Mengingat masa-masa indah saat kecil dulu memang bikin kangen. Kebiasaan nonton film kartun setiap Minggu membawa banyak banget memori nggak terlupakan. Selain karena tontonannya benar-benar seru, banyak banget lagu tema dari serial animasi yang bikin kita otomatis turut menyanyikannya. Meski liriknya masih belepotan, dulu sih kalau mau nyanyi, ya, nyanyi aja! Sekarang, bareng Hipwee Hiburan, mari kita benarkan lirik-lirikmu yang pernah salah dengar. Biar enak karaokeannya. 😀

1. Coba simak deh lagu tema saat tayangan Doraemon berakhir. Tahu nggak sih ada istilah “berhip ria” yang dulu sulit banget kita dengarkan, dikiranya bahasa apa gitu 😀

Lihat-lihatlah bunga andai kumekar
Tiba saat mengucapkan selamat pagi
Masa depan semua mari kita bangun
Lalala lalala bernyanyi bersama

Saya hidup di bumi ini
Masa depan dengan kapal angkasa
Mari kita banyak-banyak berhip ria
Menjadikan satu-satu kita wujudkan

Kita hidup di bumi ini
Pagi ini esok dan seterusnya
Masa indah sangat banyak kota impian
Menjadikan satu-satu kita wujudkan

2. Kata-kata yang puitis tapi merupakan bahasa terjemahan dari bahasa Jepang, bikin kita nggak fokus dan salah menilai apa yang kita dengar, kaya lagu tema Captain Tsubasa ini

Advertisement

Ukirkan dalam hati kapten masa depan
Lebih tangguh daripada yang kita duga
Daripada terbawa hati yang gelisah
Cobalah tuk menangis saja
Demi meraih masa depan terlihat
Tak perlu ragu jadilah diri yang baru
Bukan demi tuk siapapun juga
Cukup mencoba untuk jadi lebih hebat

Dragon Screamer (Why I do Why I do? Ho!)
Bagai naga yang terbang (Why I do Why I do? Ho!)
Cahaya keemasan panggilan masa depan
Akan bimbing kita semua

3. Sampai sekarang masih banyak orang yang menyanyikan lagu ini

Mendaki gunung lewati lembah
Sungai mengalir indah ke samudra
Bersama teman bertualang
Tempat yang jauh belum pernah terjamah
Suasana yang ramai di tengah kota
Slalu waspadalah kalau berjalan
Siap menolong orang di mana saja

Gozaru gozaru itulah asalnya
Pembela kebenaran dan keadilan
Hai! Ninja Gozaru!

4. Siapa nih yang dulu sampai beli mobil-mobilan Tamiya sampai ikut kejuaraan di mal-mal? Sungguh masa penuh kenangan

Ayo maju, mobilku melaju cepat
Dengan membawa impianku
Semangatlah tuk melaju lebih cepat
Esok hari cerah menanti
Di saat rasa cemas datang dan melanda di hati
Terbayang senyuman yang kurindukan

Lets go! Bersatu dengan angin larilah mimpi-mimpiku
Ku tak akan pernah menyerah. Winning run!
Rasakan deru angin larilah sampai tujuan
Mari genggam kemenangan di tangan ini

5. Meski agak aneh mendengar kata “menjadi kupu yang sehat” tapi pokoknya ngertilah, ya, maksudnya lagu tema Digimon ini

Advertisement

Menjadi kupu yang sehat
Terbawa angin berkilau
Sekarang ku pergi untuk bertemu dikau
Hal yang bukan urusanmu
Lebih baik lupakan saja
Tidak ada waktu untuk bermain-main

Apa yang wowowowowo
Bisa dicapai di langit ini
Tetapi wowowowowo
Kita tidak tahu rencana esok hari

6. Sampai sekarang masih terngiang lagunya, bahkan tiga pahalawan super yang cantik ini adalah tokoh ikonik. Sailormoon!

Maaf ku tak pernah berterus terang
Bukan ku tak mempercayaimu
Namun sebelum ku berganti rupa
Ingin aku menemuimu
Ku kan bermandi cahaya bulan
Yang cemerlang di malam yang cerah
Memang telah lama kurasakan
Ingin menolong yang lemah

Tiba-tiba keajaiban terjadi
Kekuatan muncul di diri
Untuk melawan semua kejahatan
Kekuatanku harus digunakan
Menegakkan segala kebenaran
Ini keajaiban alam

7. Kalau diresapi, lirik lagu tema Yugi Oh! ini dalem banget. Terutama bagi kalian yang hanya bisa memendam perasaan nggak tersampaikan~

Lembar majalah yang belum terbaca
Entah kenapa kujadi ingin membacanya
Di sudut kamar bertumpuk CD Game
Takkan berarti kalau tak dimainkan

Kamu yang ada di hadapanku
Meski kucoba untuk menyapa
Tetapi kau tetap tidak mau
Mengubah raut wajahmu itu

Padahal di sini ku dekat denganmu
Tak tersampaikan, tak tersampaikan perasaan ini
Apa sebenarnya yang paling berharga dari diri kita

Nah, sudah puas belum nyanyi lagunya? Yang pasti masih ada banyak banget lagu-lagu tema dari serial animasi kesukaanmu dulu. Coba sekali-kali kumpulkan buat sekadar melepas stres dan jenuh. Bisa dipastikan kenangan masa lalu berseliweran di otakmu. Malah bisa jadi kamu ingin menonton deretan kartun yang tayang di hari Minggu itu lagi. Selamat bernostalgia!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya