianca Hello), serta Nadya (Nabilah Ratna) adalah orang yang bisa melihat hal gaib. Menyambung dari film Mata Batin yang pertama, Abel terbunuh dan muncul hantu yang bernama Mirah. Sebagai pemilik mata batin, Alya dan Abel tentu sering bersinggungan dengan hal nggak kasat mata. Meski begitu, nggak sepenuhnya mereka bebas berkomunikasi dengan hantu. Berbagai cara harus ditempuh untuk bisa berkomunikasi dan mengetahui persis apa motivasi arwah gentayangan.

2. Pemilik mata batin adalah gerbang yang bisa mengungkap tabir masa lalu arwah penasaran. Mereka punya tanggung jawab besar buat mengembalikan arwah ke alamnya

Bertugas mengungkap rahasia arwah penasaran. via id.bookmyshow.com

Sejatinya pemilik mata batin bukanlah orang yang keren-kerenan dan bisa pamer kemampuan ke banyak orang. Dalam sebuah adegan Nadya (Nabilah Ratna) yang juga memiliki mata batin selalu melukiskan apa yang dia lihat melalui sketsa. Hal itu semata-mata dilakukan karena dia nggak ingin wujud seram itu bersemayam di pikirannya.

3. Melalui benda-benda tua, pemilik mata batin bisa menerawang ke masa lalu. Teknik ini disebut psikometri karena benda menyimpan energi orang-orang di masa lalu

Seolah melakukan perjalanan ke masa lalu, via www.medcom.id

Advertisement

Hantu bernama Dharma di film Mata Batin 2 terus menghantui karena dia ingin mengungkap kebenaran. Alya kemudian berusaha mengulik apa yang terjadi dengan masa lalu Dharma melalui benda-benda tua. Dengan teknik psikometri Alya pun mengetahui kebenaran yang dimaksud Dharma.

4. Orang-orang biasa yang nggak bisa melihat hantu bisa dibukakan mata batinnya oleh orang yang sudah ahli. Mereka bakal melihat dunia ini penuh dengan makhluk gaib

Perjalanan ke alam arwah. via www.youtube.com

Laksmi (Sophia Latjuba) dihadapkan pada pilihan untuk menolong Alya dan suaminya, Fadli (Jeremi Thomas), namun terlebih dahulu dia harus bersedia dibuka mata bantinnya. Setelah mata batinnya benar-benar terbuka, dia bisa melihat banyak sekali makhluk gaib di sekitarnya. Meski nggak mudah, Laksmi harus meneruskan perjalanan ke alam para arwah untuk mebawa Alya dan Fadli pulang.

Kelihatannya seru, kan? Tentu kamu perlu nonton filmnya langsung ke bioskop untuk benar-benar merasakan keseruannya dan memahami seluruh ceritanya. Selalu apresiasi film dalam negeri, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya