“Cowok itu memang nggak seribet cewek, tapi mereka juga punya segudang keunikan soal penampilannya yang cool atau bahkan aneh.”

Berbicara mengenai dunia cowok itu memang selalu asyik, ya. Mereka yang biasa kita sebut sebagai kaum Adam justru tak pernah gagal membuat kita penasaran dengan segudang keunikannya, khususnya dalam hal penampilan. Meski terkesan cuek dan jarang meluangkan waktu untuk berbelanja baju, penampilan cowok yang itu-itu saja justru mampu membuat cewek naksir bahkan kagum. Hmmm…. kamu gitu juga nggak?

Advertisement

Nah, untuk menjawab penampilan cowok mana yang kamu sukai, Hipwee akan menyajikan 9 fakta dari para cewek dengan selera yang berbeda-beda. Check this out!

1. Bukannya bikin ilfeel, cowok yang bersandal jepit itu justru punya sejuta keunikan yang menentramkan hati. Dia santai dan supel sih, biasanya.

flip-flops-for-men

Flip flops via www.google.co.id

Di zaman sekarang, cowok mana sih yang nggak mau tampil keren dan setampan mungkin? Berbagai gaya serta modal pun rela mereka keluarkan demi penampilan keren yang didambakan. Tapi, bagaimana dengan cowok yang hobinya memakai sandal jepit di saat-saat tertentu? Apakah ada cewek yang melirik atau bahkan naksir? Jawabannya, ADA!

“Aku pribadi suka sih sama cowok yang nggak begitu concern sama penampilan. Sesimpel cowok yang sukanya pakai sandal jepit gitu deh. Unik dan bikin penasaran aja gitu, di zaman modern yang serba menuntut kekerenan ini, kok masih ada cowok yang hobinya pakai sandal jepit, bahkan saat ke mall atau hangout bareng teman-temannya. Rasanya, mereka itu santai, spesial dan ramah banget orangnya.”

Advertisement

Nisya, 24th

2. Entah untuk alasan apa, cowok yang berkaus oblong itu selalu menarik untuk dilihat. Asalkan nggak buat acara formal ya kaus oblongnya.

kaus oblongmu, keren Mz

kaus oblongmu, keren Mz via aliexpress.com

“Bukannya nggak suka sama cowok rapi berkemeja, cowok dengan kaus oblong itu selalu enak buat dilihat. Dia kayak nyaman gitu dengan dunianya, nggak kebebanin apa-apa walaupun hidup di era kegilaan seperti sekarang ini. Dia juga kelihatan humble banget dengan kaus oblongnya, plus nggak kaku kalau diajak ngomong. Tapi, kekaguman ini nggak ditujukan buat mereka yang pakai kaus oblong saat kondangan atau acara formal, ya.”

Mimi, 22th

Mungkin hampir semua cowok itu suka memakai kaus oblong karena alasan santai dan nggak mau ribet. Cewek-cewek juga nggak menutup mata dengan kenyataan ini kok, bro. Nggak sedikit di antara mereka yang justru terpana dengan kaus oblong yang meningkatkan pesonamu hingga 1000 kali lipat ini. Wah, seneng nih…

3. Meski agak old-fashioned, jaket jeans selalu berhasil membuat tampilan cowok menjadi keren, macho dan bikin klepek-klepek para cewek.

meski jadul, tetep aja keren

meski jadul, tetep aja keren via theidleman.com

“Jadi inget zaman film Lupus dulu deh, jaket jeans yang nggak pernah lepas dari pemeran utamanya selalu berhasil bikin aku klepek-klepek gitu, hehe. Kelihatan macho, keren dan jantan aja sih menurutku. Cowok ‘kan dadanya bidang dan pundaknya lebar tuh, jadi pas aja kalau pakai jaket jeans.”

Fya, 22th

Jaket jeans yang memang sudah populer dari tahun 70’an ini memang tak lekang oleh waktu. Bahan dasarnya yang tebal dengan warna andalan biru pun makin digandrungi karena membuat tampilan makin keren dan menawan, meski dipadukan dengan busana apapun. By the way, nggak sedikit lho aktor-aktor keren pujaan kita semua yang masih demen pakai jaket jeans 🙂

4. Nggak melulu cupu, cowok berkaca mata itu punya aura yang berbeda di mata cewek. Kesan pintar, berwawasan luas dan pengayom yang baik ada pada dirinya.

manisnya kamu, Mz

manisnya kamu, Mz via hakimptical.ca

“Bukannya mematok dan mendahului garis Tuhan ya, aku tuh kalau nyari pasangan mau yang pakai kaca mata gitu. Ada kesan tersediri yang bisa mereka tampilkan dibalik kaca mata yang selalu mereka kenakan. Bukan cupu, justru kebanyakan dati mereka yang berkaca mata itu pintar dan punya wawasan yang luas. Mungkin karena banyak belajar sama baca buku kali ya.”

Anya, 24th

Memang terlalu tabu dan klise kalau kita menganggap semua cowok berkaca mata itu pintar atau berwawasan luas. Tapi, coba deh kita lihat dari kenyataan yang ada bahwa kebanyakan cowok dengan kaca mata itu justru pintar dari segi akademik dan wawasannya pun luas. Afghan Syahreza, Adie M.S, Joey Alexander atau para profesor pengembang SAINS, bisa jadi contoh yang kongkrit dari pernyataan ini.

5. Jiwa petualang dan kreatif senantiasa terpancar dari dia yang sering memakai topi. Meski kepalanya tertutup, toh ide-ide cemerlang tak pernah mandek ia salurkan.

kamu kreatif deh :**

kamu kreatif deh :** via followthemanrules.blogspot.com

“Kebetulan, aku kuliah di universitas swasta jurusan seni lukis dengan populasi cowok yang lebih banyak. Mayoritas dari mereka juga berpenampilan nyentrik, lengkap dengan topi yang nggak pernah lepas dari kepalanya. Meski begini, kebanyakan dari mereka itu orang-orang kreatif dan atraktif gitu, mereka ramah dan terbuka sama banyak hal. Semenjak itu, aku jadi suka sama cowok bertopi, yang selalu bisa membawa diri dan penuh dengan ide-ide cemerlang.”

Henni, 25th

Tapi, jangan kebanyakan pakai topi ya, Mz. Ntar ketombean trus nggak bisa kibas-kibas rambut deh 🙁

6. Cowok yang berpenampilan rapi juga nggak kalah saing sama dia yang santai, kok. Ingat, kaum hawa juga menyukai sosok rapi dan wangi.

yang rapi sama wangi juga idaman banget

yang rapi sama wangi juga idaman banget via gopixdatabase.com

“Kalau aku, justru suka sama cowok dengan penampilan rapi dan wangi. Nggak harus berdasi atau pakai celana kain gitu sih, minimal dia tahu kapan dan di mana dia harus rapi atau santai. Dia yang rapi itu biasanya peduli sama hal-hal kecil, kebersihan juga pasti nggak luput dia prioritaskan. Tapi bukan cowok metroseksual juga sih, yang penting rapi yang wajar-wajar aja.”

Metta, 23th

Di mata cewek, peringkat teratas masih disandang mereka yang selalu berpenampilan rapi serta tahu diri kapan dia harus berpenampilan rapi. Pembawaan rapi yang biasanya diimbangi dengan aroma wangi serta keseharian yang bersih ini seharusnya memang dimiliki semua cowok agar ceweknya pun ikut bahagia plus nggak bawel, ya.

Hai para cowok, mulailah menjadi dirimu sendiri, ya! Karena kelak, penampilanmu itu tak menentukan siapa jodohmu 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya