Jujur saja, Minggu pagi adalah hal yang paling ditunggu-tunggu saat kita masih kecil dulu, khususnya anak 90-an. Jeda waktu libur setelah seminggu sekolah ini selalu menarik untuk kamu. Apalagi kalau bukan kartun? Ya, bagi anak 90an menonton kartun di layar kaca pada Minggu pagi merupakan rutinitas yang sayang untuk dilewatkan. Saking seringnya menonton, bahkan, sampai ada yang sampai hafal judul kartun apa saja yang tayang di hari Minggu, siapa saja nama karakternya, bagaimana sejarahnya, dan sebagainya.

Namun, apakah kamu menyadari bahwa film kartun yang kamu tonton dahulu menyimpan banyak kejanggalan-kejanggalan yang sangat nggak logis? Banyak hal yang nggak masuk akal dan aneh pada film kartun kesayanganmu. Namun kejanggalan itu justru bisa membuat kamu tergelitik dan senyum-senyum sendri ketika mengingat bahwa dulu kamu pernah terperdaya dibuatnya (baca: kartun). Penasaran? Berikut Hipwee merangkum beberapa di antaranya.

1. Suka ketawa sendiri kalau mengingat adegan ini. Minnie sang tokoh tikus takut dengan ‘temannya’ sendiri, padahal jauh lebih kecil lho

tikus takut tikus -___- via brightside.me

2. Ketika Goofy ‘memelihara’ pluto. Kan mereka satu kingdom! 🙁

Nggak sadar atau gimana sih? via brightside.me

3. Ternyata yang mereka (The Simpsons) punya itu bukan rambut, melainkan tengkorak

tetap keren meski sudah menjadi tengkorak via 20thtv.com

4. Donald yang sehari-hari nggak pakai celana, tiba-tiba malu dan menutupi auratnya ketika bajunya dilepas 😀

Donald bebek via brightside.me

5. Logika Tom & Jerry agaknya terbalik, ketika sehari-hari nggak memakai baju, namun saat pergi ke pantai mereka mengenakan pakaian berenang

Tom & Jerry via www.warnerbros.co.uk

6. Babi-babi lucu ini belum sadar bahwa mereka bernyanyi dan berdansa sembari menunggu dijadikan makanan manusia (sosis). Kira-kira mereka sedang memainkan lagu apa?

#NP Nella Kharisma – Jaran Goyang via www.waltdisneystudios.com

7. Mungkin kalau kamu menonton kartun ini sekarang kamu akan berkata, “Mas, Mbak, kenapa nggak keluar aja sih? Kan cukup itu celahnya buat keluar!”

Mungkin dia lelah? 🙁 via www.wbkidsgo.com

8. Yang ini lagi …

Haduh -__- via www.warnerbros.com

9. Pertanyaannya, yang mana jenggot, yang mana bulu? Atau mau dicukur semuanya?

Agak emosi, ya. HMMM. via www.warnerbros.com

10. Ketika di zaman batu sudah ada Natal, penjual pohon Natal dan pernak-pernik lainnya, di situ kadang kamu merasa perlu belajar sejarah lagi

zaman dulu, zaman batu via www.wbkidsgo.com

11. Anak kos-kosan jangan kesal, ya! Donald bebek saja makan ayam, masa kamu nggak?

Sebuah ironi 😀 hehe via brightside.me

12. Hey Arnold! Nggak paham lagi deh sama kamu …

Ya, iya, dilahirinlah! Masak iya hadiah Ciki?! -__- via www.nickanimation.com

13. Sebenarnya yang di atas itu telinga apa pajangan doang sih? Kzl!

penipuan nih via web.archive.org

14. Tuan Krab sering bikin kesal karena pelit. Tapi di balik itu semua ia punya mukjizat mendengarkan suara lewat kedua matanya

Tolong buatkan tutorial caranya dong, Mr. Krab via www.nickanimation.com

15. Limbad atau Demian kalah nih … memegang sumpit tanpa jari tangan!

Powerpuff Girls via www.wbkidsgo.com

Advertisement

Namun meskipun kita telah menyadari banyak ketidaklogisan ini, kartun tetap menarik untuk ditonton dan diikuti jalan ceritanya. Cukup menggelitik bukan? Oh, ya, kamu boleh juga kok menceritakan pengalaman menarikmu ketika menonton keanehan dalam film kartun. Tulis di kolom komentar, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya