Menyelami lebih dalam tentang ragam obrolan cowok, pasti tidak akan ada habisnya. Berbagai topik sesederhana harga rokok atau minyak rambut yang sedang naik, atau obrolan ekstrim semacam cewek-cewek incaran mereka. Banyak hal seputar dunia cewek yang bahkan tak pernah luput dari bahasan para cowok, khususnya soal bagaimana cara mereka berdandan.

“Eh liat deh dandanannya Fira, menor amat yak. Mau ke kampus apa kondangan tuh?”

Advertisement

Untuk kesempatan kali ini, Hipwee telah mengumpulkan beberapa pendapat cowok tentang dandanan cewek dari perspektif mereka. Semoga para cewek lebih memahami lagi, bagaimana selama ini para cowok memandang cara berdandan kalian.

1. Ada cowok yang bukannya nggak suka cewek dandan. Tapi lebih menghargai cewek yang menganggap dandan itu prioritas kesekian

lipbalm sama bedak bayi aja, Dek

lipbalm sama bedak bayi aja, Dek via wallconvert.com

“Bukan nggak suka cewek dandan. Aku lebih sreg aja sama cewek yang memandang make up itu sebagai prioritas kesekian, bukan yang utama. Dia juga nggak muluk-muluk, yang penting kelihatan fresh dan nggak pucat dengan lip balm atau bedak bayi. Tau deh, lebih simpel dan natural aja kelihatanya.”

Rico, 24th

Advertisement

Tanpa menggembar-gemborkan cewek natural itu lebih cantik, nyatanya tak sedikit cowok yang lebih suka cewek dengan dandanan sederhana. Entah untuk alasan ‘anti ribet’ atau sekadar suka saja, pendapat bahwa cewek natural itu jauh lebih loveable telah keluar dari mulut beberapa cowok.

2. Bagi cewek, bedak itu udah jadi kebutuhan. Tapi, cowok justru menganggapnya sebagai benda yang tidak harus dibawa ke mana-mana dan ditinggal di rumah saja.

bawa bedak, buat apa sih?

bawa bedak, buat apa sih? via 7-themes.com

“Sampai sekarang masih suka penasaran, kenapa sih bedak harus ada di tas cewek? Selain kadang nggak dipakai, bedak juga bakal bikin wajah lepek dan berminyak gitu. Ada kesan jorok sama cewek yang hobi bedakan meski wajahnya lagi keringetan. Bukan gimana-gimana, bedakan sekali aja udah cukup kok kalau buat sehari-hari.”

Mendi, 24th

Buat sebagian besar cewek, membawa bedak di dalam tas merupakan cara terbaik untuk menghilangkan kusam kapan dan di mana saja. Saat wajah mengkilap karena minyak, pulasan sedikit bedak mampu mengatasinya. Tapi berbeda dengan cowok yang justru berpikir taktis, bahwa bedak sebaiknya ditinggal dan bukan untuk dibawa ke mana-mana.

3.Cewek dandan itu kelihatan ngurus diri. Tapi kalau berlebihan ya bikin geli

jangan sampai jadi orang lain

jangan sampai jadi orang lain via eskipapaer.com

“Aku pribadi suka sama cewek yang dandan. Dia kelihatan ngurus diri gitu. Bedak tipis, lip balm sama sedikit pensil alis sudah cukup menurutku. Dia nggak perlu berlebihan atau bahkan menor untuk tampil cantik. Dandanan yang berlebihan justru membuatnya seperti orang lain, bukan dia yang apa adanya.”

Fajar, 25th

Semenjak terlahir ke dunia, anugerah menjadi cantik sebenarnya sudah dia miliki. Dandanan berlebihan justru akan menutupi kecantikan yang sebenarnya. Tak ada gunanya juga menjadi orang lain, jika menjadi diri sendiri itu lebih baik dan menyenangkan.

4. Nggak ada salahnya jadi sosok yang modern dan mengikuti zaman. Berdandan saja secukupnya tanpa memaksakan dan sesuai kebutuhan.

sesuai kebutuhan aja...

sesuai kebutuhan aja… via imgur.com

“Ngeri… itu kesan pertama pas ngelihat ada cewek-cewek remaja pakai make up ketebelan. Pensil alis ala bulan sabit dan lipstik merah darah, serem. Bukannya cantik, cewek yang dandan nggak sesuai kebutuhan itu bakal terlihat menor dan terlalu berlebihan. Sesekali dandan nggak apa-apa lah, tapi lihat sikon dan kemampuan juga.”

Mumtaz, 23th

Bukan soal cantik atau tidak. Cewek yang gemar berdandan itu tak selamanya berhasil mewujudkan impiannya untuk menjadi lebih cantik. Dandanan yang tidak sesuai dengan keadaan dan kebutuhan justru menampilkan kesan berlebihan pada diri cewek, yang pastinya nggak disukai para cowok.

5. Yang natural memang paling adem buat dilihat

cantikmu itu anugerah

cantikmu itu anugerah via 7-themes.com

“Dandan, ini memang cara paling cepat untuk menyempurnakan tampilan wajah. Cewek-cewek yang kecanduan dandan pun semakin banyak, dan dia yang natural atau biasa-biasa saja sudah mulai susah ditemui. Menurutku, cewek yang udah addict banget sama yang namanya make up itu kurang bersyukur aja. Padahal dia udah cantik, meski tanpa bedak atau bulu mata yang lentik. Intinya, yang natural itu lebih adem dilihat~~”

Umam, 23th

Kembali lagi soal penampilan yang natural. Penilaian cantik atau tidaknya seseorang itu tergantung dari beberapa hal. Bahkan, sikap dan perangainya pun bisa jadi penentu kalau cewek itu cantik atau tidak. Jangan terlalu berambisi menjadi cantik, apa adanya dan biasa saja itu lebih baik.

6. Dandanan cewek yang paling oke itu kalau pas dengan situasi. Mau pakai lipstick atau foundation asal pas ya nggak masalah

nyesuaiin waktu aja

nyesuaiin waktu aja via 7-themes.com

“Kalau pas pergi ketemu teman atau ke acara-acara formal, cewek itu memang sebaiknya dandan sih. Selain untuk memantaskan dirinya, orang lain juga takkan mencibir hanya karena penampilannya saja. Cocokkan momen-momen yang memang mengharuskan dia untuk memulas bedak dan lipstik. Tapi, kalau pas berdua sama pacar gitu sih secukupnya saja, bahkan tanpa make up pun bisa lebih menggoda. Hehe~”

Gerry, 24th

Tidak semua cowok itu fanatik soal make up. Ada juga diantara mereka yang menganggap make up itu penting, khususnya pada acara-acara tertentu. Tetap saja jangan menor, secukupnya namun tetap enak dilihat.

7. Yang paling menyenangkan darilihat cewek dandan adalah dia yang bisa menemukan gayanya sendiri. Nggak harus ikut-ikutan tren masa kini.

di akhir hari, dia yang menjadi pilihan

di akhir hari, dia yang menjadi pilihan via magic4walls.com

“Lebih baik, cewek itu tanpa make up sih. Itu kalau aku. Mereka cukup pakai bedak bayi tipis-tipis saja, tanpa pensil alis atau lipstik sedikitpun. Dari sekian banyak cowok juga pasti mikirnya kayak gitu. Cewek yang hobi dandan itu memang cantik, tapi tetap lebih cantik dia yang nggak mau ikut-ikutan mode atau tren make up yang lebih banyak menjerumuskan.”

Andi, 24th

Make up itu tren, bukan budaya yang harus dipertahankan. Keputusan untuk mengikutinya pun bukan sebuah kewajiban, melainkan pilihan. Tinggal bagaimana para cewek pandai menyikapi, supaya tidak terpaksa dan menyesal di lain hari.

Tulisan ini tidak bermaksud menyudutkan pihak manapun. Toh, berdandan atau tidaknya para cewek itu bukan hal yang harus diperdebatkan, cukup dimaklumi saja sebagai sebuah pilihan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya