5 Cara Unik Melihat Kepribadian Seseorang. Meski Bukan Patokan, Sampai Sekarang Masih Aja Dipercaya

Menilai kepribadian seseorang

Sebagai manusia biasa yang nggak punya kemampuan seperti cenayang, kadang kita selalu penasaran saat menemui seseorang. Seperti apa sih sebenarnya kepribadian orang ini? Penasaran yang nggak terjawab itu berujung pada terkaan-terkaan yang meski kadang salah, kadang banyak benarnya juga. Mari kita mencoba memahami indikator buat menebak kepribadian seseorang. Baca uraian Hipwee Hiburan berikut nih!

1. Menilai kepribadian dari model sepatu yang dikenakan orang. Preferensi fesyen itu kadang sangat menentukan, kecuali kalau sepatunya pinjeman

Sepatu Oxford = orangnya disiplin tapi suka bercanda. via unsplash.com

Advertisement

Mereka yang hobi pakai sneakers diidentikkan dengan orang yang supel dan santai; yang pakai sepatu flat, selalu dikaitkan dengan pribadi feminin dan lemah lembut; sedangkan yang pakai pantofel, dikaitkan dengan sifat ambisius dan workaholic. Kadang indikator ini bisa akurat karena seseorang dalam memilih sepatu punya niatan ingin ‘dilihat’ sebagai orang seperti apa.

2. Cara orang membonceng juga kadang mencerminkan kepribadian seseorang. Katanya sih, makin erat pegangannya makin takut kehilangan, ciyeee~

Abang bonceng, ya, Neng, menuju surga abadi~ via unsplash.com

Meski nggak mutlak menilai kepribadian seseorang secara utuh, memperhatikan seseorang ketika dibonceng bisa memiliki banyak definisi. Mulai dari bagaimana hubungan seseorang yang dibonceng dengan yang mengendarai motor, sampai bagaimana defensifnya seseorang terhadap orang lain. Coba sekali-kali kamu boncengin gebetan, cara duduknya gimana tuh?

3. Jangan salah, bagian tubuh yang pertama kali kamu sabuni juga bisa mencerminkan kepribadian. Aneh, kan? Tapi banyak dipercaya nih~

Fokus sabunin mata kaki = nggak mau kesandung kalau lagi jalan. via unsplash.com

Kepribadian seseorang sering tercermin pada detail-detail kebiasaan kecil. Meski sesederhana seperti kebiasaan mandi, ternyata bisa menggambarkan kepribadian lo. Mulai dari sifat seseorang yang lebih menjaga citra diri sampai ke arah orang dengan sifat lugas dan praktis. Bisa jadi memang begini lo, meskipun nggak selamanya ini patokan mutlak.

Advertisement

4. Zodiak dan primbon jadi cara paling legendaris buat menilai kepribadian. Entah benar atau nggak, tanggal lahir kadang menentukan seperti apa sifat kita

Aku mau shio monyet aja karena imut. via unsplash.com

Ilmu astrologi dan primbon memang kelihatannya superprimitif. Tapi ternyata di zaman modernisasi begini, masih banyak banget orang yang hobi menerka-nerka kepribadian seseorang berdaarkan zodiak dan primbon atau weton. Bahkan dari bagaimana shio-nya juga masih diminati lo.

5. Menilai seseorang dari bagaimana cara dia berjalan. Kalau dia jalannya sambil salto dan capoeira, ya, berarti anak parkour

Mamam tuh yang gebetannya begini kalau mau ke kantin kampus. via unsplash.com

Cara berjalan juga nggak luput dari indikator dalam menilai kepribadian seseorang. Cara ini tergolong unik banget deh, karena cara berjalan orang-orang itu kalau nggak diperhatikan sekilas tampak biasa dan sama aja. Tapi ternyata ada yang jalannya cepat, jalannya pelan dengan langkah kecil, jalan diseret, hingga jalan setengah ngangkang. Hmm, kira-kira kalau begitu pribadinya kayak apa tuh?

Menebak-nebak kepribadian seseorang itu nggak salah kok. Itu bentuk dari usaha kita mendefinisikan orang lain tanpa perlu bertanya secara langsung. Kadang jawaban mereka nggak jujur, kan? Tapi, kalau ingin tahu kepribadian seseorang secara mendalam, menebak dari seluruh segi kehidupan dan kegiatan yang dia lakukan, ya, berarti kepo!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sonyaruri---

CLOSE