Punya perasaan sama lawan jenis memang nggak pandang bulu – siapa aja bisa kamu sukai. Kadang dari mata turun ke hati, ada kalanya juga dari sikapnya dulu baru turun ke hati. Namanya juga masih suka, jadi bisanya baru melancarkan aksi pendekatan (pdkt) aja.

Sayangnya kelancaran aksi kamu terhalang oleh sikap dia. Keterbukaan yang kamu coba berikan ternyata nggak disambut hangat olehnya. Yup! Dia malah menanggapimu dengan “dingin” dan sukses bikin kamu ketar-ketir bisa lanjut melaksanakan aksi PDKT atau nggak.

Nah biar interaksi kalian nggak sedingin es batu, ada cara-cara khusus buat melelehkan hatinya yang beku. Karena kebekuan hatinya menjadi penghambat kelancaran aksi PDKT kamu, lakukan 6 cara berikut ini yuk!

 

1. Wajahnya sih dibuat sok serius dan cool-cool gimana gitu. Yang begini ajak aja ke tengah lapangan pas siang hari biar mukanya ademan.

duh panas banget tahu nggak via stylecaster.com

Advertisement

“Lha kok lo di sini aja sih Van? Haifa di perpus tuh.”

“Ntar dulu deh. Mukanya serius banget gitu, bingung gue mulainya gimana.”

“Yakali Van, tinggal ngomong doang aja.”

Gebetan yang sikapnya dingin selalu juara deh bikin kamu bingung memulai aksi. Wajahnya yang serius dan cool-cool gimana gitu (entah beneran serius atau cuma sesaat biar nakutin kamu) buat kamu berpikir dua kali bertindak. Bahkan, hanya menyapa aja masih bikin kamu was-was. Makanya, langsung aja ajak dia ke tengah lapangan pas siang hari. Dijamin deh dia yang tadinya susah banget kamu sapa, pasti langsung berucap:

“Lo ngapain sih ajak gue ke sini? Panas banget tahu!”

Meski keluhan, tapi itu menjadi ucapan  awal dia ke kamu kan? Bisa dilanjutin tuh buat mengobrol. Asal kamu tahan aja di awal dengan omelannya. Btw, dia udah mencair kan karena ademan kena sinar matahari? ;p

2. Gerak-geriknya yang kaku sama kamu menandakan dia butuh kehangatan. Langsung aja beliin tahu bulat – digoreng dadakan, 500an anget-anget ~

efek makan tahu bulat nih ~ via gifemotions.tumblr.com

Namanya juga masih gebetan, gerak-geriknya yang kaku merupakan hal yang lumrah. Yang begini nih tandanya butuh kehangatan lho biar cepet lumer sikapnya. Kehangatan bukan berarti interaksi fisik aja, tapi kayak beliin dia tahu bulat – digoreng dadakan, 500an anget-anget juga bisa.

Kan digorengnya dadakan jadi masih hangat dong. Pasti deh nggak kaku lagi karena obrolan dengannya jadi mencair walau topik awalnya tentang tahu bulat. Hehehe.

3. Biar dia bales pesan kamu nggak singkat-singkat, kirimin aja pulsa. Dijamin deh dia pasti agak panjangan saat bales pesanmu: eh kamu ya yang kirimin pulsa? Aku kan bukan mamamu yang minta pulsa.

ekspresinya mungkin kayak gini ;D via kdramarecaps.tumblr.com

Penyakit gebetan yang hatinya sedingin es batu kalau kamu kirim pesan pasti balesnya singkat-singkat deh. Kamu sendiri lelah dong kalau kayak begitu terus. Biar balesnya dia panjangan dikit, kirimin aja dia pulsa. Jangan kaget ya kalau nanti pesannya jadi lebih dari 5 kata. ;))

4. Susah buat ajakin dia pulang bareng? Daftar aja jadi ojek online – kan nggak ada alesan dia buat nolak. ;p

asal jangan ojek payung ;))) via www.pulsk.com

Di zaman serba modern kayak sekarang, kamu harus pandai memanfaatkan celah. Makanya, jangan lewatnya momen-momen menjemput atau mengantar dia pulang. Karena dari momen tersebut kedekatanmu dengan dia bisa terjalin lho. Sayangnya nggak semudah itu mengajaknya.

Tapi kamu nggak perlu bingung, karena ada celah yang bisa kamu manfaatkan. Yup! Daftar aja jadi ojek online, dengan begitu dia nggak mungkin nolak deh. Asal kamu nggak kalah terima order-nya aja dari pengemudi lain dan selalu siap berada di dekat lokasi dia. ;p

5. Kalau dia nggak mau ngomong sama kamu, ajakin aja tweet war. Kalau benci toh lama-lama jadi cinta.

tweet war aja deh <3 via www.reckontalk.com

Bikin tweet war memang paling asik deh karena kamu bakal senyum-senyum sendiri pas melakukannya. Oleh karena itu, sebaiknya kamu ketahui dulu dirinya dia dari orang-orang terdekat. Kan kamu jadi tahu apa aja yang dia nggak suka dan bikin ilfeel. Kalau dia benci sama kamu nanti ya udah biarin aja, kan yang penting udah bisa mencairkan suasana kalian. Nggak ada lagi kikuk-kikuk di antara dia dan kamu. Toh, dari benci bisa jadi cinta ~

6. Stalking akun medsosnya aja buat ambil fotonya yang jelek. Kalau udah dicetak, tunjukkan ke dia sambil bilang: Sama kamu yang kayak gini aja aku mau, apalagi sama kamu yang sekarang?

apalagi yang sekarang? <3 via popcrush.com

Hal satu ini bikin kamu disebelin dia sih. Tapi demi kelangsungan interaksi kalian semakin adem kenapa nggak? Karena dengan kepoin medsosnya, kamu jadi tahu beberapa hal tentang dia. Apalagi kalau berhasil menemukan fotonya yang jelek, buruan dicetak dan ditunjukkan ke dia deh. Jangan lupa juga bilang:

“Sama kamu yang kayak gini aja aku mau, apalagi sama kamu yang sekarang?“

Nah, siapa yang nggak meleleh? ~

Namanya juga usaha, demi mendapatkan hati gebetan sedingin apapun harus dilakukan. Cara melelehkan hatinya memang perlu kerja keras dan nggak gampang. Namun, selama masih ada kegigihan berupaya jangan pernah takut ya! Yah semoga 6 cara yang Hipwee himpun ini bisa bantu kamu mencairkan suasana kalian. Semoga kebekuan dia yang kayak es batu bisa berkurang. <3