Kalau membicarakan tentang sosok seorang ibu, banyak hal yang nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Kehebatannya dalam mengurus anak-anak dan suami nggak usah diragukan lagi. Pribadinya yang tangguh dan penyayang terhadap keluarganya selalu bikin kagum orang sekitar. Nggak heran kalau kemampuannya selain mengurus keluarga juga dimiliki.

Inilah alasan kenapa ibu-ibu patut menjadi idola bagi generasi muda, bahkan jadi bahan renungan buat para suami.

Tapi kamu sadar nggak kalau sebenarnya kelihaian para ibu ketika ditemui ada saja yang buat tercengang. Mulai dari perilakunya yang bikin para penjual meringis saat menawar harga hingga tetap cuek ketika salah menyalakan lampu sen motor, sukses buat banyak orang heran. Wong udah bikin kesal orang kok tetap saja pasang muka santai seperti nggak ada salah ~

Hal tersebut memang bikin kesal, tapi nggak ada salahnya kalau kamu coba belajar dari mereka. Karena untuk menghadapi zaman sekarang ini diperlukan beragam kelihaian supaya bisa survive sehari-hari. Oleh karena itu, segera simak yuk 7 kekuatan aneh ibu-ibu yang harus kamu pelajari dari sekarang.

1. Belajarlah tawar-menawar harga dari ibu-ibu saat mau beli sesuatu. Iya, belajar tega sampai harga turun drastis

Advertisement

Kalau ada penghargaan sekelas Nobel dengan kategori penawar harga terbaik, bisa dibilang ibu-ibu adalah pemenangnya. Cara bagaimana mereka berani langsung menawar separuh harga tanpa malu-malu patut kamu contoh. Meski kadang ngenes juga dengar harga barang turun drastis, mereka tetap saja cuek melakukannya. Bahkan, kalau nggak berhasil mereka tetap lakukan triknya, seperti pura-pura pergi dari toko. Lucunya, ada saja penjual yang mengiyakan cara mereka itu dan akhirnya menurunkan harga sesuai yang ibu-ibu ingin. Haha.

2. Sekecil apapun barang yang kamu cari nggak bakal ketemu tanpa bantuan ibu. Padahal itu barang kamu, tetap saja ibu yang menemukan 

ini dia seorang ibu via www.pinterest.com

Kamu sadar nggak kalau lagi kehilangan barang , secara nggak langsung akan bilang ke ibu? Yup! Karena alam bawah sadarmu telah mengatakan kalau ibu adalah sosok yang paling bisa menolong untuk menemukan barang apapun. Padahal itu memang barang kamu, bahkan bisa dibilang ibumu belum pernah melihatnya. Tapi tetap saja dia bisa menemukan begitu cepatnya. Salut!

3. Mau itu sabun cuci, parfum, atau bumbu dapur seorang ibu pasti bisa hemat menggunakannya. Demi kebutuhan keluarga selalu tercukupi 😉

kayak gini misalnya via www.pulsk.com

Hal satu ini wajib banget kamu contoh karena sangat bermanfaat sehari-hari. Bisa dibilang hemat adalah kata yang tepat menggambarkan sosok ibu. Mau hemat dalam hal apapun, ibu adalah juaranya. Bukannya pelit, tapi ibu adalah kunci sejahtera atau tidaknya keluarga di kemudian hari. Sebagai pengatur keuangan rumah tangga, tentu sosok ibu harus kamu contoh.

4. Kamu memang bisa menyetrika dan merapikan tempat tidur sendiri. Tapi apa iya hasilnya rapi seperti yang ibu lakukan?

bisa rapi kayak gini? via www.petualanganzara.com

Sebagai seorang anak, kamu tentu banyak mencontoh kegiatan ibu sehari-hari di rumah. Mulai dari merapikan tempat tidur hingga menyetrika pun kamu lakukan. Bukannya menyela, sayangnya hasil pekerjaan rumahmu itu jauh dari kesan bagus karena hasilnya nggak seperti ibu. Garis-garis lipatan pada pakaian yang disetrika dan seprei, serta selimut masih sedikit berantakan.

5. Berburu barang diskonan adalah keahlian lainnya. Jangan marah kalau kamu kalah kompetisi dengan para ibu

kayak gini nih via www.popsugar.com

Mendingan kamu mundur saja deh kalau ada ibu-ibu pas lagi diskon besar-besaran. Rasanya selain kamu kalah gerak sama mereka, tentu dirimu jadi lelah menghadapinya. Karena ibu-ibu pasti akan semangat sekali saat tahu ada diskon gede-gedean. Kamu yang nekat bertarung di medan perang kayak gini, siap-siap pasrah nggak dapat barang apa-apa ya. ;p

6. Tetap pede walau salah menyalakan lampu sen motor. Belok kanan eh yang menyala lampu sen kiri tetap saja woles ~

duh, lampu sennya ~ via informasiberita123.blogspot.co.id

Kita kayaknya udah sering banget membahas perilaku ibu-ibu saat naik motor. Banyak orang sekitar yang khawatir karena ibu-ibu menyetir kendaraannya kurang hati-hati. Tentu hal itu membahayakan kesalamatan orang di sekitar. Namun yang sering jadi pembicaraan yaitu cuek dan santainya mereka itu lho – selalu bikin gemas karena udah salah tetap saja woles.

Jangan ragu dulu dengan kemampuan ibu-ibu. Terbukti, ketangguhan mereka memang nggak ada yang mengalahkan. Dan kita dibesarkan dengan cara-cara itu. Haha.. Terima kasih, Mom 🙂

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!